alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Ingin Punya Menteri Investasi dan Ekspor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8988ecaf7e9316c25b793f/jokowi-ingin-punya-menteri-investasi-dan-ekspor

Jokowi Ingin Punya Menteri Investasi dan Ekspor

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dirinya ingin memiliki Kementerian Investasi dan Kementerian Ekspor. Keinginan tersebut muncul karena pemerintah masih punya masalah besar dalam investasi serta ekspor.

Masalah tersebut berkaitan dengan nilai investasi yang sampai dengan saat ini masih masih kecil di banding negara tetangga, seperti; Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, hingga Vietnam. Ia tak ingin ketertinggalan tersebut tersebut terus berlarut-larut.

"Saya sudah sampaikan baru seminggu yang lalu dalam forum rapat kabinet, saya bertanya apakah perlu dalam situasinya seperti ini yang namanya menteri investasi dan menteri ekspor, khusus," kata Jokowi dalam sambutan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2019, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (12/3).

Jokowi menyebut seharusnya dalam kondisi perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok, Indonesia bisa menarik masuk investor. Namun, menurutnya yang terjadi saat ini justru para investor memilih masuk ke Vietnam.

Salah satunya investor yang bergerak di bidang industri mebel. Jokowi mengatakan saat ini banyak industri mebel dari China yang cenderung lebih suka masuk ke Vietnam.

Calon presiden petahana tersebut mengaku heran dengan kecenderungan tersebut. Maklum, Indonesia saat ini merupakan produsen kayu serta rotan.

"Kayu ada di kita, raw material ada di kita, kayu ada di kita, bambu ada di kita, apa yang salah dari Indonesia? Apa yang keliru dari Indonesia?" ujarnya.

Bukan hanya investasi, dari sisi ekspor Jokowi juga mengatakan Indonesia kalah dengan Vietnam. Untuk tujuan ke Amerika Serikat saja, Jokowi mengatakan Indonesia hanya bisa menguasai 3 persen pasar AS.

Sementara itu, Vietnam justru menguasai pasar sekitar 16 persen. "Artinya apa? Kita kalah rebutan, kalah merebut investasi, kalah merebut pasar. Saya rasa ini tanggung jawab kita semuanya," katanya.

Jokowi negara di Uni Eropa ada yang memiliki Kementerian Investasi maupun Kementerian Ekspor secara terpisah. "Dari sisi kelembagaan memang kita harus memiliki Menteri Investasi dan Menteri Ekspor. Dua menteri. Tapi nanti kalau sudah ada menteri juga enggak nendang yang salah kita semuanya," ujarnya.

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...asi-dan-ekspor

astajim emoticon-Kagets
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sedangkan yang satu lagi pengen punya istri

emoticon-Ngacir2
Quote:


Astajim ya akhi emoticon-Kagets
Sementara wowo cuman bisa nyerang dan kasih janji surga tapi gak ngejelasin sama sekali rencana2 kerja dia
Quote:


wowok ga bisa coli, astapirulo emoticon-Kagets
Jokowi Ingin Punya Menteri Investasi dan Ekspor
bakalan magabut,yg kerja keras Mentri yg ngurusin impor
menteri yg ada aja kerja kgk becus pak 😂😂😂 akhirnya mengakui ya klo ekonomi kita ada masalah 😊
Khan sudah ada mentri perdagangan... Kerjanya apa dia??
Quote:


kerja wowok apa? emoticon-Kagets
klo boleh komen..Investasi sebagian sudah menjadi tugas Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)..klo perlu menteri ya ditingkatkan saja jdi Kementerian (kek Badan Pertanahan Nasional yang jadi Kementerian ATR)..
Klo menteri bidang ekspor sebagian kan tugas Menteri Perdagangan..Tapi terserah beliau saja, yang penting UU Kementerian Negaranya diubah dulu soalnya dibatasi jumlah maksimal Kementerian alias klo 2 tadi mau dibentuk artinya ada 2 juga yang mesti dilebur atau digabung..
Dulu dia bilang, pengen kabinet ramping.. emoticon-Big Grin
Skrg malah mau nambah 2 kementrian...

Anu pak, sekedar usul.. apa gak sebaiknya investasi dan ekspor diurusin sama menko kemaritiman aja? Atau menko PMK skalian? Soalnya menterinya malah nyaleg lagi tuh...

emoticon-Ngakak
mau tanya, untuk ekspor, masih kena pajak atau udah nggak?
kalau bisa ekspor nggak kena pajak.
kl masalah investasi, kl invest dlm negri udah ok, udah gampang mau invest sekarang, kurang paham kl invest dr luar.

masalah ekspor, kalau bisa sih, di ekspedisi plat merah dikasihi insentif, syukur2 gratis kek di cina.
ukkm kayak ane bisa ngebantu dikit jualan ke negara tetangga.
saat ini berat di ongkir
Quote:


Wowok sang pembunuh emoticon-Kagets
Quote:


Saya enggak menyinggung soal jokowi sebagai capres loh..Apalagi menyebut soal Prabowo..
Napa ente ngarahin ke arah situ..
Mari komen dengan nurani dan akal yg diberikan Tuhan YME kepada kita..
Quote:


astajim emoticon-Kagets
Quote:


menurut ane produksi nya yg salah..
misal aksesoris hp gitu..
biar ga impor china..
karena bukan hanya membuat nya tapi juga harga nya susah ngalahin china..
emoticon-Bingung
trs kerjaannya thomas lembong apaan mbuut
Quote:


Barusan dia bilang "2018 tahun pertama perdagangab kita surplus"
Taun lalu bilang.10 besar dunia growth ekonominya



Skrg blg ekspor kalah emoticon-Ngakak
Itu mana buzzer2 tolol yg dulu jadi jokowie die hard emoticon-Ngakak
Gw pengen liat skrg msih brani bacot ga
Quote:


Astajim prawowok emoticon-Kagets
Balasan post sweet arsenic
Quote:





yaa mesti nyaleg lagilah, daripada tahun depan nganggur emoticon-Ngakak


Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di