alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Belajar Resiliensi Dari Thai Cave Rescue
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6548a3365c4f52e429c31f/belajar-resiliensi-dari-thai-cave-rescue

Belajar Resiliensi Dari Thai Cave Rescue

Anda sudah dengar kisah #ThaiCaveRescue?


Peristiwa dramatis tersebut dialami oleh 12 anak-anak dan seorang pelatih yang tergabung dalam tim sepak bola kecil. Mereka terjebak di dalam gua yang sempit, gelap, banjir, dan kekurangan oksigen selama 10 hari hingga akhirnya ditemukan.

Setelah tentara Thailand dan pasukan SAR menemukan mereka, mereka pun tidak bisa langsung dievakuasi dikarenakan medan yang ditempuh sangat sulit bahkan terbilang mustahil.

Bayangkan dengan kondisi seperti itu mereka harus bertahan hidup hanya dari snack yang dibeli sang pelatih untuk merayakan ulang tahun salah satu dari anaknya.

Ketika pasokan makanan semakin menipis, sang pelatih memilih untuk tidak makan agar anak-anaknya mendapat energi lebih dari jatah makanannya.

Selama terjebak sang pelatih melakukan dan mengajarkan meditasi kepada anak-anak agar tetap tenang dan menghemat energi.
Jika Anda berada dalam posisi mereka, apa yang akan Anda lakukan?

Kisah ini membuktikan bahwa daya resiliensi luar berpengaruh terhadap kelangsungan hidup kita. Seperti yang Darwin katakan seringkali yang mampu bertahan bukanlah yang paling kuat, paling pintar tapi yang paling mampu beradaptasilah yang keluar sebagai pemenang.

Kemampuan untuk beradaptasi dan tetap teguh dalam situasi sulit ini sangat penting dalam pengambilan segala keputusan. Daya resiliensi ini juga sangat membantu Anda untuk bertahan di masa-masa sulit ketika berbisnis.

Jujur, jadi pengusaha tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hari ini memulai besok sudah menuai. Kalau semudah membalikkan telapak tangan semua juga bisa hehe.

Anda tahu menjadi pengusaha itu penuh dengan resiko dan ketidakpastian. Sebelum sukses dan meraih kekayaan semua pengusaha pasti pernah melalui jalan yang terjal.

Dihina, direndahkan, ditipu habis-habisan dan masih banyak hal pahit lainnya. Pengusaha yang meraih kesuksesan masif hari ini adalah mereka yang dulu ditipu, gagal, dikhianati, direndahkan dan dihina habis-habisan. Hanya saja mereka tetap bertahan, optimis dan melatih mental mereka untuk tetap tenang dalam kondisi apapun.

Ingat, bisnis itu tidak melulu skill atau kemampuan teknis. Modal utama bagi seorang pebisnis itu bukan uang, karyawan, skill dan sebagainya tapi modal utama untuk jadi pebisnis ulung adalah mindset yang benar.

Mindset atau sikap mental yang positif itu tidak datang tiba-tiba. Mindset itu sesuatu hal yang bisa dilatih.

Berita baiknya saya akan membagikan insight-insight positif seputar bisnis dan jualan khusus bagi Anda yang mengikuti kami. Ekslusif.

Agar Anda tidak ketinggalan tips-tips dan insight dari saya jangan lupa follow ya....

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di