alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
10 Hal Paling Klise dalam Anime
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c75571cf0bdb2446d670c10/10-hal-paling-klise-dalam-anime

10 Hal Paling Klise dalam Anime

10 Hal Paling Klise dalam Anime


Setiap penggemar anime tahu bahwa anime itu mempunyai cara yang khas utuk menyampaikan ceritanya. Kiasan-kiasan serta adegan yang dirasa tidak akan terjadi di dunia nyata. Dan, memang ane juga sebagai penggemar merasakan banget perbedaannya jika dibandingkan dengan tayangan live action maupun film. Kiasan-kiasan tersebut sudah tergolong menjamur dan menjadi klise yang paling enggak hadir di beberapa judul anime. Berikut adalah kumpulan hal klise dalam anime yang ane rangkum dari beberapa sumber dan pendapat ane sendiri, dan hanya dapat dimengerti oleh mereka yang sering nonton anime.

1.  Batman Syndrome
Quote:



2. Karakter yang Suka Banget Makan
Quote:



3. Berantem pake pidato
Quote:



4. Cewek berdada besar
Quote:



5. Blushing dan Nosebleed
Quote:



6. Golden Formation
Quote:



7. Transformasi tanpa gangguan
Quote:



8. MC duduk di barisan belakang, dekat jendela
Quote:



9. Gaya rambut Harajuku dan berwarna-warni
Quote:



10. Dialog klise
Quote:


Itulah 10 hal paling klise yang ada di anime. Sebenarnya, setiap media hiburan juga mempunyai klise masing-masing, seperti film aksi biasanya orang bisa menggerakkan telinga kalo denger suara jejak musuh, atau dalam sinetron biasanya tersangka utama adalah orang terdekat, dan sebagainya. Nah di anime ini jumlahnya luar biasa banyak, sehingga menjadi ciri khas tersendiri. Lalu apakah hal klise selalu buruk? Enggak juga sih. Malahan ane suka banget dengan beberapa klise di atas, yang penting enggak kelewat lebay aja. Yang belum sempat ane sebutkan di atas, bakal ane rangkum di bawah deh. Silahkan kalo ada tambahan dari agan-agan.emoticon-Big Grin
Sekian.
10 Hal Paling Klise dalam Anime



Quote:
Diubah oleh arai01
Halaman 1 dari 8
TAMBAHAN KLISE:

11. Hero datang telat ke TKP
Quote:

12. Meneriakkan nama jurus = tambah kuat efeknya
Quote:

13. The power of nakama
Quote:

14. Keberadaan karakter mesum
Quote:

15. Karakter yang desainnya beda sendiri
Quote:

16. Kekuatan elemen
Quote:

17. Kerabat MC seorang legend
Quote:

18. Boobfall
Quote:

19. Adegan onsen / adegan pantai
Quote:

20. Fanservice

21. Reaksi unrealistic
Quote:

22. Adegan lari berangkat ke sekolah sambil makan roti panggang
Quote:

23. Suara tenggerek yang keras banget
Spoiler for cicada's sound:

24. Bersin atau merinding waktu ada yang ngomongin
Quote:

25. Karakter yang terlalu sempurna
Quote:

26. Ojousama! Ohohohoho...
Quote:

27. Gap moe
Quote:

28. Rekap episode sebelumnya
Quote:

29. Internal monolog yang panjang
Quote:

30. Ngomong sendirian
Quote:

31. Animasi lari di opening
Quote:

32. Animasi langit di opening
Quote:

33. Lirik bahasa Inggris di lagu opening/ending
Quote:

34. Aura makin glowing = makin kuat
Quote:

35. Rambut makin panjang = makin kuat
Quote:

36. MC shonen punya kekuatan terpendam, kekuatan kegelapan dsb
Quote:

37. Training Arc, Tournament Arc
Quote:

38. Rooftop sekolahan selalu terbuka
Quote:

39. Stereotype yang terlalu dipaksakan
Quote:

40. Tsundere
Quote:

41. Karakter berkacamata, matanya enggak kelihatan
Quote:


42. Murid pindahan
Quote:


43. Episode Fastival
Quote:


TAMBAHAN LAGI DARI TEMEN-TEMEN DAN BEBERAPA SUMBER LAINNYA

Spoiler for cliches:
Diubah oleh arai01
Lihat 1 balasan
kata orang "size doesnt matter" gan emoticon-Big Grin

yg klise kadang si anak baru pindahan atau masuk kelas pasti ada kursi kosong disamping heroin atau cewe cakep
Quote:

Siapa yang bilang gitu gan? Ente aja kaliemoticon-Ngakak (S)
Wah iya itu banyak banget di anime romcom ya.
sebagai penikmat genre shounen tritnya ngejleb banget dah emoticon-Ngakak (S)

tapi menurut ane hal klise kayak gitu juga butuh sih buat ngetroll narik emosi bagi para penonton

eh iya ada juga tuh adegan klise lainnya kayak mandi di onsen (pemandian air panas) dan menurut ane hampir semua anime pasti ada deh
Diubah oleh grenademan24
Quote:

Mesti ente kepanasan tuh emoticon-Leh Uga
Tapi justru klise2 gitu malah jadi ciri khas gan. Bahkan jadi memeemoticon-Cool
Sip, bakal banyak yang ditambahin

#22,063

Ada satu lagi. Lo bisa nemuin satu episode tentang summer festival/matsuri. Gak peduli settingnya apa. Gak percaya? Ini buktinya.

Satu lagi, time loop. Bisa satu hari, satu bulan, bahkan bertahun-tahun.
Quote:

Sip ganemoticon-Shakehand2
Time loop klise gan?
klise itu apa gan?
biarlah mau klise, kita juga gak bakal bisa menyaingi kesuksesan anime jepun
Sangat mainstream buat manga/anime shonen yg punya kenalan legend
main bola lari ga nyampe nyampe gawangemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Karakter mesum pasti ada di beberapa anime emoticon-Leh Uga
dimana MC berada disitu ada kejadian janggal emoticon-Leh Uga
Paling males kalo tsubasa udh mau nendang, terus flashback dulu..

Bola abis ditendang, giliran kipernya flashback..
selalu berteriak
10 Hal Paling Klise dalam Anime
karakter bodoh lawan yang keren
yang bodoh menang
agagagaga
Kalau jurus teriak2
Poin no.8

Alasannya biar animator nya gk banyak gambar. Cuma cukup gambar si tokoh doank ama latar jendela

Poin no.1

Knapa jarang ada tokoh ortu ?
Krena di jepang sana yg pegawai kantoran kerja pagi pulang subuh.
Makanya yg setingnya sekolahan pasti ortu gk ada / kerja d luar negeri
+ menghemat cerita juga


Tokoh suka makan

Biasanya tipikal shounen show
Entah inspirasinya apa


Big Oppai

Fan service...jepang gitu
Diubah oleh djinggo88
Betul gan emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di