alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau punya username yang simple? Klik di sini infonya!
Home / FORUM / All / News / ... / UKM /
Daur Ulang Limbah Plastik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c895a8ac9518b38b80e38b7/daur-ulang-limbah-plastik

Daur Ulang Limbah Plastik

Mohon maaf sebelumnya buat momod di forum UKM ini, jika postingan ane ini menyalahi aturan. Singkat cerita. Sebenernya udah ada thread husus yg membahas yentang daur ulang limbah plastik tapi semenjak 5 bulan ane pa tau tu thread isinya bukan sharing tentang mendaur ulang limbah plasti namun mengarah ke jual beli dan ajang promosi. Maka dari itu ijinkan saya membuat thread ini untuk membahas tentang usaha daur ulang limbah plastik, karena jika isinya jual beli dan promosi untuk apa disediakan kaskus FJB. Jadi saya mohon dukungan dan support dari mimin dan momod untuk saya buat thread ini.
Untuk melangkah lebih lanjut ijinkan saya perkenalkan diri. Nama saya Heri Asal saya dari Cilegon Banten. saya sudah meneliti sekitat 5 bulan juga untuk membuat usaha dari daur ulang limbah plastik dan sekarang masih merintis dari mulai mempelajari spesifikasi mesin dan SOP usaha giling plastik dan ahirnya tanggal 13 Maret Saya membeli mesin pencacah plastik dari daerah bekasi. Mesin dengan kapasitas kecil sekitar kurang lebih 500 kg per hari atau 8 jam. Karena saya sebagai pemula tentu belum bisa maksimal mencari bahan baku 1 ton atau lebih per hari, karena raya2 pelapak atau pemulung sudah punya pembeli tersendiri. Jadi saya putuskan memulai dari gilingan yg kecil. Sekalian saya hitung estimasi dan waktu untuk mempelajari tentang penggilingan plastik. Dan untuk awal ini saya rencanakan fokus di bahan plastik jenis PP gelas. Karena hanya itu yg menurut saya mudah untuk membedakan jenisnya dengan jenis plastik lain, jujur saya tidak berani mengbil resiko besar mengingat dana atau budget modal saya kecil yaitu 42 jt, itupun hasil pinjaman yg harua saya bayar cicil per bulan nya.

Mungkin segitu dulu nanti saya akan lanjutkan dengan disertai proses saya menjalani usaha ini, itung2 sebagai rekam jekak digital saya, dan semoga bosa bermanfaat untuk para pembaca dan pemula.

Warning.
1. Dilarang keras posting jualan dan promosi di thread ini.
2. Dilarang membahas yg tidak ada hubungannya dengan thread atau OOT,
3. Kalo mau tawar menawar, silahkan japri langsung ke orang nya langsung.
4. Diperbolehkan memberi tau info harga ter update sebagai patokan agar para pemula seperti saya tidak di bohongi.

Kalo ada pertanyaan yg berhubungan dengan thread ini silahkan di kolom komentar.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bisnis yg ijo ini gan, seperti punya mertua saya. coba nembusin limbah plastik dipabrik2 daerah sono gan.:monggo
Hari ini belum ada bahan atau gambar untuk di posting, karena rencana hari ini saya akan membuat rekening bank untuk alat transaksi di pembelian dan penjualan hasil giling, setelah dari bank selanjutnya mau mendatangi beberapa pelapak atau pengepul di sekitaran kota tempat tinggal untuk menanyakan bahan baku yang akan di giling dan ketersediaan, yg saya tau sih beberapa pelapak sudah memiliki bos nya masing2 atau orang yg biasa membeli barang dia alias langganan nya, tapi namanya usaha maka harus dicoba.

Saya punya salah satu postingan komentar di thread sebelah tentang daur ulang juga, maka saya posting disini juga semoga yg punya thread gak merasa terganggu, kalo gak rela boleh Pm saya nanti tak delet. postingannya sekitar tahun 2013 jadi harga janhan jadi patokan hanya untum percontohan saja, semoga bisa jadi bahan referensi agan2 kaskuser semua.

Quote:


Quote:


Iya gan. Intinya sih profit tapi sampingannya mengurangi isu sampah plastik gan. Kalo boleh tau mertua agan tempat nya daerah mana gan.
Banyak sekali penggunaan sampah plastik dari berbagai macam bahan plastik, tentunya banyak di internet info jenis bahan plastik, PP, PETE, HD, dll, banyak sekali istilah2 yg saya sendiri belum tau istilah para pengusaha plastik contohnya beberapa lapak beda penyebutannya. Untuk menghasilkan mutu dalam pengolahan plastik maka kita harus memilah sampah plastik tersebut menurut jenis dan warnanya, namun ada juga pengolahan sampah yg pengolahannya tanpa memilah jenis2 plastik yang artinya semua jenis plastik dicampur dan di olah menjadi produk yang bernilai, contohnya pembuatan Batako, paving blok dari bahan plastik, yang caranya dengan memanaskan plasrik (melting) kemudian dicetak.
Daur Ulang Limbah Plastik
Untuk info dan cara detail nya silahkan googling.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di