alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Iri dengan Gaji Anggota DPRD, JK: Gaji Wapres 1/2 Gaji DPRD
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6e2d242f568d608e486afb/gubernur-iri-dengan-gaji-anggota-dprd-jk-gaji-wapres-1-2-gaji-dprd

Gubernur Iri dengan Gaji Anggota DPRD, JK: Gaji Wapres 1/2 Gaji DPRD

Gubernur Iri dengan Gaji Anggota DPRD, JK: Gaji Wapres 1/2 Gaji DPRD


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) langsung merespons permintaan naik gaji gubernur se-Indonesia yang disampaikan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Longki Djanggola. Menurut JK, walau bergaji kecil, tetapi semua orang berebut menjadi gubernur.

Ia mengatakan, bukan hanya gubernur yang bergaji kecil, tapi juga Presiden dan Wakil Presiden. Bahkan gaji wapres hanya setengah dari anggota DPRD di daerah.

"Gaji Wapres (juga) hanya hampir 1/2 (setengah) saja dari gaji DPRD di daerah," kata JK dalam Rakernas APPSI di Padang, Sumatera Barat, Kamis (21/2/2019).

"Walau gaji kecil, kita semua berjuang untuk jadi pejabat," tambah JK.

Ia mengatakan, gubernur bukan hanya soal gaji, melainkan juga tentang pengabdian dan penghormatan. "Tidak semuanya juga yang kecil, karena ada juga daerah yang take homepay-nya besar," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum APPSI, Longki Djanggola, dalam pengantar Rakernas menyampaikan aspirasi untuk baik gaji. Ia curhat soal gaji yang kalah jauh dibanding anggota DPRD.

"Salah satu materi bahasan kami di APPSI adalah perlunya kenaikan gaji untuk gubernur. Saya dan propinsi dengan APBD yang tidak terlalu besar, gaji anggota DPRD-nya bisa mencapai 70 juta rupiah. Itu masih ditambah dengan berbagai tunjangan," kata Longki yang juga Gubernur Sulteng ini.

Longki lalu berkhayal kapan para gubernur se-Indonesia bisa mendapatkan gaji seperti itu. "Sebagai gubernur, kapan saya akan mendapatkan hal seperti itu?" curhat Longki.


https://news.detik.com/berita/d-4437...s-12-gaji-dprd

BERSYUKUR.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Lu jadi gubernur karena mau mengabdi apa karena gaji idiot? Klo gak suka dgn jumlah ngaji nya ya silahkan kau mundur idiot. Masih banyak yg mau JD gubernur, bukan kau sj.
Lihat 1 balasan
Bentar lagi bakal dicanangkan kenaikan gaji sepertinya.. Yang sudah-sudah, rakyat menolak seperti apapun, tetap jalan terus..
emoticon-Leh Uga
Gubernur Iri dengan Gaji Anggota DPRD, JK: Gaji Wapres 1/2 Gaji DPRD
Astajim emoticon-Imlek


[img]https://s.kaskus.id/images/2019/02/21/9990386_20190221114350.jpg[/img
nah tuh denger pak jk,dia mah pinter jawabnya.

emoticon-Cool

kalo ngeluh ke pak jokowi saja sana,kali saja beda jawabnya.
Diubah oleh sukhoivsf22
gajih TGUPP cukup menggembirakan tim sukses pak emoticon-Ultah
JK mah gak butuh duit dari gaji wapres
Dia butuh posisi wapres buat ngamanin aset2 perusahaannya :sudahkuduga
Emang masih ngarep gaji apa? emoticon-Big Grin
Oppa udh negor lo nies... emoticon-Big Grin
gaji gub emang kecil kok
tunjangannya yang gede2 emoticon-Leh Uga

belom dapet biaya operasional, fee sebagai pemungut pajak dll
Gaji gde, tunjangan, objyekan, usaha pribadi.

Jika gub nya gak amanan bisa plus suap & korupsi.

Bersyukurlah nak.
loki ini orang gerandong mintak naik gaji..

ituh kannn

Gimana Palu dan Dongala kena bencana nih orang ngumpet emoticon-Wkwkwk

Taik bener kan emoticon-Wow

Bahkan nasbung garis keras sok sokkan play pictim lawan ane, gue beberin nih gubernur ngumpet mau lavor lavor polis gue tunggu2 gak ada, cuma asbun doang emoticon-Wakaka
Diubah oleh dsturridge15
gua setuju naek gaji, tapi sekali lo korup, gua rudal biji menyan lu. emoticon-Cool

#guabukan01/02 #revolusi
Balasan post sfast
Hahahahhaa cape2 nyalon, kampanye, hanya utk gaji segitu ya, gan
Ga kebayang gubernur se Indonesia raya demo di DPR
Nah ini nih, kelakuan manusia2 yang tukang koar2 "Demi Rakyat" pas mereka lagi kampanye

Gaji guru itu naikin, bukan gaji kalian

emoticon-No Hope
Jadi faktor gaji ya bukan utk pengabdian utk melayani rakyat... Coba disebutin tu nama2 Gubernur yg ga puas ama gajinya...
ya kalo gt,
mending gaji dprd aja yg disunat ya
berapa ya gaji gaji pejabat gitu ya emoticon-Cool
busett...ngabdi pak..emoticon-Mad
Mikir duit mulu..
Kerja gak produktif juga..masih untung tuh gak ada PHK
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di