alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
7 Tipe Pengendara Motor yang Harus Loe Waspadai!
4.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c87266df4d695627700e3cf/7-tipe-pengendara-motor-yang-harus-loe-waspadai

7 Tipe Pengendara Motor yang Harus Loe Waspadai!

Pengendara motor di Indonesia sangatlah banyak bahkan jumlahnya terus mengalami peningkatan tahun demi tahun. Tetapi hal itu tidaklah menjamin bahwa mereka mengetahui dan memahami tentang berkendara yang baik dan benar di jalan. Mengapa demikian? Dari data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan bahwa 75% kecelakaan lalu lintas berasal dari pengendara motor.
Sebagian pengendara motor mungkin tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan selama ini selain membuat orang lain kesal tapi juga bisa menyebabkan kecelakaaan. Misalnya, bukan sekali atau dua kali kita pasti menjumpai pengendara motor yang nyalain lampu sein kanan eh ujung-ujungnya belok kiri atau sebaliknya. Kesel banget kan apalagi kalo kita tepat dibelakangnya, rasanya pengen mengumpat tapi cuma bisa dalam hati aja. Kalo bersuara takutnya malah kena semprot balik dan terkesan menggurui. Duh!
7 Tipe Pengendara Motor yang Harus Loe Waspadai!
Masih banyak pengendara yang melakukan tindakan yang menurut mereka wajar-wajar aja padahal itu bikin kesel dan membahayakan bagi orang lain. Dan berikut ini adalah tipe-tipe pengendara motor yang suka bikin kesel sampai level maksimal!

1. PENGENDARA MOTOR YANG SUKA BANGET LEWAT TROTOAR!
Spoiler for spoiler:



2. PENGENDARA MOTOR YANG GAK SABARAN DIKALA MACET!
Spoiler for spoiler:



3. PENGENDARA YANG SUKA BONCENG  GAK PAKE HELM LAGI!
Spoiler for spoiler:


4. PENGENDARA YANG SUKA MENEROBOS RAMBU-RAMBU LALU LINTAS.
Spoiler for spoiler:



5. PENGENDARA MOTOR YANG SUKA BELOK GAK SESUAI LAMPU SEIN!
Spoiler for spoiler:


6. PENGENDARA YANG SUKA NGOBROL BERDAMPINGAN DAN MENGGUNAKAN HANDPHONE DI JALAN.
Spoiler for spoiler:



7. PENGENDARA MOTOR YANG GAK MAU NGALAH DARI PENJALAN KAKI.
Spoiler for spoiler:



Gan, sudah banyak kecelakan yang terjadi akibat hal-hal yang kedengarannya cukup sepele. Pengendara motor yang tewas tertabrak truck karena menerobos lampu merah misalnya, jika ane dan agan patuh terhadap peraturan lalu lintas pastilah kejadian seperti itu bisa diminimalisir. Jadilah pengendara yang baik untuk diri sendiri dan orang lain, jalanan itu bukan hanya milik ane dan agan sendiri tapi milik kita bersama.

sumber dari blog pribadi ane gan

silahkan kunjungi ya gan


thanks buat agan yang sudah support dengan memberikan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

profile-picture
MiawTayo memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
untung ane bukan salah satunya emoticon-Big Grin
emak-emak naik motor kok nggak disebut...
nek kesusu budalo wingi emoticon-dor
wah untunglah gan.. ane tidak termasuk dalam daftar ituh...

Masih sering bertemu dijalan raya emoticon-Leh Uga
Kalo ada kang ojek ngobrol dijalan, jadilah penengan. Salip dari tengah
Itu semua bisa ditemui di sudut jalanan... Jakarta
emoticon-Lempar Bata

Kecuali lebaran.
Biarin ajalah manusia kayak gitu mah, yang penting kita mah kelakuannya kagak begitu. Kalo ketemu pengendara yang model lampu sen kiri belok kanan atau yang ngerumpi sambil bawa motor, kita cukup kurangi kecepatan aja. Jauhin jarak kita dari motor mereka supaya hati ini gak kesal. Sabar aja, yang penting kita sampai ke tujuan. Safety dimulai dari saya emoticon-Salaman
Diubah oleh ram.nugroho
tambah satu lagi gan, merokok, yg satu ini sering bikin ane kesel juga. bukan tanpa sebab ya, tapi kejadian merugikan orang lain terkait hal ini juga gak sedikit lho..
dan mirisnya sering kali ketika ada pembahasan soal ini banyak yg nge-les/alasan dengan berbalik nyolot bilang; "makanya kalo punya helm dipake biar gak kena mata lo", atau "emang helm lo gak ada kacanya ya?", dan masih banyak lagi alesannya yg gak kalah dengan jumlah kasus yg sama.

padahal ya.. pengguna jalan raya kan gak cuma pemotor dan pemboncengnya doang, disana ada pejalan kaki, pesepeda, pedagang dengan gerobaknya, dan banyak lagi pengguna jalan raya yg gak mungkin pake helm berkaca.

jadi.. pikir lagi lah ya kalo mau ngelakuin hal idiot seperti itu, ato malah ikut ngebela dengan alesan yg gak kalah idiotnya., emoticon-Big Grin
Emak2 naik motor matic gede sambil touring, kaga pake helm terus ngasih sen di perempatan padahal mau lurus... Kelar idup lo ketemu ginian
Satu arah dua lajur, anteng aja di lajur kanan, pas di tengah, pelan lagi emoticon-Hammer
patuhi aturan berlalu lintas, dimulai dari diri sendiri emoticon-Cendol Gan
mereka menganggap jalanan adalah miliknya...
emoticon-Entahlah
dulu waktu awal2 ane belajar motor ane lakuin semua itu ganemoticon-Malu
Setelah berjalannya waktu dan pengalaman ane jadi pengendara yg tertib. emoticon-Cool
pada sedikit yg taat rules
Paling benci sm klo di jalan malah ngobrol sama pengendara lain, apalagi yang main hp tuh. bikin emosi
7. PENGENDARA MOTOR YANG GAK MAU NGALAH DARI PENJALAN KAKI.
sekarang jalan udah gak ramah untuk pejalan kaki dan pesepeda pancal

ditambah pengendara sekarang banyak yang ga tau marka, sok ingin mendahului ga tau kalau udah masuk jalur orang
intinya pengendara yang masa bodo sama aturan dan keselamatan orang lain, gimana mau mikir keselamatan orang kalau keselamatan kepalanya sendiri aja peduli setan
Pengendara yg sok jd moge wannabe koq ga ada?
Padahal lg tren loh...
pengendara yang melawan arus, pengendara yang berhenti sembarangan, pengendara yang buang sampahnya sembarangan, pengendara yang suka bergerombol gak jelas sok2 an jagoan, pengendara yang maunya neken klakson melulu, pengendara yang sim nya nembak, pengendara yang suka nutupin jalannya ambulan ama pemadam, pengendara yang ugal-ugalan, pengendara yang doyannya minta prioritas kayak pejabat penting, pengendara yang maenan hp waktu jalan, pengendara yang kendaraannya hasil maling,...........
pengendara ideal di indonesia? itu cuma mimpi
lu sok2 an bener ngebelain paslon presiden tapi berkendara aja masih kayak anjink, buat apa???????
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di