alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Gw yg berlebihan ato temen kek gitu emg pantes diblok?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c64654a68cc9510e74eab07/gw-yg-berlebihan-ato-temen-kek-gitu-emg-pantes-diblok

Gw yg berlebihan ato temen kek gitu emg pantes diblok?

Curhat sekalian minta pendapat agan n sista disini

sebulan yg lalu ane punya masalah ama temen kampus ane sebut aja si Q.

biar ane jabarin dulu tentang si Q ini, dia itu temen ane yg paling aneh yg prnh ane tau selama ane punya temen dr kecil sampe kuliah, bisa dikatakan orangnya "freak". Kenapa ane bisa bilang begitu? Ane kasih tau.

1. Dia punya pacar udah 4thn lbh dr semenjak SMA, ngakunya 1 kota tp ga pernah ketemuan samsek dan ga prnh vidcall (kata si M temen satu SMA si Q) jd ane ,si M ama si Q itu satu jurusan n kelas. gaya pacarannya aneh yg setau ane cewe manapun ga mau kek gitu, dispam chat terus selama berjam2 pdhl lg kumpul temen, n setau ane cewe itu pasti walopun ldr pengennya ketemu ga mau pacaran online terus coz ane jg ldr cewe ane ngajak ketemu terus kalo libur. si M prnh cerita kalo yg curiga n penasaran bkn cuma temen kampus doank tp temen2 dia waktu SMA jg pada curiga sampe ngepoin apa bener dia punya pacar dan pacarnya itu cewe tulen? sampe akhirnya si M ama temen2 nya udah nyerah ngepoin dan si M berkesimpulan kalo si Q ini pacaran ama "BOT". (itu temen satu kota satu SMA lho gan)

2. Orangnya baperan dan suka suudzon, ga mau husnudzon dulu. Ini dia sampein kalo curhat ama ane emg dia tipikal org yg ga mau husnudzon dulu. Sering bgt dia tanya digrup sesuatu trs ga dijawab ato lama dijawab ama dia penghuni grup dimaki2 n kalo ampe gada jawaban lg dia out grup, ane prnh dimaki2 goblok tolol dll krn lama bales chat dia pdhl ane lg naek motor, cewe ane aja ga prnh maki2/marah kalo ane lama bales chat.

3. Pengen dimengerti n diturutin, mudah stress krn hal sepele, sering curhat ke ane masalah sepele yg ga guna tp dia malah stress.

itu point ke anehanya sih gan tp ane akui dia jg punya benefit buat temen kan? ga semua keburukan.

semenjak ane ngaskus n baca2 hal yg bermanfaat ane jd suka meneliti org seperti " apakah kalo ane deket ama org ini bakal bisa ngasih ane benefit ato kualitas hidup ane meningkat?"

salah satunya si Q ini diliat2 ama ane dia itu orangnya plg nafsu kalo udah ngebully ane. Yups, diantara sekian temen ane yg ngebully, dialah yg paling nafsuan ngebully ane. Dalam dunia cowo bercanda bully itu sudah biasa tp ane liat gelagat nih org beda kek nafsu amat ngebully ane.

sekarang balik ke permasalahan kenapa ane bisa blokir dia dan mungkin dia jd stress krn ane blokir.

awalnya digrup kelas udh pada ngomongin soal nilai yg dah keluar, tetiba muncul temen ane cowo bilang "apa kalian dpt ip gede itu hasil sendiri ato nyontek?" lalu ada yg jawab cewe yg menurut dia ngegas, jawabannya gini "hidup akan indah kalo kita ga ngurusin orang lain" temen ane kesulut emosi alhasil mrk berantem hebat digrup chat, yg tadinya grup kelas ga terlalu rame agak sepi sekarang malah jd rame liat mrk berantem walopun mrk berantemnya ga bawa2 nama binatang tp disitu mrk saling tarik urat.

Terus ngeliat hal itu ntah kenapa tetiba si Q ngerubah poto grup jd poto ane persis dimuka,iya poto wajah ane dijadiin profil grup yg lg rame bertengkar. Jadi orang2 mau liat 2 org bertengkar digrup tuh liatnya muka ane duluan yg dipasang dijadiin profil grup, kalian tau lah grup kelas kampus itu bkn kek grup kelas SMA yg orangnya itu2 aja sama selama 3thn tp orgnya beda2 n ga semua kenal.

Ane ga terima trs lgsg ane pc, eh dia bilang dia itu bercanda n hidup ane kurang bercanda kek gini bisa protes, pdhl ane sendiri suka bercanda ama dia. Ane nganggepnya dia udah keterlaluan, udah dibatas wajar ane.

ane ga mau berantem lewat chat krn useless alhasil ane blokir aja dia.

Keputusan ane blokir dia jg krn selama ane interaksi ama dia itu bisa dikatakan 75% dia yg lbh butuh ane ketimbang ane.

Menurut agan sis sekalian apakah ane yg kebaperan n berlebihan ampe ngeblok temen sendiri ato emang tindakan ane udah benar?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:


Waktunya gunakan kedua tangan untuk baku hantam
Hiyahiyahiya~

Cari temen yg suportif
Lakukan apa yang semestinya dia dapatkan atas perilakunya

Btw paragraf terakhir menggoda gue untuk bilang:
Harusnya mikir beruntung dan lu bersyukur masih dibutuhin sama orang lain. Artinya lo bermanfaat untuk orang lain.
Nanti kalo lu udah ga dibutuhin sama orang lain, lo bakalan jadi merasa dibutuhin ketika orang datang kepada lo
emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Ya sy jg berpikir kalo sy senang dibutuhkan orang lain kalo emg benar2 butuh bantuan, yg ane kasih tau soal si Q itu kalo minta bantuan hal2 sepele ga guna menurut ane malah ngeganggu ane.

contohnya :
minta dibeliin sayur, minta ditemenin makan, minta ditemenin ke suatu tempat dll.

heck : dia mau sedekah ke pengemis aja minta ditemenin bahkan minta cariin pengemis jam 9 malem.

ane kalo minta tolong ke orang minta nya emg bener2 kebutuhan bkn yg sepele kek diatas.
Misal motor ane lg diservis terus ane minjem motor temen, ane ga punya sapu terus minjem sapu temen dll.
Ngeblok atau diblok org yg pling annoying adalah bagian ingin diakui bahwa itu perbuatn yg layak atau tidak..

Pdhl itu hak kita/mereka

Suka2 agan lah..
lanjutkan
Posisi ente dimanfaatin
Udah bener sih blokir trus jauhin
Kalo ane saat ini prinsip bergaul nya gan begini:

Yg ga sepemikiran dan ga seprinsip sama ane .. ga bisa jadi ring satu ane .. ini akhir jaman gan .. hanya ada dua grup .. a dan b nantinya ..

Tapi ke org lain tetap harus baik dan ga cuek .. tapi ga usah jadi teman dekat ..
Curhat niyee emoticon-Ngakak
Quote:


hai cantik
sudah ada yg punya belum? emoticon-Betty
dari point 2 & 3 sudah cukup asalan untuk menjauh kok

poin 1 biarin lah, itu urusan dia.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh bhethoro.kolo
halah gitu aja sampe nge blok
temen kek gitu mah mending ditinggal aja, unfaedah banget
tindakan agan menurut ane engga salah,
malah ane heran koq agan bisa bertahan lama punya temen seperti si q ? emoticon-Big Grin
andai ane jadi agan lebih baik menghindari temen seperti si q krn cepat atau lambat bisa mempengaruhi pola pikir ane
Quote:

iya siap gan tp dlm hal pertemanan ane cuma ga mau gegabah

Quote:

ngga dimanfaatin sih tp emg orgnya kek gitu annoying

Quote:

yaps, sepemikiran ane jg niatnya ya ga temenan disosmed/chat jd anggap aja temenan ane ama dia itu kek balik ke jaman dulu yg gada ho, kalo ada apa2 ketemu langsung wk

Quote:

yaps emg urusan dia tp jd bikin penasaran temen2 disekitar wk

Quote:

sorry bi ternyata elu ngaskus juga
jadi tersinggung kan emoticon-Wakaka

Quote:

well done

Quote:


ane msh bertahan krn dia jg sebagai manusia msh punya benefit utk dijadikan temen, ane hanya jabarin hal2 yg annoying doank. Selain itu temen dia jg temen ane jd kami satu teman main bareng begitu makanya ga bisa seenaknya ngejauhin sih.

Dia jg baik kalo diminta tolong hampir selalu mau. Tapi lbh byk negatifnya sih ketimbang positif wkwk
Diubah oleh abu.fairuz
Quote:



Sudah benar.

Toxic people must be avoided at all cost.
Coba agan posting foto wajah agan Dsni, mungkin kita2 Bsa menganalisa maksud dari si Q ini, emoticon-Wakaka
Balasan post abu.fairuz
Gue janda muda, napa emoticon-Betty
Quote:


kirimin nocan donk tante emoticon-Malu
Quote:


Gw yg berlebihan ato temen kek gitu emg pantes diblok?

gimana tamvan kan? emoticon-Betty
Balasan post abu.fairuz
Quote:


Pantas Djadi in foto profil.. emoticon-DP
kalo emang situ gak nyaman sama si Q, gak ada salahnya sih diblokir aja itu orang. lagian ente bukan lahir dari si Q kan? hidup ente baik2 aja tanpa Q kan? ya uda santai. toh ini hidup ente, terserah ente mau ngapain.
oya, sekedar note aja nih. ane sering denger petuah, jangan ngerendahin orang, kamu gak tau suatu hari kamulah yg butuh bantuan orang itu.
ini petuah ane sering denger dari orang2 tua emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di