alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
OJK Setop Operasi 231 Fintech Pinjaman Online
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c669bec1369706ee01f01d0/ojk-setop-operasi-231-fintech-pinjaman-online

OJK Setop Operasi 231 Fintech Pinjaman Online

OJK Setop Operasi 231 Fintech Pinjaman Online


Otoritas Jasa Keuangan atau OJK kembali menindak layanan pinjaman online berbasis aplikasi atau fintech. Kali ini, OJK menyetop operasi 231 fintech pinjaman online ilegal.

Penindakan tersebut dilakukan Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi atau Satgas Waspada Investasi.

Dikutip dari data yang dirilis Satgas Waspada Investasi, dari Juli 2018 hingga Februari 2019, total ada 635 entitas ilegal yang sudah dibekukan. Pihak Satgas Waspada Investasi pun telah meminta Kemkominfo untuk menutup aplikasi, website ataupun sosial media yang digunakan oleh fintech ilegal.

Sebelumnya Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L. Tobing juga telah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pinjaman terhadap Fintech Peer-To-Peer Lending ilegal. Tujuannya agar tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan baik materi maupun non materi.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak lagi berurusan dengan P2P lending yang ilegal,” ungkap Tongam di Gedung OJK, Jakarta, Rabu (13/2).

Kumparan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
semuanya aja ditutup pinjaman online itu
Kudu kenceng nih sosialisasinya lewat media massa. Soalnya pinjaman online udah banyak merugikan orang akibat tergiur pengen dapetin uang dengan cara cepat.
mudah mudahan bisa ketutup semua tuh rentenir onlen emoticon-Betty (S)
yang ilegal yg ditutup
ah paling mereka ganti nama aplikasi nanti emoticon-Betty
fintech serem amat yak.
banyak kasus ya
Harusnya semuanya ditutup... Riba diizinkan cuma bikin masalah.
riba gk ad yg enak. ujung2nya susah mesti.
Bank plecit model baru ini emoticon-Lempar Bata banyak masyarakat diluar sana ngredit untuk konsumtif bukan produktif :lempar bata


Luwih sangar le agunan omah mung entuk 15 jt jarene ora iso bayar, tggu lelangane emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
tutup aja semua
Guys...sekedar info ya...kalian jangan percaya sama komplotan ini, mereka (icha-prima-wiji-irman-ais-yanti)modusnya bisa hapus utang pinjol, KTA ataupun CC dengan meyakinkan korbannya bahwa mereka punya team hacker handal serta boss nya orang mabes polri aka Mr. Malik. mereka meyakinkan lagi dengan gabung di grup wa mereka dengan cara share permasalahan pinjol kalian, sebenarnya dengan gabung grup wa kita dipantau terus aktivitas nya, sepanjang waktu harus online d grup itu padahal mereka lagi brain wash sehingga kita kecanduan di grup itu. mereka (penipu ini akun @renjiro09 , @danial86107 , @bagong754 dan @jitong032) incar korbannya yg punya aplikasi pinjol minimal 7 atau punya limit CC atau KTA yang besar sehingga bisa mematok harga yang cukup besar dan uang tersebut katanya untuk beli software. JANGAN PERCAYA DAN MAU DIBODOHI..tidak ada itu penghapusan data PINJOL, KTA maupun CC...!!! terima kasih


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di