alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Bingung Indonesia Ketinggalan dari Negara Lain
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c627b4b82d495654c62a02c/jokowi-bingung-indonesia-ketinggalan-dari-negara-lain

Jokowi Bingung Indonesia Ketinggalan dari Negara Lain

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan Indonesia maju dan tidak kalah dengan negara lain dari sisi ekonomi. Ada beberapa negara yang dulunya belajar dari Indonesia, dan sekarang sudah berhasil menyalip.

Dia mencontohkan soal jalan tol Jagorawi yang dibangun pada era 1970an dan menjadi contoh bagi negara-negara lain. Tapi dalam waktu 40 tahun, Indonesia hanya bisa membangun 780 km jalan tol saja.

"Kita harus sadar semuanya dulu banyak yang belajar kepada kita. Malaysia, guru-guru belajar kepada kita, kita mengirim ke sana. Sekarang kita sudah kalah. Dulu jalan tol, tahun 70 an Jagorawi itu menjadi contoh negara-negara yang lain. Kita 40 tahun hanya bisa membangun (tol) 780 kilometer. Di China yang dulu belajar kepada kita sudah 280 ribu kilometer. Dulu belajar kepada kita. Apa yang salah dari kita? Itu yang harus kita evaluasi," tutur Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah di Istana Negara, Jakarta.

Belum sampai di situ. Jokowi juga menyinggung soal PT PAL yang dibangun pada 1972 untuk membangun industri perkapalan dalam negeri. Korea Selatan juga membangun perusahaan yang sama 7 tahun yang lalu. Namun Indonesia kalah.

"Kita belum maju ke mana mana, dia sudah bisa bikin kapal selam. Apa yang salah dengan kita? Hal hal seperti ini yang akan saya ingatkan kepada siapapun, bahwa kita harus mengubah pola pikir kita, etos kerja kita, disiplin kita, kalau kita tidak mau ditinggal oleh negara yang lain," ujar Jokowi.

https://m.detik.com/finance/berita-e...ri-negara-lain
Amerika sudah bikin pesawat dan kapal induk, indonesia? emoticon-Frown
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Sabar, yang penting bertahap dan menuju target yang berusaha dicapai.

Jangan pesimistis, kasian anak cucu.
Ga usah bingung, wayang gimana dalang. emoticon-Cool

#guabukan01/02# #yggajikamusiapa# #pakedongotak# #revolusi#
selama prinsip "kalo bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah" masih ada ya pasrah aja
anak muda yg idealis + kreatif pun digituin, lama2 ya bakal tumbang satu per satu jadi apatis
Diubah oleh entecavir
Emangnya dia tau negara lain kayak apaan? Dateng KTT aja ogah ogahan. giliran dateng cuma bengong 2 doang. Giliran pidato ga pernah substansial, segala karakter film,komik lah, dikira taman kanak-kanak.Jokowi Bingung Indonesia Ketinggalan dari Negara LainJokowi Bingung Indonesia Ketinggalan dari Negara Lain
Quote:


Gimana mau bikin kapal selam, mosaik salib dan perayaan valentine aja masih diributin. emoticon-Leh Uga
indonesia mah kerja benar dulu aja ,
kejauahan bandingin etos kerja korsel dan china ,

hahaha
Gak ush bingung jg pak kan situ yg hrs lebih paham knp
Indonesia mayan loh soal prestasi

skrg ada hari santri nasional

mantapz itu pak
lanjutken..

emoticon-Ngakak
Quote:


Jauhan mana ama amrik gan? emoticon-Bingung (S)
Balasan post marbun.lae
jauhan belanda darisini gan ,

nyimak aja liat komen emoticon-Leh Uga
Akibat terlalu berpegang pada pedoman hasil ngarang di goak
Jadi susah menerima kemajuan, pengennya balik ke abad pertengahan
ya kalian masih ngotot pakai cara kalian sambil tambah uang di rekening pakai uang rakyat

jadi kita2 yang bisa bikin negara jadi maju ditekan terus,,iya kan?emoticon-Big Grin
Gimana ga rusak kalo satu negara urusin nya agama mulu. Pajak di kasih ke agama.
Kalo tuhan nya para agama ada sehebat bacot kasih dong mereka ber Juang hidup mandiri.

Duit operational agama aja dr donasi umat masih aja ngaku tuhan ku yg paling hebat.

Waras dikit Lah
Diubah oleh bajier
Tenang pak presiden, paling nggak indonesia masih ada gelar negara dengan jumlah penduduk tolol di dunia. emoticon-Malu

Makanya pak, kalo gak mau ketinggalan coba tegas dikit sama gerombolan orang2 tolol itu, jangan cuma diam aja ga ada tindak lanjutnya.
Indonesia masih siap-siap capresnya mau belajar ngaji...
emoticon-Leh Uga
Kalo ane sih gak heran.. Semakin religius Indonesia, semakin mundur juga pastinya.
Quote:


Bukan gan maksudnya lebih maju korsel china atau amerikq
sangat disayangkan sih, kebanyakan orang bebal di Indonesia
Suatu saat pasti Indonesia maju, berkembang, makmur, sejahtera, mungkin lagi proses ke sana.
Jadi ingat tunggakan pengembangan pesawat dari korea
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di