alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6524f9e83c7259a71325bf/cewek-ini-beli-balut-makanan-khas-filipina-bukannya-dimakan-malah-ditetasin

Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin

Sudahkah gan sis tau dengan makanan balut? Balut adalah makanan khas dari Filipina. Makanan ini berbahan baku telur bebek. Namun telur bebek ini bukanlah telur biasa yang direbus, melainkan telur bebek yang akan menjadi bebek. Dalam kata lain, telur itu sudah ada embrio bebek yang akan menetas. Telur bebek yang sudah ada embrionya itu kemudian dierebus selama 45 menit dan bisa dimakan dengan garam. Rasanya? Ane rasa ngelihat bentuknya aja udah bikin eneg.


Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin

Namun siapa sangka, telur bebek yang udah jadi embrio itu masih bisa ditetasin, padahal telur itu udah di rebus sebelum disantap. Hal ini dilakukan oleh seorang wanita asal Malaysia bernama Erica Lim. Saat itu dirinya sedang jalan-jalan di Vietnam dan menemukan makanan balut di restoran Vietnam. Diapun membelinya, namu bukan untuk dimakan melainkan untuk di tetaskan di rumah.


Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin

Dengan menggunakan sterofoam dan lampu, telur itu ternyata berhasil menetas dua minggu kemudian. Seekor anak angsa yang terlihat normal. Ericapun menamai anak angsa itu dengan Bibit. Sungguh hal yang luar biasa, dimana telur yang sudah direbus dalam waktu yang lama ternyata masih bisa menetas.


Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin

Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin

Dalam akun instagramnya, dirinya membagikan bagaimana dia menetaskan telur itu hingga kini angsa itu sudah menjadi dewasa. Seekor angsa yang memiliki bulu putih berkilau berkeliaran kesana kemari di dalam rumah. Angsa itu sering mengikuti kemana Erica pergi. Begitupun dengan Erica, terkadang dia akan membawa angsa itu pergi. Bahkan Erica pernah membawa angsa itu ke bioskop. Erica menyelundupkannya dengan cara memasukkannya ke dalam tas besar. Namun apa angsa itu tidak mengeluarkan suara di dalam bioskop?


Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin

Banyak orang mengomentari angsa milik Erica yang berkeliaran dengan bebas di dalam rumah. Mereka menanyakan bagaimana bisa Erica membiarkan angsa itu berkeliaran tanpa menggunakan diaper. Karena angsa adalah hewan yang sulit untuk diajari cara buang air. Namun pertanyan itu terjawab, bahwa Erica memang menaggung resiko angsa itu buang kotoran sembarangan. Seperti disalah satu postingannya dimana terlihat dirinya hampir menginjak kotoran Bibit.


Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin

Kini Bibit sudah semakin besar. Dan dia juga telah memiliki beberapa anak yang ditetaskan oleh dirinya sendiri. 


Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin

Satu pertanyaan dari ane, apa Erica ga pernah disosor sama Bibit ya? Ane aja ga salah apa-apa sering disosor angsa emoticon-Big Grin.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
buat apdet
Uooh...

Aku jg mau d eremin mbak ericka lho emoticon-Betty
ntar gw coba netesin telor asin ah..... emoticon-Ngacir

...sama telor dadar juga....emoticon-Hammer
Diubah oleh jagotorpedo
Wah jadi juga emoticon-Toast
Wah kalau doi buat videonya di youtube bakalan terkenal & dapet duit tuh. Sayangnya hanya di IG doangemoticon-Wkwkwk
balut kan dah direbus brew
Itu bebek dongookk... Angsa lehernya panjang, telurnya 2x lipat dr telur bebek... Adehhhhh
Quote:

Idem gan....
Cewek Ini Beli Balut (Makanan Khas Filipina), Bukannya Dimakan Malah Ditetasin
kok bisa yaemoticon-Bingung (S) bukannya udah mati kalo direbusemoticon-Bingung (S)
Ane baca di sebelah katanya belum direbus emoticon-Bingung (S)
balut setau ane buat obat kuat gan.serius,banyak yg udh coba emoticon-Cendol Gan
berarti memakan telur ⅛ masak ngak baik untk dikonsumsi nantar bisa bunting ato kenak diare emoticon-Ngakak
Balasan post erwaleste
Di IG kali bisa jadi selebgram, bisa endors gan emoticon-Big Grin
ada yg udah nyoba makanannya gan?

ngehehe emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Cendol (S)
mana bisa udah drebus trus netes
itu klo dimakan apa ga geli2 gimana waktu lewat kerongkongan..Ane yakin yg dri Indonesia makan itu pas kebetulan wisata ke sana biar kekinian aja..bukan karena enak..
Bibit yg bener2 survive emoticon-Matabelo
Cuman satu ekor bisa beranak???
untung ini beli telur dapat bebek emoticon-Big Grin
Beneran udh direbus?

Kyk janggal aja sih...rebus loh
walah
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di