CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Kumpulan Cerita Pendek Oleh. Evy Wahyuni
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6810cc2525c35a09525e71/kumpulan-cerita-pendek-oleh-evy-wahyuni

Kumpulan Cerita Pendek Oleh. Evy Wahyuni

Kumpulan Cerita Pendek Oleh. Evy Wahyuni

Libur yang Dirindukan

Oleh. Evy Wahyuni

***

Ulangan Akhir Semester(UAS) anak-anak telah usai. Saatnya masuk skedul baru, libur panjang. Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu datang juga.
Anak-anakku girang bukan kepalang, tak sabar ingin liburan, walau cuma di kampung nenek tercinta.

Seperti siang ini, saat Nisa pulang sekolah. Wajahnya sumringah banget, senyumnya lebar selebar daun pintu. Hehehe !

“Umi ... Nisa besok sudah libur. Ayo telepon Abi, beri tahu kalo Nisa sudah libur sekolah,” ujar Nisa dengan girangnya.

“Iya sabar, tunggu Abi telepon saja baru di beri tahu. Kalau sekarang tidak bisa, siapa tahu Abi lagi sibuk kerja,” sahutku sambil terus melipat pakaian yang telah kering habis dicuci kemaren.

“Janji ya, Umi? Jangan lupa!”

“Iyaa ....”


Nisa berlalu menuju kamarnya lalu sibuk bermain squishy. Beberapa menit berlalu teleponku berdering, rupanya suamiku.

“Halo, assalamu alaikum Abi. Apa kabar?”

“Wa alaikum salam ... alhamdulillah baik. Gimana kabar Umi dan anak-anak? Semua sehat?”

“Alhamdulillah kami semua sehat-sehat wal afiat, oh iya Nisa besok sudah libur. Tadi dia suruh Umi kasih tahu Abi, sudah tak sabar mau liburan di rumah Neneknya di kampung.”

“Ooh sudah libur ya? Kalo Aidil gimana? Apa sudah libur juga?”
“Alhamdulillah Aidil sudah libur juga Bi.”

“Oke, nanti Abi ijin sama Pak Bos. Siapa tau bisa di ijinkan pulang sebentar sore.”

“Siip. Semoga Abi diberi ijin pulang sebentar. Umi tunggu kabarnya ya Bi?”

“Iyaa ... assalamu alaikum Umi.”
“Wa alaikum salam ....”


Sambungan telepon pun berakhir. Mungkin suamiku langsung menemui atasannya, meminta ijin agar bisa pulang naik kapal sore supaya bisa sampai di kota kami esok pagi.

Suamiku dipindah-tugaskan keluar kota, di seberang lautan beda provinsi. Jika ingin pulang harus naik ferry semalaman di atas lautan lepas baru esok pagi baru sampai ke kota kami. Sejak dipindahkan kesana otomatis suamiku tinggal terpisah dengan aku dan anak-anak. Istilah ‘dua dapur' berlaku bagi kami karena beda tempat tinggal.

Jika ingin pulang harus menunggu akhir bulan atau tanggal merah karena hari-hari penting, untunglah komunikasi lancar setiap hari, baik lewat telepon, sms lewat WA, video call semua dilakukan agar keadaanku dan anak-anak tetap terpantau olehnya.

***

Sore yang temaram, sinar mentari perlahan berubah jingga. Nisa dan Aidil berkali-kali bahkan berganti-gantian mengecek gawai mereka, kira-kira ada telepon atau sms dari sang ayah. Tak luput aku yang sedang sibuk di dapur pun kena serangan pertanyaan, “Umi ... Abi sudah beri kabar belum?”

Setelah terakhir komunikasi tadi aku segera memberitahu Nisa dan Aidil kalau abi sudah menelepon dan sekarang tinggal menunggu telepon lagi sekadar memberi kepastian apakah ayahnya akan pulang hari ini atau tidak.

***

Keesokan harinya, anak-anak masih sarapan, tiba-tiba di ruang depan terdengar suara ketukan pintu. Aku segera ke sana membuka pintu. Rupanya abi telah tiba dengan selamat.

Kuraih tangannya dan menciumnya takzim, lalu membantu membawa tas pakaian yang abi bawa. Kami sama-sama masuk, sebelumnya pintu kembali kututup.

"Anak-anak, lihat siapa yang datang!" seruku.

Mendengar suaraku sontak Nisa dan Aidil menoleh, lalu serempak meninggalkan meja makan lalu memeluk ayah mereka.

"Abiii ... akhirnya Abi datang juga!" teriak Nisa girang.

Aku hanya tersenyum haru menyaksikan kebahagiaan keluargaku. Belum liburan saja hatiku sudah sesenang ini, bisa berkumpul kembali dengan suami dan melihat keluarga utuh dengan kehadiran sosok ayah bagi Nisa dan Aidil.

Tamat. ***
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh evywahyuni
Halaman 1 dari 23
Quote:


Sama-sama neng
emoticon-Shakehand2
Quote:


Iya, bang. Makasih yaa udah memberi neng support emoticon-terimakasih
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Iya dah neng penulis.. ditunggu karya-karyanya
emoticon-Semangat
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Soalnya fokus ke cerbung dulu biar cepet selesainya, kalok cerpen mah gampang buatnya, karena cuma sekali baca aja, tetapi kalok cerbung itu kudu menjaga alur agar tetap sesuai tema, bangemoticon-Shakehand2
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Kagak apa dah asal jangan kelamaan magernya
emoticon-Ngakak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Belum ada cerpen yang baru, bang. Masih mager nih, kebanyakan jaga rumah muluemoticon-Hammer2
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Wah ternyata belum ada lanjutannya lagi ya?
emoticon-Bingung
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Bukan males, biarlah pembaca yang menilaiemoticon-Cool
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Neng males nih emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Kalok udah post gak baca lagi, Bangemoticon-Leh Uga
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Baca aja cerita karya neng sendiri tapi sambil diresapi kisahnya
emoticon-Ngakak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Dongengin lagi dong, Bangemoticon-Matabelo kisah sedih bikin mewek dah, makanya neng ga mau buat kisah sedih emoticon-Mewek
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Abang pan nanya.. jadi kayak lagi dongengin neng, sambil diputerin musik sedih
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Aku cuma nulis aja, ga sampai menghayati ceritanya, Bangemoticon-Malu
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Lha neng yang nulis cerita nya kenapa malah neng yang sedih
emoticon-Cape d...
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Aiih, abang cerita kok jadi sedih, yaaemoticon-Mewek
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Bisa dibilang arwah penasaran yang nampaknya melanglang buana kemana-mana dan akhirnya pulang ke tempat mereka meninggal
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Iyaa, Bang. Mereka itu arwahemoticon-Turut Berduka
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Udah nih.. jadi sebetulnya Hana & Yuli itu dah meninggal dan mereka berdua itu arwah? Apa gimana neng?
emoticon-Bingung
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Baru-baru dulu buka pake web. Sekarang udah pake aplikasi terus, kadang sampe lupa gimana masuknya lewat web 😂
profile-picture
profile-picture
actandprove dan evywahyuni memberi reputasi
Halaman 1 dari 23


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di