alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mimpi Kan Bunga Tidur, Kalo Ngigau?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6a63fda7276827777a0f81/mimpi-kan-bunga-tidur-kalo-ngigau

Mimpi Kan Bunga Tidur, Kalo Ngigau?

Mimpi Kan Bunga Tidur, Kalo Ngigau?






Beberapa hari yang lalu ane memergoki suami ane yang lagi tidur nyenyak tiba-tiba bilang "ya udah, ditandatanganin aja" tapi matanya merem. Ngigau ternyata dia. Dia memang pernah beberapa kali kedapatan ngigau, cuma emang ga sering. Dan kata suami ane, ane juga pernah ngigau. Biasanya seharian itu ane abis melakukan kegiatan yang bikin capek banget, terus nanti malamnya bisa mengigau. 

Dan karena itu, ane jadi penasaran apa sih ngigau itu dan kenapa orang bisa mengigau. 

Jadi sekarang ane mau coba ngebahas yah, gansis.


Quote:


Ngigau atau ngelindur biasanya disebabkan juga oleh beberapa hal diantaranya adalah :
  • Sedang mengonsumsi obat-obatan
  • Stress secara emosional
  • Sedang demam
  • Gangguan mental
  • Penyalahgunaan obat terlarang

Nih ane ada beberapa cerita versi Netizen soal mengigau dari folllowernya mba Fitri Tropica di akun instagramnya @fitrop

Spoiler for 1. Ngigau Versi Penyayang Batagor:



Spoiler for 2. Ngigau Versi Arya Wiguna:



Spoiler for 3. Ngigau Versi Karyawan Teladan:



Spoiler for 4. Ngigau Versi NYINDIR:


Mengigau biasanya bukan termasuk masalah kesehatan yang serius, tapi ada beberapa hal yang perlu diketahui apakah hal tersebut butuh konsultasi dokter lebih lanjut atau tidak. Apabila mengigau agan sudah sangat mengganggu sehingga kualitas tidur agan terganggu atau merasa sangat lelah atau tidak bisa konsentrasi sepanjang hari, sebaiknya segera periksa ke dokter.

Tidak ada terapi khusus untuk mengigau, tapi jika pasangan atau agan sering mengigau, Agan dapat melakukan tips berikut, seperti:

  1. Tidur pada tempat tidur atau kamar yang berbeda
  2. Menggunakan ear plugs (sumbat telinga)
  3. Perubahan gaya hidup yang dapat Agan lakukan dalam mengontrol mengigau Agan adalah:

  • Hindari minum alkohol
  • Hindari makan makanan berat terlalu dekat dengan jam tidur Agan
  • Tidur sesuai jadwal setiap hari (hindari begadang)


Selain mengigau yang menjadi gangguan pada tidur, ada juga gan yang namanya sleepwalking. Nah kalo ini agak ngeri juga nih, gan. Situasinya itu adalah ketika Agan tidur tapi tanpa sadar Agan berjalan ke suatu tempat terus tiba-tiba sadar udah ga di tempat tidur lagi. Pernah ngalamin ga, gan? Ane pernah banget. Udah beberapa kali kayaknya. Cuma yang ane inget itu 2 kejadian.


Quote:


Quote:


Dari kejadian itu, ane tidur sama mama ane beberapa malem.Biar ada yang negor kalo ane tiba-tiba buka pintu kamar. Dan kunci pintu utama rumah ane diumpetin sama mama ane biar ane ga gampang nyarinya. Tiba-tiba ane tidur dikuburan kan ngeri emoticon-Mewek


Tapi alhamdulillahnya yah, gan.. ini ane alamin pas ane masih single, belum menikah. Semenjak menikah ane udah ga pernah lagi tuh ngalamin sleepwalking.Ga tau kenapa gangguan itu ilang gitu aja. 


Quote:

 


Penyebabnya hampir sama gan kayak ngigau. Dan kalau bisa ketika agan/sista melihat ada salah satu keluarga atau sanak saudara atau temen agan mengalami sleepwalking mohon untuk dituntun ke kamar lagi dengan lembut dan perlahan yah. Jangan diketawain yah gan. Soalnya kalo ane sering tuh diketawain sama kaka ane. Jadi kan ane bingung campur kesel yah. Lagi ngantuk-ngantuk malah diledekin. 


Itu aja sih yang pengen ane share.

Kalo agan sista pernah ngalamin ngigau ga? atau malah sleepwalking kayak ane?

Sharing pengalamannya disini yah, gansis


emoticon-Toast



Contekan 1
Contekan 2
Diubah oleh snhikmaw
Ane gatau gan ane ngigau atau engga. Pas itu ane lagi tidur.
Bawah ane sukanya sama igo.

Bawahnya lagi sama maho. Mimpi Kan Bunga Tidur, Kalo Ngigau?
profile picture
Shaggy.Rogers
kok zonkie jadi emot emoticon-Ngakak
kalo ada orang ngigau ajaklah bicara nanti dia akan balas emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2
Klo ane lg tidur sama temen, temen ane itu emang sering ngigo pas lg ngigo ane sering nimpalin nanya "nomer besok yg keluar brp?" Eh dia jawab dengan ngigo yg ga jelas...
gue kalo nginep dirumah temen pasti ngigau


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di