KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Bosan Dengar Pertanyaan “KAPAN NIKAH?” Ternyata Ini Alasan Di Baliknya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7cd8e482d495700e313f0d/bosan-dengar-pertanyaan-kapan-nikah-ternyata-ini-alasan-di-baliknya

Bosan Dengar Pertanyaan “KAPAN NIKAH?” Ternyata Ini Alasan Di Baliknya!

Agan Sista, kalau boleh tau usia kalian berapa sih? Belasan? Atau sudah masuk kepala dua? Selama hidup pasti akan banyak pertanyaan-pertanyaan terlontar kepada diri kita mengenai pencapaian dalam hidup. Misalnya, pertanyaan “mau masuk SMA mana?” saat baru lulus SMP, “mau IPA/IPS?” saat penjurusan SMA, “mau masuk kampus mana? jurusan apa?” saat lulus SMA, “mau kerja dimana?” saat lulus kuliah, dan pertanyaan terakhir adalah “kapan nikah?” saat sudah dapat pekerjaan dan hidup mapan.

Terkadang, pertanyaan-pertanyaan itu, khususnya “KAPAN NIKAH?” justru mengganggu dan membawa beban tersendiri loh untuk beberapa orang. Hingga akhirnya banyak orang yang memilih untuk diam dan tak menjawab pertanyaan tersebut. Tapi kalian jangan kesel dulu ya jika ditanya “KAPAN NIKAH?”, mungkin saja orang yang menanyakan itu adalah orang yang memang peduli dengan kehidupan kalian dan memiliki alasan positif tersendiri ketika menanyakan hal itu. Nah ini dia hal positif yang bisa diambil dari pertanyaan “KAPAN NIKAH?”!




Suatu Siklus Hidup

Bosan Dengar Pertanyaan “KAPAN NIKAH?” Ternyata Ini Alasan Di Baliknya!

Jika Agan Sista pernikahan, siklus hidup manusia adalah lahir – anak-anak – remaja – dewasa – menikah – punya anak – punya cucu – mati. Begitu juga siklus hidup yang akan dialami oleh anak dan cucu kita. Jika kita tidak menikah, maka kita tidak akan memiliki anak dan cucu yang membuat siklus hidup kita tidak lengkap dan sempurna.



Salah Satu Sumber Kebahagiaan

Bosan Dengar Pertanyaan “KAPAN NIKAH?” Ternyata Ini Alasan Di Baliknya!

Menikah merupakan salah satu sumber kebahagiaan manusia loh. Dengan menikah, maka akan ada orang yang selalu memperhatikanmu, peduli denganmu, memberikan support, yang akan selalu ada disamping kita disaat suka dan duka setiap harinya.



Tiadk Dipandang “Aneh”

Bosan Dengar Pertanyaan “KAPAN NIKAH?” Ternyata Ini Alasan Di Baliknya!

Saat usia kita sudah terlalu tua dan kita masih belum menikah diusia tersebut, akan ada saja omongan-omongan tentang diri kita yang membuat kita dianggap “aneh”. Bisa jadi ada yang menganggap kita tidak normal akibat kita yang tak kunjung menikah walaupun sudah berada di usia yang “matang”.



Teman Di Hari Tua

Bosan Dengar Pertanyaan “KAPAN NIKAH?” Ternyata Ini Alasan Di Baliknya!

Ketika kita sudah tua dan tak bisa beraktifitas senormal biasanya, siapa sih yang akan menjadi teman hidup kita yang akan selalu menemani dan merawat kita di hari tua? Jawabanyya tidak lain dan tidak bukan adalah anak dan pasangan kita sendiri.



Urusan Dunia dan Akhirat

Bosan Dengar Pertanyaan “KAPAN NIKAH?” Ternyata Ini Alasan Di Baliknya!

Menikah bukan segala sesuatu mengenai dunia GanSis, kita tidak bisa bisa main-main dengan menikah. Karena menikah juga merupakan urusan akhirat dan menjadi salah satu hal yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan. Jadi jangan main-main dengan kehidupan pernikahan ya.




Agan Sista jangan sebel dulu jika ditanya “KAPAN NIKAH”, karena menikah memang menjadi siklus hidup normal seorang manusia yang bisa membuat kehidupan menjadi lebih bahagia. Tapi kalian juga harus berpikir dengan matang dan tidak boleh main-main ya, karena pernikahan merupakan suatu hal yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifa26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Kapan nikah? mereka yang menanyakan begitu, mungkin.. mungkin aja loh emoticon-Big Grin

pernikahannya tidak bahagia, mereka iri dengan kalian yang masih single, bebas, ga pusing mikirini ini itu..

mereka ingin anda2 segera join to the club, ikut merasakan penderitaan yang mereka rasakan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifa26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gak harus gitu juga
hanya karena hampir semua orang ngelewatin fase ini
bukan jadi harga mati yg harus dilaluin orang lain juga

beberapa orang cuma mungkin bukan jalannya / nasibnya / takdirnya aja untuk nikah, punya anak, punya cucu

semua orang kan punya jalannya masing2 dan punya pertimbangan sendiri untuk kenapa enggak ambil jalan yg sama kayak orang lain

harusnya sih lebih toleransi aja dan gak usah banyak kepo

toh yg single gak nikah pun juga gak tanyain yg udah pada nikah dengan pertanyaan :

kapan cere ?
kok bisa mau sama dia sih ?
gak nyesel udah nikah ?
gimana rasanya punya mantan laki/bini ?
dll lainnya
profile-picture
bloomingblue6 memberi reputasi
pertanyaan "kapan nikah" gak gitu ganggu saat dtg dr org lain
tp sdikit menganggu saat org tua yg nanya
dan sangat mengganggu, saat diri sendiri yg bertanya
Pertanyaan ini sebenarnya tidak terlalu mengganggu meskipun usiaku sudah menginjak kepala 3, namun ada kalanya menjadi sangat mengganggu terutama saat:
- dilontarkan oleh orang-orang yg keluarganya (anaknya) gagal dalam pernikahan,
- dilontarkan oleh orang-orang yg ingin menjodohkan kita dg anggota keluarga mereka tapi tidak cukup berani menyatakannya terus terang,
- dilontarkan oleh orang-orang yg iri dengan hidup kita yg konon menurut mereka lebih menyenangkan dibandingkan hidup mereka sendiri,

namun sebagai manusia dewasa, kita harus bisa berkepala dingin menanggapi pertanyaan tsb, anggap saja itu sebagai do'a positif bagi kita dari orang-orang tersebut, karena pernikahan itu bukan hanya sehari dua hari, bulanan, ataupun tahunan namun hal yang harus kita jalani sampai ajal menjemput kita, sehingga harus dimantapkan secara lahir dan bathin...
Balasan post avell
Lebih gila lagi, malah ada cewe yg kehidupan pernikahannya berakhir dengan penceraian serta memilih untuk tidak menikah kembali dengan alasan 'cowo yg dipilih sendiri aja bisa berakhir begitu', tapi setiap bertemu singles lainnya selalu menanyakan 'kapan nikah?' emoticon-Betty (S)

I personally think that they simply just wanna watch others get burned in the same hell which she had experienced before. emoticon-Big Grin
profile-picture
randomthought18 memberi reputasi
Pertanyaan yg baku emang, biasa'a para Emak² nih tetangga yg ktmu di undangan pernikahan orang..🤣🤣 KLo ke gw mah nanya'a "kapan nikah Lg..?" gw jawab aza "besok..!?" Hahhaaa..🤣🤣🤣
yang bikin beban kalau orangtua yg tanya. kalau orang lain sih ga dimasukin ke hati sih kalau diriku 😂
profile-picture
hoong memberi reputasi
menikah itu bukan sekedar urusan cinta semata, tp jg butuh kemapanan dalam berpikir dan jg pasti materi sebagai pendukung.
kapan nikah

ntar kalau udah ijab kabul
sebenarnya enggak perlu baper sih. Karena jelas ditanya kapan nikah itu sama sekali gak offensive. Tetapi buat orang yang ngelabel bahwa yang belum married dengan batasan umur bla bla bla bakalan jadi buruk, menurut gue, orang itu toxic.

Kenapa? karena dia ngebuat labelling yang enggak logis dan enggak seharusnya dibuat. Dan seolah-olah pertanyaan itu jadi negatif. Padahal kita enggak perlu pusing ditanya kapan nikah. Hidup ini bukan married yang dikejar.

Apalagi di Indo, anak dulu yang keluar, ntr biayanya mah bisa maling WKWKWK.

Belajar sedikit dari negara Jepang, ekonomi masyarakat mereka tipis", sehingga mereka enggak terlalu kejar married, karena hidup buat sendiri aja pas"an.

#KetahuanCerdasnya
jujur gan, dlam fase ininaku tertekan, dan seandainya bisa aku jga ingin sperti mereka yg hidup normal, sudah kuliah, langsung kerja meninkah punya rumah anak dan brang2 mewah, tp kenyatahan hdupku selaku bejalan pada sumber pendewasaan terlebih dahulu soperti aku disiksa dalam hidup jomlo wkwkkwkwk
tiap kumpul kumpul sama tmn entah reuni dll, pasti nanya lu udah nikah ? klo w jawab blm kapan nikah?.. udah punya calon blm ? mulai lah orang orang yg baik hati jodoh jodohin kita.. pernah sekali w pacaraan sama orang yg di jodohin ke w, w fikir coba aja dulu dan gak enak sama tmn w tapi rasa nya gak nyaman dan gak nyambung... itu bikin cape...
so jawab nya nikmati aja dulu sekarang, nnti klo ada saat nya pasti nikah koq... emoticon-Betty (S)


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di