alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Ilmu Marketing & Research /
5 Tips Untuk Sales Pemula Yang Wajib Di Lakukan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c64604710d295600d04498f/5-tips-untuk-sales-pemula-yang-wajib-di-lakukan

5 Tips Untuk Sales Pemula Yang Wajib Di Lakukan


5 Tips Untuk Sales Pemula Yang Wajib Di Lakukan, Hi, sales merupakan salah satu pekerjaan yang bisa menghasilkan uang hingga 5juta perbulan loh. Mungkin dari kalian bertanya ‘lah kok bisa ya?’  Jawabannya, pasti bisa bahkan ada yang lebih dari 5 juta perbulan loh, itu semua bisa kamu dapat tergantung dari pemasaran produk yang kamu jual, bener apa gak nya.


Sebagai contohnya yaitu saya sendiri, saya sekarang lagi bekerja di salah satu perusahaan ternama di Indonesia dan posisi saya di perusahan tersebut menjadi seorang Sales. Meskipun saya hanya menjadi seorang sales dengan gaji pokok yang tidak begitu besar tapi saya bisa mendapatkan sampai 5juta lebih setiap bulannya dari insentif atau biasa disebut dengan bonus.


Yah, karena kebanyakan seorang sales bermindset ( pola pikir ) gajian dari insentif bukan gaji pokok. Kenapa seorang sales harus bermindset seperti itu? Karena insentif bisa mengalahakan gaji pokok. Lebih simplenya itu gaji pokok ibarat uang tambahan buat gaji kita.


5 Tips Untuk Sales Pemula Yang Wajib Di Lakukan


Nah disini saya membahas tentang sales pemula, bagi kalian yang baru terjun menjadi sales pasti kalian bingung harus memulai dari mananya dulu supaya bisa menjadi sales yang handal dalam memasarkan produk. Dari pada bingung langsung aja simak ulasan lengkap tentang 5 Tips Untuk Sales Pemula Yang Wajib Di Lakukan, Cekidot!


1. Niat



Ya, hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu niat, kalau kamu sudah niat dan punya tekat yang kuat untuk bisa memasarkan produk, secara tidak langsung kamu sudah melewati ujian yang pertama.


2. Menguasi Produk


Disini kamu harus benar-benar paham dan mengerti semua tentang produk yang ingin kamu pasarkan nantinya, seperti contohnya seorang sales smartphone A ( kita sebut saja produk sih A ). Dimana dia harus menghafalkan semua spesifikasi smartphone dari produk sih A tersebut mulai dari kamera, layar, ram, rom dan masih banyak lagi.


Nah setelah kamu sudah benar-benar paham tentang produk yang kamu pasarkan nanti, tinggal kamu menyakinkan pembeli dengan keunggulan produk yang kamu pasarkan nantinya.


3. Pemasaran



Tips sales pemula yang berikutnya yaitu pemasaran, hal ini bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun dengan bantuan teknologi yang canggih seperti sekarang ini. Masih sama dengan contoh yang di atas, kita bisa memasarkan produk smartphone sih A dengan bantuan sosial media atau toko online.


Seperti di sosial media facebook, kita bisa mempromosikan smartphone sih A ke grup jual beli hadphone atau bisa juga kita mempromosikan di toko online seperti OLX, Carousell, Tokopedia dan masih banyak lagi.



4. Sabar Dalam Pelayanan



Setelah kamu promosikan ke sosial media dan toko online otomatis akan ada orang yang menghubungi kamu untuk menanyakan tentang produk sih A tersebut. Nah, kebanyakan orang akan bertanya dulu tentang keunggulan produk sih A itu apa saja tapi tidak sedikit pula customer yang bertanya panjang lebar terus ujung-ujungnya tidak jadi beli atau bahkan menghina produk yang sedang di promosikan tersebut.



Hal ini akan menjadi makanan kita buat para sales, supaya bisa terus berjuang, bersabar dan tidak putus asa dalam melakukan pelayanan terbaik buat para customer yang hendak membeli produk yang sedang kita promosikan.



5. Rekap Hasil Pembelian Produk



Hal ini sangat penting untuk kamu lakukan karena dengan melakukan rekap hasil customer yang sudah membeli produk sih A, kamu nantinya tidak akan kesusahan lagi untuk mencari customer jikalau produk sih A tadi ada yang baru.



Jadi gini. Misalkan produk sih A mempunyai type smartphone yang baru kita sebagai seorang sales otomatis harus melakukan follow up kembali ke customer lama supaya customer tersebut tau dan untung-untung kalau dia berminat untuk membeli lagi produk sih A dengan type terbaru tersebut atau bisa jadi dia akan bantu rekomendasi type terbaru ke teman-teman atau bahkan keluarganya.



Nah itulah tadi ulasan lengkap tentang 5 Tips Untuk Sales Pemula Yang Wajib Di Lakukan, setelah kamu dapat menguasi 5 tips di atas cepat atau lambat kamu akan menjadi sales yang handal dan bisa mendapatkan insentif yang tidak ternilai jumlahnya. Apabila ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan, silahkan saja tulis dikolom komentar dibagian bawah ya. Sekian dan Terimakasih.




Link : https://bangnat.blogspot.com/2019/02/5-tips-untuk-sales-pemula-yang-wajib-di.html


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di