alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Begini Rupa Manusia Sejak Zaman Purba Yang Disusun Kembali Dalam Bentuk 3 Dimensi
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c870e298d94d04f1b1fe866/begini-rupa-manusia-sejak-zaman-purba-yang-disusun-kembali-dalam-bentuk-3-dimensi

Begini Rupa Manusia Sejak Zaman Purba Yang Disusun Kembali Dalam Bentuk 3 Dimensi

Begini Rupa Manusia Sejak Zaman Purba Yang Disusun Kembali Dalam Bentuk 3 Dimensi


Hy,gan.
Bumi,entah berapa umur pastinya namun para ilmuan sepakat bahwa bumi yang kita huni sekarang berusia 4,543 miliar tahun.
Bumi sejak awal terbentuknya pun mulai dihuni oleh makhluk hidup berupa mikroorganisme hingga kemudian bumi juga turut dihuni oleh manusia,manusia pertama sendiri dikatakan adalah Adam,dan serupa dengan manusia modern,walau tak 100 persen.
Namun,ada teori yang cukup fenomenal,yakni teori Darwin.Terlepas dari pro-kontra,teori Darwin telah membuat saya atau bahkan agan-agan semua bertanya "bagaimana rupa manusia dulu?apakah sama seperti sekarang?"hmmm,pernah sih saya lihat di buku.Namun,melihat canggihnya zaman sekarang,rasanya kurang puas melihat gambar se-sederhana itu.
Dengan teknologi yang sudah maju,para ilmuwan merekonstruksi kembali kerangka wajah manusia purba secara forensik dan terkomputerisasi.
Akhirnya para ilmuan berhasil membentuk ulang wajah mereka dengan tingkat realistis yang tinggi.
Berikut beberapa karya seniman yang merekonstruksi ulang wajah manusia yang hidup ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu,dan beberapa dari mereka tampan loh,gan.

1. Manusia Zaman Neolitikum
Spoiler for Zaman Neolitikum:

Quote:

Pria pada gambar di atas berusia antara 25 sampai 40 tahun dan hidup di zaman neolitikum,ia dimakamkan sekitar 5.500 tahun yang lalu di Inggris.Artinya ia dilahirkan 500 tahun sebelum batu Stonehenge pertama diletakkan.
Hmm beda sekali dari yang saya bayangkan,saya kira bentuknya gak beda jauh sama yang ada di bayangan saya,namun apa yang telah diciptakan ilmuwan menunjukkan bahwa mereka tak beda jauh rupanya dengan manusia modern.
Gantengan mana sama agan?

2. Manusia Zaman Perunggu
Spoiler for Zaman Perunggu:

Quote:

Wanita muda pada gambar diatas disebut Ava oleh para ilmuwan.Ava meninggal sejak 3.700 tahun yang lalu.Kuburannya ditemukan di Skotlandia yang kemudian digali.
Dengan kecanggihan peralatan,arkeolog asal Skotlandia,Hoole berkontribusi dengan seorang seniman forensik Hew Morisson menciptakan sebuah patung wajah Ava secara 3 dimensi.
Ava terlihat cantik ya,rupa wajahnya juga gak beda jauh dengan wanita zaman modern.

3. Tutankhamun
Spoiler for Tutankhamun:

Quote:

Firaun muda asal Mesir satu ini memerintah sekitar tahun 1333 SM-1324 SM.Dia naik tahta pada saat masih berusia 10 tahun dan meninggal sebelum ia genap 20 tahun.
Berkat penelitian menyeluruh pada mumi-nya serta penggunaan Tomografi terkomputerisasi ,pada tahun 2005 kita bisa melihat bagaimana rupa Tutankhamun secara lebih realistik.
Hmm,nampak feminim,ya?

4. Wanita Dari Yunani Kuno
Spoiler for Yunani Kuno:

Quote:

Gadis itu tinggal di Athena,Yunani dan meninggal pada usia 11 tahun sekitar tahun 430 SM.Pada tahun itu,Yunani kuno sedang berkembang cukup pesat.

5. Julius Caesar
Spoiler for Julius Caesar:

Quote:

Museum nasional purbakala di Belanda menciptakan tiruan wajah Julius Caesar yang merupakan orang penting zaman Romawi kuno ke dalam bentuk 3 dimensi modern.Berbeda dengan yang lain yang menggunakan kerangka tengkorak sebagai dasar pembuatan patung 3 dimensi,para ilmuwan disana memindai koleksi patung yang ada di museum dan akhirnya jadilah tiruan Julius Caesar yang lebih modern.
Mirip Trevor di GTA?ahh gak juga.

6. Pria Zaman Romawi Kuno Yang Tewas Di Pompeii
Spoiler for Pria Asal Pompeii:

Quote:

Pada 24 Agustus,79 M.Gunung Vesuvius meletus dan menghancurkan kota Pompeii.Setidaknya ada 16.000-20.000 orang meninggal selama bencana tersebut.Seorang pemeriksa medis asal Inggris menciptakan kembali wajah pria kuno asal Pompeii berkat teknik X-ray dan karakteristik tengkoraknya.Para ilmuwan menyebut pria tersebut sebagai 'OTK =orang tak dikenal" karena tidak ada dasar apapun yang bisa menyatakan siapa dia dan apa status sosialnya saat itu.
Hmm,mirip siapa ini,ya?kayaknya mirip...ah sudahlah.Dia rupa wajahnya seperti orang zaman modern.

7. Seorang Wanita Romawi Kuno Yang Meninggal Di Herculaneum
Spoiler for Wanita Herculaneum:

Quote:

Para ilmuwan juga merakit kembali bentuk wajah seorang wanita korban letusan gunung Vesuvius.
Wanita muda di atas adalah satu dari 20 orang korban yang berusaha menghindari letusan Vesuvius dengan cara bersembunyi di gudang perahu.
Hmmm,cantik,ya.Wanita modern tersaingi nih?bercanda.Kamu tetap yang paling cantik deh pokoknya,eh..

8. Pria Muda Abad Pertengahan
Spoiler for Pria Abad Pertengahan:

Quote:

Pria muda pada gambar di atas hidup pada abad pertengahan di Skotlandia.Dia berusia antara 10-17 tahun dan meninggal sejak dirawat di rumah sakit.Para ilmuwan memanfaatkan teknik permodelan medis forensik untuk menciptakan kembali bentuk otot dan jaringan wajah pria muda tersebut.Kemudian ilmuwan menggunakan program komputer untuk membentuk kembali wajahnya.
Dari gambar di atas,kalau dia hidup di zaman ini,auto jadi aktor kayaknya.Gantengan mana sama agan?hmm.


9. Maximilien Robespierre
Spoiler for Robespierre:

Quote:

Maximilien Robespierre adalah pencetus dan penggerak ide yang sebenarnya pada masa pemerintahan teror (masa penuh kekerasan,dimana yang menolak revolusi akan dihukum dengan Guillotine).
Dia secara paradoks kemudian dibawa oleh para mantan pengikutnya untuk di eksekusi di Guillotine.
Para ilmuwan membuat ulang rupa wajah Robespierre berdasarkan bentuk topeng kematiannya a.k.a Robespierre death mask.
Dan para ilmuwan berhasi membuat ulang wajah tokoh penting Perancis ini dengan tingkat kemiripan cukup miring,artinya dari gambar terdahulu dengan sketsa 3D yang baru terdapat perbedaan yang cukup mencolok.

Demikian beberapa bentuk wajah orang zaman kuno yang dibuat dengan sketsa 3D.Memang dari zaman neolitikum,bentuk wajah yang dibuat oleh para ilmuwan secara garis besar tidak berbeda.Rupa kita sekarang mungkin hampir sama dengan mereka yang hidup di zaman batu,bahkan mereka terlihat cukup tampan seperti yang ada pada gambar di atas.Merkeka juga cantik-cantik nan menawan.
Thank,Saleum.


Sumber referensi: Sini,sini,sini,sini,sini,sini
Diubah oleh bintanghu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Begini Rupa Manusia Sejak Zaman Purba Yang Disusun Kembali Dalam Bentuk 3 Dimensi

Sarinem demit yg dulu pernah gentayangan di kantor kaskus, hasil terawangan kang solehpati emoticon-Leh Uga
ane kurang yakin bre. emoticon-Hammer2
Penasaran ntar manusia di masa depan berevolusi kayak gimana lagi yak emoticon-Hammer (S)
baru tau ane, ternyata manusia jamsdul bule semua emoticon-Wow
Pertanyaan ane ialah apa semua mukanya sama emoticon-Leh Uga
yg buat yg pintar sangat miripemoticon-Matabelo
Teknologi zaman sekrg bisa membangkitkan emoticon-thumbsup
Quote:


Yang pasti nggak dong gan emoticon-Big Grin
menurut ane terlalu keren tampah kacah emoticon-Ngakak ane aja kalah
kok tau jerawatnya?
Wew, si Max rupanya penuh bopeng emoticon-Big Grin
tinggal merekontruksi wajah tokoh terkenal jaman dulu emoticon-Ngacir
klo ini jaman kapan?
Spoiler for jangan dibuka:
Rupa nabi adam gimana?
Payah sekali ilmuwan.
emoticon-Mad
Diubah oleh eggnostick
Njirr ane kira itu orang lagi di makeup, ngga taunya rekonstruksi wajah emoticon-Ngakak (S)
rusak inihh
Koyok yok yok o
Teori darwin terpatahkan
Udh ganteng dan cantik sejak doeloe
Cuma kurang makeup aja emoticon-Ngakak
Gak jauh beda ya, ke uali no. 9 itu serem gan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di