alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mars Gerindra Sama Persis dengan Lagu Komunis Chile, Ada Apa Ini?
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6302e31369706076398ed0/mars-gerindra-sama-persis-dengan-lagu-komunis-chile-ada-apa-ini

Mars Gerindra Sama Persis dengan Lagu Komunis Chile, Ada Apa Ini?

Tahukah anda, ternyata mars Partai Gerindra itu mirip bahkan memiliki rangkaian nada yang sama persis dengan mars partai komunis di Chile.

Lagu Mars Pandu Bangsa Gerindra memiliki kesamaan yang identik dengan Mars Komunis Chile, dengan judul pada youtube ‘One Our of Chilean Communist Music’ Selanjutnya,

Lagu ‘One Our of Chilean Communist Music’ itu terdiri dari beberapa lagu. Lagu yang sama dengan ‘Mars Pandu Bangsa’ adalah lagu berjudul ‘¡Venceremos’. Kalau dibahasa inggriskan menjadi ‘we shall prevail/triumph’ atau dalam Bahasa Indonesia ‘kita akan menang’.

¡Venceremos! adalah lagu kemenangan partai sosialis di Chile. Kala itu Salvador Guillermo Allende Gossens berjuang memenangkan pemilu di Chile dengan mempersatukan sosialis dan komunis.

Dengan adanya kemiripan ini, kita jadi bertanya kepada Partai Gerindra, apa mereka sudah berganti haluan ideologi? Sebab, selama ini selalu menyerukan anti PKI namun justru diketahui menjadikan lagu revolusi kalangan komunis-sosialis sebagai mars partainya.

Hal ini sama saja seperti maling teriak maling. Mereka berteriak orang lain sebagai komunis padahal dia sendiri menggunakan lagu komunis sebagai pembakar semangat para kader partainya persis seperti apa yang dilakukan kalangan komunis-sosialis di Chili menggunakan lagu tersebut.

Setiap lagu memiliki pemaknaan dan kekuatan tersendiri. ¡Venceremos! (lagu mars komunis chili) terbukti mampu menyatukan kalangan komunis dan sosialis serta membakar semangat mereka untuk menang melakukan revolusi kala itu. Apakah Gerindra juga akan seperti itu?

Gerindra diketahui telah menciplak lagu orang lain. Mungkin mereka beranggapan orang tidak akan tahu karena lagu ¡Venceremos! adalah lagu lama sekali, lalu dengan mudahnya mencaplok dan menambahkan lirik Indonesia.

Kita yakin bukan sebuah kebetulan jika yang dijiplak adalah lagu komunis, pasti memiliki tujuan tertentu. Mungkin saja, Gerindra ingin mendorong revolusi bersama kaum komunis-sosialis, sebab mereka sendiri beberapa waktu lalu mempersilakan anggota dan keturunan PKI bergabung di barisannya.

Sekali lagi, apakah Gerindra mau menjadi komunis?
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
grandong adalah partai komunis yg tertukar ya akhi emoticon-Kagets

Mars Gerindra Sama Persis dengan Lagu Komunis Chile, Ada Apa Ini?
laskar mca udah hafal blum not lagu kuminisnya ?

ntar dites .. kalo gak bisa .. honor dan 72 bidadari gak cair loh

emoticon-Ngakak
Chile menjiplak, beres.
ts harusnya kasih kedua videonya kesini
lom pernah denger dan liat
jd gag tau samanya dimana
Laskar sudah berbaiat mengikutimu bhkn ke lubang taik sekalipun
partai sensasi semoga rakyat indonesia sudah pinter ga ada yang pilih nih partai busuk tukang hoax pemecah bangsa jahanam
Ada yang bisa kasih link lagu Chile sama Mars gerindra?
sumberrr mbahhh biar jossss
mungkin memang induk nya gerandong dari chile juga kali
memang kenapa
malah bagus kalo ke arah sosialis
udah waktunya kaum bawah bangkit melawan pemilik modal melawan pemerintah yang menindas kaum bawah
jangan2 sebutan buat asuhan wowok itu kamerad ya? emoticon-Leh Uga
astajim emoticon-Kagets
Ibarat musik akan terinspirasi oleh oleh genre tertentu dan sdh bisa dipastikan itulah aliran genre musiknya, ga akan jauh itu

Sekian analisis dari saya emoticon-Cool
Masih ingat.....perjalanan terakhir Ratna Sarumpaet mau kemana? Mudah2an jawabannya menjadi jelas.
Quote:


Sepertinya begitu ya akhi emoticon-EEK!
Jangan katakan Chile ada di Afrika yah...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di