alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Makan Upil Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan
4.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c88b03fe83c7238952ba044/makan-upil-ternyata-tidak-baik-untuk-kesehatan

Makan Upil Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan

Makan Upil Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan


Menurut sebuah penelitian, 91% orang dewasa mengaku bahwa mereka mengupil secara teratur. Tetapi beberapa orang tidak berhenti di situ. Setelah mereka mengupil ada juga yang memakan upil tersebut. Namun ternyata, memakan upil bisa berdampak buruk bagi kesehatan lho...

Business Insider melaporkan bahwa walaupun upil sebagian besar berupa air dan protein yang seperti gel, fungsinya lah yang membuatnya tidak baik untuk dimakan. Upil ada di hidung karena suatu alasan, yaitu untuk menangkap dan melawan virus berbahaya yang dapat masuk ke tubuh melalui hidung, seperti influenza.

Ingus merupakan garis depan pertahanan melawan kuman yang menyerang, yang berarti bahwa ingus juga mengandung semua hal buruk yang ditangkap. Udara yang masuk ke hidung mengeraskan ingus dan menjadikannya upil yang padat, yang dikeluarkan ketika kamu bersin atau meniup hidung, bersama dengan semua yang telah ditangkap, biasanya adalah bakteri dan kuman lainnya.

Tetapi jika kamu karena suatu alasan memasukkan jari ke mulut setelah mengupil, kamu bisa jadi memasukkan semua bakteri dan virus berbahaya itu langsung ke perutmu. Dan saat tubuhmu mencerna upil, patogen berbahaya akan terlepas ke tubuhmu.


Makan Upil Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan


Beberapa orang mengklaim bahwa memakan upil sebenarnya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan memaparkan diri pada semua bakteri dan virus ini. Tetapi secara umum, risikonya jauh lebih besar daripada manfaatnya.

Mengupil saja sebenarnya sudah berbahaya. Mengupil bisa mendatangkan kuman seperti Staphylococcus aureus atau Staph dan dapat menyebabkan lecet di bagian dalam hidung. Staph bahkan dapat menyebabkan terbentuknya abses atau kantong berisi nanah di dalam hidung. Dalam kasus yang ekstrem, mengupil terlalu lama dapat menghilangkan lapisan mukosa dan tulang rawan yang mendasari septum sehingga membentuk luka. Dan jika terinfeksi bisa membiarkan bakteri langsung masuk ke otak.

Dengan demikian, kita harus berhati-hati saat membersihkan hidung kita. Dr. Brett Comer, seorang ahli bedah kepala dan leher, menyarankan untuk mengenakan perban pada jari saat mengupil. Dan jika kamu mengupil karena hidung terasa kering dan iritasi, Comer merekomendasikan untuk menyemprot bagian dalam lubang hidung dengan saline spray dan menggunakan pelembab udara (humidifier) pada malam hari. Mencukur dan merapikan (trimming) bulu hidung juga bisa mengurangi iritasi.

Jika hidung sudah terlanjur terluka, sedikit petroleum jelly di tempat yang teriritasi bisa menjaga area tersebut tetap terhidrasi dan seharusnya bisa membantu proses penyembuhan. Semoga informasi ini bermanfaat! Dan hentikan kebiasaan makan upil mulai sekarang!


Sumber artikel: Distractify

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh aryasyarif82
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
bah,siapapula yang suka makan upil ado ado sajo
Rasanya gimana gan? emoticon-Hammer
Dalam islam dianjurkan mencuci hidung .. minimal lima kali sehari ..


Agar tidak perlu mengupil atau menghindari hidung gatal ..
ngapain juga dimakan emoticon-Hammer2
Padahal rasanya kayak kentang goreng mekdi loh
emoticon-Matabelo
Makan Upil Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan
Sejak kapan upil dimakan?
Oh oke itu cemilan TS kan, sorry baru nyadar emoticon-Traveller



~正直に言うと、私はハンサムでした~
Balasan post trueanimemania
Wkwkwk ngakak liat komen ini emoticon-Ngakak
Quote:


Spoiler for Iya kale:
Quote:


Enak, ap lg d taburin masako 1 bungkus
Balasan post gagoblokgabener
Penikmat upil nih orangemoticon-Ngakak
kalo tees biasa di cocol ke micin emoticon-Malu
Klo Tees suka yg Mateng ato yg setengah matang ? emoticon-Sundul Gan (S)
makasih te es infonya

nanti saya infokan ken orang" yang biasa makan upil
ini artikel berdasarkan testimoni ts yak ? emoticon-Ngakak (S)
varian upil barbekyu ada nggak ?
Apalagi makan upil gw bre lebih sehat lagiemoticon-Big Grin
siapa juga yang hobby nyemilin upil emoticon-Nohope
Krupuk Upil enak dimakan pake sambel umbel emoticon-2 Jempol
sejak kapan upil baik utk kesehatan?
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di