alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Electronics /
Begini Panduan Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untuk Agan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c651ef11369704a826f297e/begini-panduan-cara-memilih-headset-bluetooth-terbaik-untuk-agan

Begini Panduan Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untuk Agan

Begini Panduan Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untuk Agan

Kata “Headset” pasti sudah sering agan dengar, bukan? emoticon-Bingung

Headset merupakan perangkat elektronik yang merupakan gabungan antara headphone dan mikrofon. Alat ini dipasang pada telinga dan digunakan sebagai alat pendengar sekaligus berbicara dengan perangkat komunikasi atau komputer.

Apa Itu Headset Bluetooth?

Begini Panduan Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untuk Agan

Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, berbagai alat komunikasi pun semakin maju dan bermunculan. Berbagai inovasi yang canggih telah hadir untuk memenuhi kepuasan konsumennya. Salah satunya adalah dengan kehadiran headset bluetooth.

Jika sebelumnya agan menggunakan headset untuk mendengarkan lagu atau video dan juga alat bantu ketika menelepon dengan dicolokkan langsung pada lubang handphone, kini telah bermunculan headset yang digunakan tanpa dicolokkan ke handphone agan, melainkan dengan sambungan bluetooth. Itulah yang kini kita kenal dengan nama headset bluetooth.

Apa Sajakah Kegunaan Headset Bluetooth Buat Agan?

Begini Panduan Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untuk Agan

Kehadiran headset bluetooth semakin diminati oleh pengguna handphone. Tentunya, hal ini disebabkan karena headset bluetooth memiliki beberapa fungsi yang lebih unggul bila dibandingkan dengan headset manual. Berikut kegunaannya yang bisa agan peroleh ketika menggunakannya.

1. Faktor Kesehatan

Ketika agan mendekatkan ponsel ke telinga, sebenarnya pada saat itu juga agan telah terkena efek radiasi dari gelombang elektromagnetik dari ponsel yang berpengaruh pada agan. Coba bayangkan jika dalam satu hari, agan secara terus-menerus menggunakan ponsel agan karena harus menelepon klien atau menerima panggilan dari rekan bisnis agan?

Tentu saja, yang terjadi adalah dampak efek radiasi dari ponsel agan terlalu tinggi sehingga memicu telinga menjadi panas dan rasa pusing di kepala. Bahkan dalam jangka panjang, jika hal tersebut sering agan lakukan, bisa berujung pada penyakit kanker otak.

Nah, dengan menggunakan headset bluetooth tadi, maka resiko yang agan peroleh dari radiasi handphone dapat diminimalisir demi menjaga kesehatan agan. Melegakan, bukan? emoticon-Angel

2. Praktis dan Sangat Mudah Digunakan

Dengan menggunakan headset bluetooth agan bisa tetap terhubung dengan ponsel meskipun tanpa memegang kendali pada layar ponsel agan. Berbagai aktivitas lain masih dapat agan lakukan tanpa harus meninggalkan komunikasi dengan orang lain via handphone.

Meski tidak perlu mengecek apakah ada panggilan masuk atau tidak dari ponsel, agan masih tetap terhubung dengan ponsel. Sambil mengerjakan berbagai macam tugas kantor, agan masih bisa memutuskan untuk menerima atau menunda panggilan masuk dari handphone agan. Tentunya hal ini menjadi sangat praktis karena agan bisa memutuskan kapan menggunakan headset dengan kabel, kapan menggunakan headset bluetooth. emoticon-tempted

3. Lebih Produktif

Dengan menggunakan headset bluetooth berarti agan menjadi lebih produktif. Pasalnya, agan tetap dapat menerima atau melakukan panggilan dari handphone tanpa mengganggu aktifitas yang agan lakukan sebelumnya. Dengan demikian agan menjadi lebih produktif dalam bekerja karena tidak lagi membutuhkan kedua tangan untuk memegang ponsel agan. Tidak ada lagi pekerjaan yang terganggu ketika agan memanfaatkan headset bluetooth ini. Mau coba?

4. Lebih Aman

Meskipun dalam keadaan menyetir mobil atau membawa kendaraan bermotor, agan masih bisa menerima panggilan. Agan tidak perlu kuatir karena agan tetap lebih aman menggunakan headset bluetooth tanpa konsentrasi yang terbagi ketika ada panggilan masuk ke handphone agan. Jadi, agan bisa santai kayak dipantai. emoticon-surprised

Bagaimana Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik?

Begini Panduan Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untuk Agan

Bagi agan yang masih merasa kebingungan dalam memilih headset bluetooth, sebenarnya itu adalah hal yang wajar karena di pasaran telah bermunculan banyak pilihan headset bluetooth yang menjanjikan kualitas terbaik. Tetapi agan harus jeli ketika memilih headset bluetooth dengan mempertimbangkan beberapa poin penting yang dilansir dari www.bestmagz.id di bawah ini. emoticon-Jempol

1. Ketahui Jenisnya

Umumnya, headset bluetooth memiliki 4 jenis tipe yang berbeda dimana masing-masing jenisnya memiliki fungsi dan kelebihan yang juga berbeda.

• Neck Type

Neck Type adalah jenis headset bluetooth dimana di bagian kanan dan kirinya saling terhubung dengan kabel. Keistimewaan produk ini adalah dilengkapi dengan fitur anti air sehingga sangat cocok bagi mereka yang hobi olahraga atau melakukan kegiatan outdoor.

Neck Type headset bluetooth tersedia di pasaran dengan berbagai macam pilihan dan harga yang bervariasi sesuai dengan tingkat kualitasnya.

• One Ear Type

Tipe yang kedua adalah One Ear Type. Produk ini adalah jenis headset bluetooth yang paling banyak diminati oleh kaum pekerja dan pebisnis. One Ear Type tidak memiliki kabel penghubung dengan bentuk yang sangat simpel namun masih tetap fleksibel dan tidak mengurangi fungsi headset bluetooth pada umumnya.

Penggunaan One Ear Type sangat mudah yaitu hanya dengan menghubungkan perangkat handphone agan dengan satu telinga melalui tombol power saja. Dengan satu tombol power ini agan bisa melakukan dan menerima panggilan dari luar meskipun hanya dengan menggunakan satu telinga saja.

Namun headset jenis ini tidak cocok jika agan senang mendengarkan musik, karena jika hanya satu telinga saja yang mendengarkan musik, maka suara yang dihasilkan dari headset bluetooth ini menjadi kurang jernih karena terkontaminasi dengan suara berisik dari luar.

• Complete Separation Type

Complete Separation Type adalah jenis headset bluetooth terbaru dan lebih stylist jika dibandingkan dengan tipe sebelumnya yaitu Neck Type dan One Ear Type. Produk ini didesain terpisah antara telinga kanan dan telinga kiri dan bisa digunakan secara langsung. Complete Separation Type tidak memiliki kabel sehingga sangat nyaman digunakan meski agan memiliki aktivitas telekomunikasi yang cukup padat.

Nah, buat agan yang suka mendengarkan musik, headset bluetooth jenis ini paling cocok buat agan karena terpasang di kedua telinga sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih tanpa kontaminasi suara berisik atau bising dari luar.

• Headphones Type

Headphones Type adalah headset bluetooth keluaran terbaru yang telah memiliki banyak varian yang bisa banget agan pilih , mana yang paling sesuai dengan kebutuhan agan.

Pada mulanya, produk ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang hobi mendengarkan musik karena suara yang dihasilkan sangat jernih tanpa bising dari luar. Akan tetapi, mengingat kebutuhan komunikasi yang kian meningkat, kini produk headphones type telah diinovasikan sehingga dapat digunakan untuk mendengarkan lagu sekaligus melakukan atau menerima panggilan dengan atau tanpa kabel.

Desainnya yang elegan dan menutup seluruh bagian telinga membuat suara yang dihasilkan dari headset bluetooth jenis ini sangatlah jernih. emoticon-Wowcantik

2. Pilih Produk yang Memiliki Tingkat Kestabilan Tinggi


Begini Panduan Cara Memilih Headset Bluetooth Terbaik Untuk Agan

Headset bluetooth yang digunakan hingga saat ini telah menghadirkan standratitas dalam dua versi terbarunya yaitu bluetooth 3.0 dan bluetooth 4.1. Standarisasi tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak angka yang dimilikinya, berarti bahwa semakin baik fungsinya dalam menghubungkan headset dengan handphone agan.

Nah, jika agan menginginkan headset bluetooth dengan kualitas terbaik, maka pilihlah headset bluetooth dengan standarisasi headset bluetooth versi terbarunya. emoticon-Request

Bagaimana, gan, apakah sudah memperoleh sedikit pencerahan dengan adanya artikel ini? Atau, agan masih sedikit bingung dan ingin bertanya langsung mengenai cara memilih headset bluetooth? Silakan sampaikan pertanyaan di kolom komentar. Saya siap menjawab pertanyaan agan. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam. emoticon-Angel



Sumurnya:
dari sini gan
Diubah oleh Cinta1668
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di