alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
The Curse of La Llorona, Wewe Gombel Versi Amerika Latin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c64f6e97414f56c7f392901/the-curse-of-la-llorona-wewe-gombel-versi-amerika-latin

The Curse of La Llorona, Wewe Gombel Versi Amerika Latin

The Curse of La Llorona, Wewe Gombel Versi Amerika Latin



Baru-baru ini, Warner Bros. Pictures merilis trailer film horor 'The Curse of La Llorona'. Film ini sangat dinanti oleh para penggemar film horor karena diproduseri oleh James Wan.

Udah kebayang kan Gan seremnya kayak gimana film yang digarap oleh si James ini. Ia terbukti sukses membuat orang-orang di seluruh dunia ketakutan lewat film-filmnya, seperti Saw, Conjuring, dan Insidious.




Setelah melihat trailer-nya, Ane merasa sosok hantunya 'La Llorona' mirip hantu Tanah Air, yaitu Wewe Gombel. Dua hantu itu memiliki tujuan yang sama yaitu, menculik anak-anak.

Menurut wikipedia, La Llorona atau The Weeping Woman alias La Malinche dijelaskan sebagai hantu perempuan yang kehilangan anaknya dan mencari anak-anaknya itu di sekitar sungai.

Dalam folklore yang berkembang di Amerika Utara, La Llorona adalah seorang wanita cantik bernama Maria. Maria berasal dari keluarga miskin yang tinggal di sebuah desa.

Suatu saat Maria bertemu dengan seorang pria yang kaya. Pria itu pun sangat terpukau dengan kecantikan Maria. Setelah beberapa kali bertemu, pria itu akhirnya melamar Maria. Sayangnya, pernikahan mereka tidak didukung oleh keluarga pria. Mereka tak setuju anaknya menikah dengan orang miskin.

Meski begitu, mereka tetap menikah dan membangun rumah di desa agar jauh dari keluarganya. Pernikahan mereka pun dikaruniai dua anak.

Suami Maria selalu berpergian untuk melakukan bisnis. Ia pulang hanya beberapa hari setiap bulannya. Namun lama-lama, Maria kesal kepada suaminya yang lebih memperhatikan kedua anaknya ketimbang dirinya. Ia merasa suaminya sudah tidak mencintainya lagi.

Dan, perasaan Maria terbukti benar. Pada suatu saat, suaminya pulang dengan membawa perempuan muda. Ia pun hanya pamit kepada kedua anaknya dan tidak memperdulikan Maria.

The Curse of La Llorona, Wewe Gombel Versi Amerika Latin


Hati Maria sangat hancur. Karena tidak bisa memendam amarahnya, Maria pun melampiaskan kemarahannya kepada kedua anaknya. Ia pun langsung menyeret kedua anak ke sungai dan menenggelamkannya. Maria akhirnya sadar perbuatannya salah, namun sudah terlambat. Kedua anaknya itu sudah terseret arus.

Maria pun berusaha mencari-cari anaknya. Naasnya, Maria ikut terseret arus dan akhirnya meninggal. Sejak itu, Maria gentayangan mencari anak-anak kecil.

The Curse of La Llorona, Wewe Gombel Versi Amerika Latin


Sama seperti La Llorona, Wewe Gombel juga suka menculik anak-anak terutama saat maghrib. Hingga saat ini, banyak versi seputar kisah Wewe Gombel. Ada yang bilang pada jaman penjajahan, ada suatu daerah bernama Bukit Gombel, di Semarang yang menjadi lokasi pembunuhan dan pemerkosaan wanita Indonesia yang dilakukan oleh para penjajah. Dari situ, roh-roh perempuan itu gentayangan menjadi wewe gombel.

Tapi ada satu cerita yang juga mirip La Llorona, ceritanya wewe gombel yang jadi perwujudan hantu wanita bunuh diri. wanita tersebut merasa frustasi dan kecewa karena suaminya berselingkuh. Wanita tersebut akhirnyapun bunuh diri setelah membantai suaminya terlebih dahulu. kemudian barulah dia mengakhiri hidupnya ditengah hutan. Rohnya hingga kini bergentayangan dan sering memperlihatkan penampakan wewe gombel.

Gimana menurut GanSis dengan teori cocoklogi dari Ane ini?

SUMBER


Diubah oleh aksibelacinta
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Koq nenennya gak gede kayak yg dimari?
Quote:


Isep dulu gih gan
Quote:


dah...nih...

The Curse of La Llorona, Wewe Gombel Versi Amerika Latin







ayo gantian isep...

The Curse of La Llorona, Wewe Gombel Versi Amerika Latin emoticon-Wakaka
emoticon-Wow Nyari bluraynya ah emoticon-Ngacir2
nih wewe gombel bakal balikin anak orang lg kaga ya emoticon-Mewek
Diubah oleh iyan.raambo123
Quote:


Lek mu delok neng ngendi?! Biyen kowe pernah di gOndol wewe to piye lek?!
James Wan pilemnya selalu menarik untuk dinanti, kok klo di indo wewe susunya mlorot ya dari gambar2 yang saya liat. yang versi amrik msh kencang emoticon-Wow
Quote:


ja re ne emoticon-Big Grin
Kuming soon di layarkaca21 emoticon-Sundul
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Wewe gombel disana sblm nyari mangsa

nge ganja dulu wkwkkw
hehe ada wewe


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di