alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c899b9daf7e932a706f25ea/tim-spesialis-pesta-gol-ini-6-kemenangan-besar-man-city-musim-ini

Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 

Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 

Manchester City memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2018/19 dengan cara paling mengerikan. City menjadi tim ketiga Inggris yang lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan dengan skor besar, 7-0 atas Schalke. Ini merupakan kemenangan terbesar di babak knock out Liga Champions di musim ini.

Namun, skor besar tersebut sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, di musim ini, dengan memainkan pola menyerang, City bak memperlihatkan jati diri mereka sebagai tim spesialis menang besar. Faktanya, anak asuh Pep Guardiola ini telah beberapa kali berpesta gol baik di Liga Inggris, Piala FA, Carabao Cup maupun Liga Champions. Berikut daftar kemenangan besar Manchester City di musim 2018/19 ini.


1. Gawang Schalke dihujani tujuh gol lewat brace Sergio Aguero
Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 
Menjamu Schalke di Etihad Stadium pada pertandingan leg II babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari tadi, Manchester City sejatinya diprediksi akan tampil 'biasa saja'. Sebab, mereka sudah mengantongi kemenangan 3-2 di kandang lawan pada laga leg pertama. Artinya, meski memburu kemenangan, City tidak akan terlalu "ngoyo'.

Yang terjadi, City justru mengamuk. Dengan skema ofensif 4-3-3 yang mengandalkan Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Leroy Sane di lini depan, gawang tim Jerman itu dihujani tujuh gol, 7-0.

Meski menang besar, City harus menunggu lebih dari setengah jam untuk mencetak gol pertama. Baru setelah Sergio Aguero mencetak gol penalti di menit ke-35, City bak menemukan jalan terang. Hanya dalam 7 menit, mereka sudah unggul 3-0 lewat brace (mencetak dua gol dalam satu pertandingan) Aguero di menit ke-38 dan gol Sane di menit ke-42.

Di babak kedua, Manchester Biru menambah empat gol lewat Sterling menit ke-56, Bernanrdo Silva menit ke-71, Phil Foden menit ke-78 dan Gabriel Jesus di menit ke-84. Hasil ini membuat City menjadi tim yang lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat terbesar 10-2.

"Kami bermain solid. Kami mencetak tujuh gol dan itu menjadi bukti keseriusan kami. Pada akhirnya, saya sangat bahagia kami lolos ke perempat final," ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.


2. Menang setengah lusin gol atas Chelsea di Liga Inggris
Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 
Kemenangan atas Schalke bukanlah "pesta gol" pertama bagi Manchester City di musim 2018/19 ini. Pada 10 Februari lalu, Man.City menjadi headline pemberitaan media ketika menang setengah lusin gol, 6-0 saat menjamu Chelsea di Liga Inggris

Kala itu, Sergio Aguero mencetak hat-trick (membuat tiga gol dalam satu pertandingan) ke gawang Chelsea yang dijaga kiper termahal di Liga Inggris, Kepa Arrizabalaga. Lalu Sterling menceploskan dua gol dan satu gol tambahan dari Ilkay Gundogan.

Kemenangan setengah lusin atas Chelsea tersebut sejatinya mengejutkan. Sebab, Chelsea merupakan tim pertama yang mengalahkan City di Liga Inggris musim ini. Apalagi, sebelum kalah telak, Chelsea kedatangan Gonzalo Higuain dan sepekan sebelumnya menang 5-0 atas Huddersfield. Tetapi memang, performa City di laga tersebut sungguh dashyat.


3. Menang 9-0 atas Burton Albion di semifinal pertama Carabao Cup
Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 
Di awal tahun 2019, Manchester City juga mencatat kemenangan besar saat mengalahkan tim League One (Divisi II) Inggris, Burton Albion 9-0 di semifinal pertama Carabao Cup. Ini merupakan kemenangan terbesar yang diraih City di musim ini.

Padahal, Guardiola memainkan beberapa pemain muda di laga tersebut. Di antaranya bek asal Spanyol, Eric Garcia Martret yang baru berusia 18 tahun, kiper asal Kosovo berusia 20 tahun, Arijanet Muric, gelandang Inggris berusia 18 tahun, Philip Foden serta gelandang berusia 22 tahun asal Ukraina, Oleksandr Zinchenko.

Dua pekan kemudian, City menggenapi kemenangan mereka dengan kembali unggul 1-0 di markas Burton pada semifinal kedua. City pun melaju ke final dengan agregat kemenangan 10-0. Pada akhirnya, City jadi juara lewat kemenangan adu penalti 4-3 (0-0) atas Chelsea di final pada 24 Februari lalu. Ini menjadi trofi pertama City di musim ini.


4. Man City juga pesta gol di Piala FA dengan skor 7-0 atas Rotherham United
Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 
Tiga hari sebelum meraih kemenangan besar atas Burton Albion, Man City lebih dulu berpesta gol ke gawang tim Championship (Divisi I Inggris) Rotherham United di putaran III Piala FA pada 6 Januari 2019. Pemain berkebangsaan Jerman, Ilkay Gundogan, tampil bagus di laga ini dengan mencetak empat assist.

Kemenangan besar tersebut membawa Manchester City lolos ke putaran IV. Di putaran IV, anak asuh Pep Guardiola kembali menang besar saat menang 5-0 atas tim sesama Premier League, Burnley (26/1). Lantas menang 4-1 atas tim League Two (Divisi III Inggris) Newport County pada putaran kelima (17/2).

Akhir pekan ini, City akan menghadapi Swansea di babak perempat final Piala FA (17/3). Mungkinkah akan kembali menang besar?


5. City meraih kemenangan terbesar di fase grup Liga Champions musim ini saat menang 6-0 atas tim Ukraina
Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 
Manchester City ternyata tidak hanya menjadi tim yang meraih kemenangan terbesar di babak knock out 16 besar (belum termasuk hasil pertandingan dini hari nanti antara Bayern Munchen vs Liverpool dan Barcelona vs Lyon). Manchester Biru juga menjadi tim dengan kemenangan terbesar pada penyisihan grup.

Di penyisihan grup, City yang berada di Grup F, pernah menang 6-0 atas tim Ukraina, Shakhtar Donetsk pada matchday IV, 8 November 2018. Tiga dari enam gol City kala itu diborong Gabriel Jesus yang mencetak hat-trick, plus gol dari David Silva, Sterling dan Riyad Mahrez.

Kemenangan City atas Shahktar tersebut menjadi skor terbesar di fase grup. City melewati kemenangan besar yang ditorehkan Paris Saint Germain 6-1 atas Crvena Zvezda 6-1 (3/10/2018), serta AS Roma yang menang 5-0 atas Viktoria Plzen (3/10/2018).

 


6. City pernah lima kali "pesta gol" di Liga Inggris dengan mencetak kemenangan lima gol
Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini 
Selain kemenangan 6-0 atas Chelsea di Liga Inggris pada 10 Februari lalu, City sebelumnya juga pernah beberapa kali menang dengan skor mencolok di Liga Inggris. Kemenangan besar City di Liga Inggris musim ini dimulai saat menang 6-1 atas Huddersfield di pekan kedua (19/8/2018).

Lalu, menang 5-0 atas tuan rumah Cardiff City di pekan ke-6 pada 22 September 2018, 5-0 atas Burnley di pekan ke-9 (20/10), 6-1 atas Southampton FC di pekan ke-11 pada 4 November 2018.

Kemenangan-kemenangan dengan skor besar itu menjadi cerminan betapa City di era Guardiola merupakan tim yang sangat senang bermain menyerang. Sejauh ini, filosofi itu berhasil. Faktanya, City masih berpeluang meraih empat trofi. Selain Carabao Cup yang sudah diraih, City memastikan lolos ke perempat final Liga Champions dan Piala FA serta memimpin klasemen Liga Inggris.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini  Liverpool, Wakil Keempat Inggris di Perempat Final Liga Champions

- Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini  Lionel Messi Pimpin Barcelona Atasi Perlawanan Sengit Lyon

- Tim Spesialis Pesta Gol, Ini 6 Kemenangan Besar Man City Musim Ini  Potret Sesi Latihan Terakhir Barcelona Menghadapi Olympique Lyon

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di