alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bupati Daerah Miskin Beli Mobil Dinas Rp 1,9 M, Pukat: Perilaku Koruptif!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8730d5e83c724ef169d47b/bupati-daerah-miskin-beli-mobil-dinas-rp-19-m-pukat-perilaku-koruptif

Bupati Daerah Miskin Beli Mobil Dinas Rp 1,9 M, Pukat: Perilaku Koruptif!

Bupati Daerah Miskin Beli Mobil Dinas Rp 1,9 M, Pukat: Perilaku Koruptif!


Pemkab Pandeglang membelikan mobil dinas baru untuk Bupati Irna Narulita. Tak tanggung-tanggung, mobil dinas untuk bupati itu seharga Rp 1,9 miliar dengan merek Land Cruiser Prado. Padahal kabupaten itu merupakan kabupaten termiskin di Banten.

"Kebijakan ini jelas tidak sensitif sosial. Tidak peka pada situasi kemiskinan di daerahnya. Sangat disayangkan dilakukan oleh kepala daerah yang harusnya bekerja keras untuk membebaskan masyarakatnya dari kemiskinan bukan malah menikmati fasilitas mewah," kata Ketua Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) UGM Oce Madril kepada detikcom, Selasa (12/3/2019).

Pendapatan asli daerah (PAD) Pandeglang pada 2018 hanya Rp 205 miliar. Selain itu, daerah ini sering disebut paling miskin dibanding tujuh kabupaten dan kota lain di Banten.

"Penggunaan anggaran itu prinsipnya harus akuntabel dan berbasis kinerja. Pembelian mobil dinas mewah itu jelas tidak akuntabel lebih ke pemborosan anggaran," kata Oce.

"Pemborosan anggaran untuk kepentingan pribadi di tengah kemiskinan adalah bentuk perilaku koruptif," tegas Oce.

Semestinya DPRD melakukan pengawasan atas anggaran tersebut.

"Kebijakan itu lebih baik dibatalkan. Anggaran harusnya dioptimalkan demi kepentingan publik," pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan mobil baru itu datang dari permintaan Bupati dan atas pertimbangan staf. Selama ini Bupati hanya punya satu mobil dinas jenis Velfire.

"Ya namanya bupati kan untuk kepentingan protokoler. Latar belakangnya bupati kan punya mobil yang pendek itu ya, yang dulu itu (Velfire) dan wajarlah namanya dia selama itu, kan," kata Fery.


https://news.detik.com/berita/d-4463...ilaku-koruptif
Halaman 1 dari 5
Quote:


Nanti ane selidiki gan...seperti apa sebetulnya...
Quote:


ente selidiki ga.. kalo mereka nyatain dukungan di luar jam dinas.? coba lu liat yg dukung wowo , pas acara kerja kan?
Balasan post politickntricks
partainya ppp kok bisa bilang wowo?
ketuanya aja ketangkap karena korupsi.
kok bisa kambing hitamkan wowo?
suka suka dia saja sih, wong yang bupati lho dia, mumpung lagi menjabat ya hamburkanlah anggaran yg ada, asalkan bisa mempertanggungjawabkanya nantinya kan itu mobil ya dikembalikan dan dipakai bupati yg akan datang 🚙
emoticon-No Hope Banten sih udah biasa
yang penting seiman, korup mah gapapa
Balasan post atamlee
Tar klo ketua RW Dapat mobdin emoticon-Hammer
Balasan post atamlee
Quote:

Esemka mana gan? Pabrikan dari Indonesia lho ini emoticon-Embarrassment

bupatinya milf keknya
Quote:


Boleh juga sih
Quote:


emoticon-Leh Uga ni bupati
mainnya cantik, mobilnya kudu cantik. ngakak
Bupatinya cantik
Quote:


Gimana dengan pose2 kepala daerah dukung capres masing2,ente pasti tahu beritanya,penyidik kpk yg rusak barang bukti terekam cctv,...

Quote:


wkwkw lebih baik uangnya untuk beli kebutuhan buat masyarakat bukannya beli land rove/land cruiser.

pake suzuki eskudo juga tetap nongol wibawanya asal pemimpinnya mengayaomi masyarakat.

Tuh bupati dukung wiwi..dia dari partai PPP..pinter didkit naoa?

Balasan post politickntricks
Quote:


Quote:


setuju gan emoticon-Jempol
pjabat naik kendaraan jalannya jelek bikin gk nyaman, kendaraanya yg diganti.
prosentase angka kemiskinan tinggi, turunin ambang batas kemiskinannya.
naik scoppy gk pake helm kena tilang, hancurin aja scoopynya.
padahal kasi fortuner aja udah cukup buat tu bupati
Quote:

JGN SOK PLAY VICTIM LAH..

lah emang parah kok, kritis apa menghina, kritis apa nebar virus benci? jangan seenaknya menggeneralisir.. oposisi murahan sih gua liat.
Quote:


boleeeh mas bro, dluar sana aja mobil 5 tahun sdh masuk junk yard, apalagi 10 tahun
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di