alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
4.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7e9f818012ae75980624d6/lentera-maut

Lentera Maut

Lentera Maut

Prolog



Malam begitu gelap dan dingin...
Baru kentongan ke-enam suara-suara telah sirap hilang seperti angin yang berkelepak di antara pelepah kelapa lalu diam... Hening!

Angin mengalir satu-satu membuat sepi kali ini terasa semakin mengiris.
Mata-mata sebenarnya tidaklah lelap benar. Karena hati selalu diganduli akan munculnya tanda datang malapetaka ketika malam sudah merambat ke tengah...

Dan bulan muda yang bergantung tersipu menyinari permukaan bumi dengan malu-malu.
Ya, sebuah pertanda yang menciutkan nyali-nyali sekalian sang pemberani.
Ya, sebuah pertanda yang membuat basah para pengecut bermental curut.

Penduduk seberani apapun mereka lebih memilih meringkuk sembunyi hanya menyisakan mata-mata nyalang tak berkedip di balik lobang-lobang kecil bilik rumah mereka.
Memilih menjadi saksi yang tidak berdaya, di setiap malam-malam yang jatuh tepat dalam gelap bayangan bulan...

Tapi siapa yang tidak takut....
Gemerincingnya suara lonceng kecil terayun
Cemerlangnya sinar terang lentera di malam yang nampak pucat pias...

Adalah tanda kemunculan Lentera Maut!

Munculnya adalah dimulainya kengerian.
Munculnya adalah dimulainya penderitaan
Karena jiwa-jiwa yang tercatat di lembaran kertas berwarna merah cerlang yang mengantung di bawah nyala lentera yang menguning terang...

Adalah daftar orang-orang yang malam itu akan sulit mempertahankan nyawanya...

Lentera Maut adalah saat kematian yang tidak pernah bisa ditawar.

Lentera Maut adalah wakil elmaut yang datang untuk memutus kesenangan dan kenikmatan...


Gemerincingnya saja mampu melolosi nyali-nyali dan mampu membuat pingsan berdiri.

Cemerlang terangnya adalah awal dan menyuramnya masa depan hingga batas kematian.

Belum ada yang mampu lepas dari daftar nama yang merupakan garis-garis ujungnya sebuah takdir!

Lentera Maut adalah gerbang kematian!

***

Inilah adalah kisah petualangan, antara ambisi, dendam, sakit hati, cinta, persahabatan, dan pengorbanan.

Novel Silat dari Jagat Alit yang spesial diciptakan untuk kaskuser yang menyukai cerita genre seperti ini...


Bersambung....
Part.1. Malam Jahanam...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 18 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 14
mana ceritanya ???😋
Lanjuuut
Kayaknya blm 2000 pak de
Quote:


Belum... Baru pembukaemoticon-Cendol Gan
profile-picture
gandosman memberi reputasi
Quote:


Siap, Bunda
Quote:


Belum ya? Udah lho kok?
kok bisa
calon apiiikkkk iki...asal gak kentang lah
Quote:


InsaAllah... kalo.. Tune in
Quote:


Suara kaki kuda terdengar jelas, menapaki jalanan yang berbatu.
Semua sepi... Rembulan menggayut manja di atas liukan rerumpunan bambu...
Sesekali angin mendesau mempermainkan bilah dan dedaunannya..... Indah sebenarnya suara melodi alam malam itu... namun bagi si penakut... suara gesekan bilah pohon bambu... bagai suara lengkingan menyayat dari nereka layaknya....

Apalagi.... Suara kaki kuda dan gesekan bambu terdengar tidak jauh dari tanah perkuburan...

Penunggang kuda adalah seorang tinggi kurus bermuka pucat.. Pakaiannya serba hitam... memakai topi jerami lebar sengaja dipakai menutupi wajahnya...

Namun rembulan pucat itu masih sesekali menangkap wajahnya yang pucat dan matanya yang berkilat tajam...

Malam sepi begini... mengapa ia melewati perkuburan yang sepi... ?

Ah.... tiba-tiba ia mengenjotkan tubuhnya melambung ke atas jungkir balik dan melesat ke tengah perkuburan di antara bayangan rembulan yang timbul tenggelam...

Dan.... jatuh dalam posisi kuda-kuda tanpa suara...

Matanya yang berkilat menatap kuburan muda yang masih tanah merahnya belum kering benar...
Di papan nisan tertulis nama Sarikem... tadi sore dikuburkan...

Nampak seekor ayam hitam diikat dekat nisan sebagai penjaga makam Sarikem yang masih perawan... Biasanya di jaga sanak keluarganya juga... Untuk beberapa malam...
Tapi malam ini entah kemana, keluarga yang kebagian menjaga.... Tampak sebumbung kopi dingin tinggal segelas dan cemilan kering teronggok di dekat makam.... Batang hidungnya tidak terlihat...

Apa yang ditakutkan mereka... Naga-naganya akan terjadi...

Untuk apa malam-malam seperti ini yang merupakan waktu yang pas untuk tidur bergelung selimut... atau lelap dalam dekapan istri...

Si kurus pucat misterius malah mementang kaki di atas kuburan ini...

Benar....

Tiba-tiba tangan kanannya teracung... selarik cahaya biru tipis keluar dari ujung telunjuknya.... cepat... taktis... membungkam mati, ayam jantan hitam polos penjaga makam yang terkejut melihat kedatangannya... tanpa berkelojat... ayam itu mati!

Cepat ia mengeluarkan sebuah besi seukuran dua ibu jari dan panjang sehasta dari balik bajunya...

Sedikit berjongkok... dan dengan kecepatan gerak tangan yang luar biasa ia menggali tanah kuburan yang masih tampak merah...

Malam masih redup muram..

Sesekali terdengar lolongan anjing liar...
Menjadi latar belakang peristiwa yang menakutkan dan aneh...

Tidak butuh waktu lama... lubang sudah tergali.... menyentuh papan penutup...
Hanya dengan satu kali tarikan tangan... Papan itu terbuka paksa patah...
" Krek.... ," suaranya mengejutkan tikus liar yang segera lari sembunyi di semak belukar.....

Butuh nyali, keberanian dan kekuatan besar... untuk membongkar kuburan...
Dan itu ternyata sangat mudah dilakukan oleh si Kurus Pucat...

Yang dengan cepat melepas tali pocong mayat, menyobek sedikit kain kafannya dan mengambil gelu... bulatan tanah pengganjal... Kemudian berdiri berbalik dan melesat menuju kudanya yang ada di samping pohon beringin besar...

Terbang melayang ke kuburan, menggali, mengambil tiga barang... Berbalik terbang kembali... hanya butuh sepeminuman teh saja... Kemudian bergegas menekan perut kuda dan mencongklang pergi... ke arah ia tadi datang...

Hiih... untuk apa ia lakukan semua itu?

Bersambung...


Part.2.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wahd2002g dan 5 lainnya memberi reputasi
Ditunggu lanjutane
Quote:


Siap.... bener begini nggak ya... Kalo bikin cerita seri..?
Moga lolos review, ya Pakdeemoticon-Hansipemoticon-Cendol Gan
Quote:


Wah... Ada hansip ijo...

Walah suwun doanya...
lanjut
muantabbbb...lanjuuttttttt
Balasan post ariefdias
Wokelah

Part.2. Kehebohan Sebelum Pagi.

Sudah diedit
Diubah oleh ndutsetiawan
Suara kaki kuda yang mencongklang ke Barat masih menyisakan suara...

Di jurusan lain terlihat dua orang penduduk menenteng makan malan dan sebumbung kopis panas yang mengepul...

Udara tiba-tiba terasa dingin... Sambil menaikan sarung yang mereka pakai, mereka berjalan bersisian menuju ke arah perkuburan...

Tak terlalu lama. Hanya dalam hitungan 6 sampai 8 tarikan nafas.

" Toolong.... Tolonggg.... !" suara teriakan minta tolong dari arah perkuburan....

Tengah malam meluncur pagi...
Suara kokok ayam jantan terputus oleh teriakan minta tolong....

Penduduk yang lebih memilih tinggal di dalam rumah meskipun tidak tidur, berserabutan berlari ke arah suara.
Disambarnya apa pun yang bisa dijadikan senjata...
Sambar golok
Saut celurit
Sabet cangkul
Ambil kayu
Pungut bambu
Cabut sapu...

Hanya dalam hitungan helaan nafas... Asal suara teriakan telah penuh orang..

" Ada apa Kamid... ?" tanya Rawor pemuka kampung.
" An... Anu... Pak.... Kuburan Sarikem dibongkar orang...," suara gagap Kamid memberi penjelasan sambil menunjukan jari ke arah kuburan yang telah dibongkar!

Rawor dan yang lainnya sangat terkejut melihat peristiwa seperti ini terjadi lagi... Ada yang tidak beres....

" Kamid, Sardi... Ini tidak beres. Ada maling yang sengaja mencuri di kuburan para perawan yang mati. Ini pasti bukan maling sembarangan.... Ini maling yang sengaja mencari tuah dari tali pocong, potongan kafan dan gelu mayat. Untuk berbuat jahat selanjutnya.... Maling yang memiliki ilmu hitam.... ," jelas Rawor....

Karena peristiwa itu Dukuh Tanjung Sari menjadi heboh....
Banyak yang ketakutan dan panik...

Sudah dua peristiwa.... dan ini pasti akan terulang lagi...

Bersambung....
Part.3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redbaron dan 5 lainnya memberi reputasi
lanjutttttt boss
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di