alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
AirAsia Tarik Penjualan Permanen dari Traveloka, Ini Alasannya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7d09b77414f50a366ceff0/airasia-tarik-penjualan-permanen-dari-traveloka-ini-alasannya

AirAsia Tarik Penjualan Permanen dari Traveloka, Ini Alasannya



Maskapai bujet AirAsia menarik penjualan secara permanen dari online travel agent Traveloka. Inilah alasannya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima detikTravel dari AirAsia Indonesia, Senin (4/3/2019) maskapai bujet yang banyak mengoperasikan rute di Indonesia tersebut sudah menarik penjualan melalui OTA Traveloka. Keputusan tersebut dilakukan di semua rute, secara permanen.

Kebijakan ini dilakukan AirAsia karena sebelumnya, penjualan tiket maskapai tersebut hilang secara misterius selama dua minggu terakhir. Hal ini, dianggap AirAsia sebagai sikap diskriminatif dari Traveloka.

"Hilangnya penerbangan kami tentunya mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka seperti tidak menunjukkan itikad baik. Traveloka menolak memberikan penjelasan resmi meskipun sebelumnya kami telah beberapa kali mencoba meminta klarifikasi," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan secara tertulis.

Hal ini, tambah Dendy, juga dipicu oleh beberapa keluhan pelanggan di media sosial akan tiket maskapai AirAsia yang sulit ditemukan di Traveloka.

"Peniadaan beberapa penerbangan AirAsia Indonesia oleh Traveloka menunjukkan dengan jelas sikap diskriminatif dan berat sebelah. Kami mengamati pesan-pesan di media sosial yang disampaikan pelanggan tentang ketidaktersediaan tiket AirAsia justru direspons dengan rekomendasi dari Traveloka untuk memesan tiket maskapai lain. Oleh karena itu, sebagai bentuk solidaritas, AirAsia secara grup menarik penjualan seluruh tiket AirAsia dari Traveloka efektif mulai saat ini," tambahnya.

Awalnya, kejadian penjualan AirAsia yang hilang terjadi pada 14-17 Februari 2019 lalu. Pada rentang waktu tersebut, tepatnya 16 Februari 2019, bersamaan dengan masa peningkatan taraf (upgrade) sistem pemesanan yang berlangsung selama 13 jam.

Kemudian, pihak Traveloka merujuk waktu 13 jam tersebut sebagai alasan hilangnya penerbangan di platform penjualan mereka. Namun, hal ini kembali terjadi pada 2 Maret 2019.

"Kompetisi seharusnya bebas dan adil sehingga konsumen dapat diuntungkan dengan adanya penawaran yang lebih baik. Jangan sampai monopoli membunuh kompetisi dan membuat para traveler menjadi dirugikan," tambah Dendy.

Pihak AirAsia juga mengimbau bagi pelanggan yang sudah membeli tiket melalui aplikasi Traveloka dan ingin menambah bagasi dapat melalui situs resminya. Jika traveler ingin membeli tiket maskapai Air Asia, pihak perusahaan juga mengimbau untuk memesan melalui situs resmi atau aplikasi mobile.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
uninstall ???
Lihat 1 balasan
Balasan post cher1y
Kalo si tukang selfi dan caper..itu kudu diuninstall

Kalo traveloka jangan..soalnya traveloka di intervensi kayaknya
Diubah oleh ganesha09part7
Uninstall Air Asia emoticon-Blue Guy Bata (L)
uninstall aja dah! emoticon-Marah










ehh... kagak pernah pake traveloka ane.... emoticon-Maluemoticon-Hammer
Ah masa dicurangin. Kemungkinan masalah bagi hasil.

Kalau melakukan kartel dan membantu usaha kartel, mungkin perlu dipertimbangkan uninstall?

Unicornnya jadi kabur dong...... emoticon-Big Grin
Diubah oleh qavir
yg jelas kuntungan buat kompetitor kaya tiket.com
Lihat 1 balasan
Yg abis naikin tarif kebakaran jenggot karena salesnya hangus, lapak tiket mau dimonopoli sendiri
Balasan post kakeksaya
Oiiii

Jangan sebut2 aplikasi lain..nanti tiket airasia hilang disana...

Diem2 aja
Malu aku malu... Sama maskapai merah!!
wah beneran kartel ya
semoga ketangkep dah tiket pesawat turun semua
Gak ada andi arif nya gak seru

Sesaentro negri lagi ngemengin bpn bosan yaitu andi arif, selain berita itu nanti aja dibahas nya
emoticon-Wakaka
seharusnya air asia mengadukan kasus ini ke KPPU dan YLKI, kasus ini harus dibawa ke ranah pengadilan. Konsumen juga harus bersuara, uninstall apps sampah yg ingin merugikan konsumen.
Salut buat air asia ngga mau ikut2an kartel singa merah dan burung biru

Silahkan cek harga tiket singa merah ke singapore dengan bagasi aja sekarang udah ngalahin harga SQ

Air asia yang lebih nyaman dari singa merah ngga ikut2an naikin harga, kadang sedih malah maskapai nasional bikin2 kartel naikin harga pesawat dan bagasi bikin ekonomi mandek, mana traveloka ikutan sekarang hancurin bangsa sendiri

Salut buat air asia mau keluar dari arus setan dari kartel maskapai nasional
Lihat 9 balasan
Balasan post Mosky.mosky
saat sekarang ga berani hadapi wantimpres
Balasan post ikankuonthol
Belom lagi wapres, kalla grup punya saham di lion. Siapa yang berani negor
Balasan post Mosky.mosky
Nah..dah tau kan kenapa per besar pada ga mau invest di indo..ya begini ini..
pantes mau beli tiket pesawat kok air asia gak ada emoticon-Betty (S)
Lihat 1 balasan
Balasan post MetaLetemoN
Beli aja di websitenya langsung
Balasan post Mosky.mosky
gila ya, masyarakat ga dikasih pilihan. abuse of power
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di