alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Profesi yang Bisa Dipertimbangkan Untuk Gan Sis yang Hobi Makan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c65336868cc956eef4a6bff/beberapa-profesi-yang-bisa-dipertimbangkan-untuk-gan-sis-yang-hobi-makan

Beberapa Profesi yang Bisa Dipertimbangkan Untuk Gan Sis yang Hobi Makan

Siapa sih yang nggak suka makan? Malah ada yang juga sampai hobi makan dan sering ngebela-belain berburu makan di tempat baru yang memiliki keunikan. 
Mungkin Gan Sis yang hobi banget makan sempat mengalami kebingungan ya karena pengen menjadikan hobi sebagai profesi. Hmmm apa ya kira-kira profesi yang cocok untuk yang hobi banget makan? Padahal kan pasti seru dan menyenangkan sekali ya kalau kita memiliki pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kita sukai.

Beberapa Profesi yang Bisa Dipertimbangkan Untuk Gan Sis yang Hobi Makan

Nah sekarang Gan Sis nggak perlu bingung lagi sih. Di zaman sekarang, apa sih yang nggak bisa dijadiin sebagai profesi? Bahkan buat kalian yang hobi banget makan sekalipun. Ternyata ada lho beberapa profesi yang cocok untuk si tukang makan. Penasaran?

Cekidot!

Beberapa Profesi yang Bisa Dipertimbangkan Untuk Gan Sis yang Hobi Makan
1.      Food Consultant
Profesi konsultan nggak hanya ada di bidang hukum dan keuangan aja Gan Sis. Saat ini bidang kuliner pun juga ada konsultannya lho. Terus, apa sih tugas dari seorang konsultan makanan? Konsultan makanan ini bertugas untuk mengevaluasi bahan makanan dan peralatan yang digunakan oleh klien. Ia juga bertugas untuk mengevaluasi penataan ruangan restoran juga memberikan saran pada kebutuhan perusahaan. Wah kayaknya berat banget ya tugasnya!
Tapi ternyata nggak cuma lulusan tata boga aja yang bisa jadi food consultant ini. Asalkan Gan Sis memiliki wawasan yang luas seputar dunia kuliner dan emang bener-bener suka dengan sepenuh hati, Agan dan Sista juga bisa kok menjalani profesi ini. Terlebih kalau Agan dan Sista juga menguasai tentang tata desain ruangan.
 

Beberapa Profesi yang Bisa Dipertimbangkan Untuk Gan Sis yang Hobi Makan
2.      Food Stylist
Yang ini cocok nih buat Agan dan Sista yang sangat menyukai makanan sampai ke detail-detailnya! Kalian bisa nih mempertimbangkan untuk menjalani perofesi Food Stylist ini. Tugasnya adalah untuk mencari dan menata perabotan memasak, dan menyusunnya sehingga memiliki komposisi yang sempurna. Biasanya Food Stylist ini berkolaborasi dengan seorang fotografer Gan.
Jasa food stylist ini banyak dibutuhkan oleh agensi iklan dan produsen makanan untuk mengonsep produk mereka saat pemotretan. Saat ini profesi Food Stylist termasuk dalam profesi yang menjanjikan loh, karena masih langka. Tertarik untuk mencoba?
 

Beberapa Profesi yang Bisa Dipertimbangkan Untuk Gan Sis yang Hobi Makan
3.      Foodgrapher
Dari namanya aja udah jelas ya Gan Sis. Tugas utamanya aalah untuk memoto makanan. Tapi juga harus merepresentasikan hidangan yang menggoda secara visual. Biasanya foto-foto karyanya dipergunakan untuk keperluan buku menu, iklan, dan media promosi, sosial media, bahkan untuk company profile.
Meski terlihat mudah dan menyenangkan, menjadi foodgrapher ini memiliki tantangan tersendiri loh. Agan dan Sista harus pandai mengatur komposisi, filter, dan angle yang menarik.
Jika Agan dan Sista tertarik untuk menjadi seorang foodgrapher, kalian bisa memulainya sekarang dengan menyiapkan portofolio yang baik. Selain itu Agan dan Sista juga harus membiasakan diri untuk berlatih dan mengasah skill editing foto, agar hasil jepretannya makin oke dong pastinya.
 

Beberapa Profesi yang Bisa Dipertimbangkan Untuk Gan Sis yang Hobi Makan
4.      Food Writer
Agan dan Sista yang suka banget nulis tapi juga doyan makan, food writer bisa jadi pilihan nih untuk meniti karir. Sejauh ini terdapat tiga macam food writer, yaitu jurnalis kuliner, penulis buku, dan foodblogger.
Nggak hanya jago nulis aja sih, Agan dan Sista juga harus memiliki wawasan yang luas untuk bisa menjalani profesi ini. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah, Agan dan sista harus mengerti benar bagaimana cara mengkritik dan membuat review dari suatu makanan. Selain itu juga harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi yang baik untuk bisa mewawancarai narasumber untuk memperkaya dan memperdalam tulisan.

Dari beberapa profesi tersebut, kira-kira apa lagi ya yang juga cocok untuk orang yang hobi makan? Mungkin Agan dan Sista bisa menambahi?


Spoiler for sumber:


 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di