alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Kontroversi Skomina, Wasit Ajax vs Madrid
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c65258a337f9334d7756980/kontroversi-skomina-wasit-ajax-vs-madrid

Kontroversi Skomina, Wasit Ajax vs Madrid

Kontroversi Skomina, Wasit Ajax vs Madrid

BOLAHYPE - Kekalahan Ajax Amsterdam atas tamunya Real Madrid meninggalkan catatan besar bagi para pengamat sepakbola. Peforma wasit Damir Skomia menjadi sorotan karena menganulir gol Taglifanico ke gawang Curtois pada menit ke 37.

Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-2 dari tuan rumah, Ajax. Kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga terjadi jual-beli serangan. Berawal dari sepak pojok, Thibaut Courtois gagal menepis dengan baik sundulan Mathijs De Light bola mentah di depan gawang dimanfaatkan lewat sundulan Nicolas Tagliafico yang secara mengejutkan dianulir oleh wasit.

Dianulirnya gol Tagliafico memang jadi perdebatan tersendiri, apalagi Ajax hanya kalah dengan skor tipis di kandang.  Skomia mengaggap ada gerakan yang dilakukan oleh Dusan Tadic yang berada di dekat Courtois yang berniat menghalangi ruang gerak penjaga gawang.

Awalnya, Skomina memutuskan gol untuk sundulan Tagliafico. Namun, setelah melihat VAR, wasit asal Slovakia tersebut memilih menganulir gol pemain asal Argentina. UEFA kemudian punya alasan mengapa gol itu tidak sah.

"Pada menit ke-38 di laga leg pertama Ajax vs Madrid. Gol sundulan Nicolas Tagliafico dianulir setelah dilihat dari VAR. Wasit mengidentifikasi rekan Tagliafico, Dusan Tadic, berada dalam posisi offside dan mengganggu kiper," terang UEFA di akun twitter resmi Liga Champions.

UEFA menilai Tadic terlibat dalam permainan, meskipun tidak menyentuh bola. Dia dinilai menghalangi laji Courtois. Dalam aturan, kejadian ini memang dianggap sebagai offside.

Jejak Kontroversi Damir Skomina

Sebelum Damir Skomina menjadi wasit pengganti pada laga Ajax vs Real Madrid. Pria 42 tahun itu mempunya rekam jejak kontroversial tentang pengambilan keputusan yang kontroversial.




Skomina pernah diserang oleh Arsene Wenger pada tahun 2012 lalu. Saat itu Arsenal kalah 3-0 dari AC Milan. Wenger merasa Skomina terlalu sering memberi tendangan bebas untuk Milan.




Skomina juga memimpin laga Roma vs Liverpool musim lalu di Liga Champions. Saat itu, dia mengabaikan dua klaim penalti yang dilakukan oleh pemain Roma. Skomina juga pernah jadi sasaran kemarahan Jose Mourinho pada tahun 2015 silam.




Skomina sejatinya bukan wasit yang ditugaskan untuk memimpin laga Ajax vs Madrid. UEFA sejatinya menugaskan Szymon Marciniak sebagai wasit utama. Namun, keputusan itu kemudian dianulir dan Skomina yang memimpin laga.



SUMBER : BOLAHYPE
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di