alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sentil Prabowo soal Lahan, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6bb20682d4956c1c19a4ad/sentil-prabowo-soal-lahan-jokowi-dilaporkan-ke-bawaslu

Sentil Prabowo soal Lahan, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu

Sentil Prabowo soal Lahan, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslujpnn.comJAKARTA - Calon presiden nomor 01 Joko Widodo alias Jokowi dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (18/2). Koordinator Tim Advokasi Indonesia Bergerak, Djamaluddin Koedoeboen yang melayangkan laporan tersebut menuduh Jokowi telah menyerang pribadi Prabowo. Serangan itu berkaitan dengan pernyataan Jokowi yang menyebut capres 02 memiliki ratusan ribu hektare lahan di Kalimantan dan Aceh.

"Yang beliau (Jokowi) sampaikan itu lebih kepada menyerang pribadi," kata Djamaluddin usai melapor di kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dia menjelaskan, tanah yang dikuasai Prabowo bersertifikat Hak Guna Usaha (HGU), dengan kata lain, tanah tersebut masih sepenuhnya milik negara.

Selain hal itu, dia juga meluruskan bahwa HGU ratusan ribu hektare tanah itu bukan terdaftar atas nama Prabowo, melainkan atas nama perusahaan. Atas alasan itu, dia menuding apa yang disampaikan Jokowi sebagai fitnah dan telah melanggar pasal 280 (ayat 1) huruf c UU 7/2017 tentang Pemilu. "Intinya adalah bahwa dugaan fitnah atau kebohongan capres 01," tutur Djamaluddin seperti dikutip dari RMOL.

Baca juga: Bicara di Debat, Jokowi Beber Ratusan Ribu Hektare Tanah Milik Prabowo


Bawaslu telah menerima laporan ini dan teregister dengan nomor: 18/ LP/ PP/ RI/ 00.00/ II/ 2019. Dalam laporannya, Djamaluddin melampirkan bukti berupa pemberitaan di beberapa media dan video debat kedua capres yang berlangsung di Hotel Sultan, Minggu (17/2) malam itu.

Terpisah, terkait dengan lahan HGU, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) menantang Jokowi untuk berani membuka kartu timnya sendiri. Direktur Eksekutif WALHI Nur Hidayati mengatakan, kepemilikan lahan negara oleh elite bukanlah rahasia. Menurutnya, selain membongkar HGU milik Prabowo, Jokowi seharusnya juga berani mengungkap lahan negara yang dimiliki orang-orang dalam timnya.

"Ketika dia melontarkan kepada Pak Prabowo soal kepemilikan tanah ribuan hektare coba dia (Jokowi) lihat timnya ya. Di tim pemerintahannya dia juga, siapa aja yang memiliki lahan yang luas. Berani enggak?" ujarnya saat ditemui JawaPos.com di kantor WALHI, Jalan Tegal Parang, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

Dia menyarankan agar Jokowi segera merilis nama-nama tersebut. Menurutnya, kepemilikan lahan yang luas oleh sejumlah orang di belakang calon petahana itu sudah cukup lama.

"Jadi jangan hanya lihat di lawannya (Prabowo). Karena memang itu dari dulu sudah seperti itu. Tapi juga timnya Jokowi yang berasal dari masa lalu kan juga harus berani (merilis)," ucap dia.


"Itu bukan rahasia lagi dan saya pikir menarik juga kalau Jokowi mengkritisi timnya sendiri gitu," sambung anggota panelis debat kedua itu.


Sebelumnya, dalam debat, Jokowi mengungkapkan bahwa Prabowo memiliki lahan total 340.000 hektare di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah. Pada kesempatan yang sama, Prabowo pun tak membantah. Dia menjelaskan bahwa lahan yang disebut Jokowi berstatus HGU.

"Tadi disinggung tentang tanah yang saya kuasai ratusan ribu (hektare) di beberapa tempat, itu benar. Tapi itu adalah HGU, itu adalah milik negara. Jadi, setiap saat negara bisa ambil kembali dan kalau untuk negara saya rela mengembalikan itu semua," kata Prabowo. (ian/rmol/jpc)


Sumber
Sentil Prabowo soal Lahan, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
HGU kok dibawa2 ke debat pilpres to wiii,, wiiiii...
Otakmu kuwi pas2an..
wowok dibugilin timsesnya jd mewek emoticon-Wkwkwk
akhirnya ngaku siapa yg msk 1% penguasa aset negara emoticon-Ngakak
Diubah oleh cipokan.yuk
hmmmmm....
langkah yg gayeng ini
Bawaslu tidak menyatakan ada pelanggaran

Kampret keep miwik emoticon-Big Grin


Sentil Prabowo soal Lahan, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu
bales lah, klarifikasi. ini lahan statusnya bagaimana.. atau serang balik dengan kepemilikan lahan yg luas yang dimiliki timses wiwi, kok bisa demikian, dll. kok ini malah mewek..
payah.
dan team mewek pun termehek mehek....banci paduan suara gak terima ya?? gak usah ikut debat
Wiwi jaat emoticon-Frownemoticon-Frown




















emoticon-Tai
makanya kalau punya tanah banyak ga usah pamer lah

tiap pidato ngomong tanah negeri kita di kuasai segelintir elit emoticon-Wakaka
Quote:


Quote:


Lahan Prabowo di Kaltim dan Aceh Tengah Setara 5 Kali Luas Jakarta

Jakarta - Capres Prabowo Subianto menguasai lahan seluas 220.000 hektare di Kalimantan Timur dan 120.000 hektare di Aceh Tengah. Prabowo menjelaskan lahan tersebut berstatus HGU (hak guna usaha).

"Kami minta izin, tadi disinggung soal tanah yang saya kuasai ratusan ribu di beberapa tempat, itu benar," ujar Prabowo dalam sesi closing statement debat kedua capres di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Untuk membandingkan luas lahan yang dimiliki Prabowo dengan luas DKI Jakarta, maka harus mengubah satuan luasnya menjadi km2. Dengan demikian 1 hektare lahan setara dengan 0,01 km2 atau 340.000 hektare lahan sama dengan 3.400 km2.

Jika 3.400 km2 dibagi dengan 662,33 km2, maka hasilnya 5,13. Artinya, lahan yang dikelola Prabowo setara dengan 5 kali luas DKI Jakarta.



https://m.detik.com/finance/properti/d-4432783/lahan-prabowo-di-kaltim-dan-aceh-tengah-setara-5-kali-luas-jakarta

Sentil Prabowo soal Lahan, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu
Sentil Prabowo soal Lahan, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu
Sentil Prabowo soal Lahan, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu



Quote:



Quote:



Quote:

Diubah oleh daimond25
udah engak ada senjata lagi mereka
jadi senjata makan tuan sebenarnya makin terekspos jeleknya. seharusnya biarin aja gk usah di laporin. keliatan banget gobloknya
pak wiwi jahat emoticon-Frown
Quote:


Iya tuh.....dan wowo nggak pernah ngasih contoh siapa saja elit yg menguasai aset negara.
Makanya wiwi bantuin kasih contoh orangnya siapa.
Lho kok mereka jadi marah emoticon-Bingung
Mak akyu dizolimi.
kenapa jkw bahas itu Kan Karena prabowo yg blg bahwa tidak ada tanah untuk generasi selanjutnya LOL
ehmm nganu gan, kalo saling lapor ke bawaslu gitu emang ada efeknya ya? cz dari dulu banyak laporan ini itu ke bawaslu entah itu Pemilu Nasional ato Pemilukada gak pernah tuh dengar hasil Laporan yg di Proses? 😯
timses wo2 payah emoticon-Cool
kbarny opung jg punya lhan..... buka2an aja


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di