alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran Mobil Dinas Bupati Bogor Capai 1,2 Miliar, Pengamat Bilang Kemahalan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c625c1eb41d3001fe5a7ac8/anggaran-mobil-dinas-bupati-bogor-capai-12-miliar-pengamat-bilang-kemahalan

Anggaran Mobil Dinas Bupati Bogor Capai 1,2 Miliar, Pengamat Bilang Kemahalan

Senin, 11 Februari 2019 17:52

Anggaran Mobil Dinas Bupati Bogor Capai 1,2 Miliar, Pengamat Bilang Kemahalan
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy


TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Anggaran mobil dinas baru untuk
Bupati Bogor Ade Yasin diketahui mencapai angka Rp 1,2 miliar.
Pengamat Kebijakan Politik, Yusfitriadi, menilai bahwa angka tersebut terlalu mahal untuk mobil dinas seorang bupati.

Sebab mobil dinas paling mahal biasanya mencapai Rp 600 juta setara tipe mobil Pajero Sport dan Fortuner.

"Kalau saya melihat anggaran mobil dinas bupati Rp 1,2 miliar kemahalan, itu mobil apa sih ?. Masa bupati harus Alphard, gak mungkin, yang lain juga pakai Innova kan. Kalau pun paling mahal Pajero Sport, Fortuner, itu angkanya maksimal Rp 600 juta," kata
Yusfitriadi kepada TribunnewsBogor.com, Senin (11/2/2019).

Ia menjelaskan bahwa pergantian mobil dinas memang hal yang lumrah jika dikaitkan dengan peremajaan dan yang lainnya.

Namun, ia melihat bahwa masih ada mobil dinas yang sudah ada yang masih bisa digunakan.

Bupati, lanjut dia, harus mampu mendorong pembelanjaan untuk dihentikan sementara.

"Kalau pun akan ganti mobil dinas, nanti aja dulu lah, ini kan baru dilantik. Misalnya udah bekerja, udah 1 tahun, udah ada progresnya. Saya pikir bupati mobil apapun no problem kalau kemudian sudah menggena program-programnya, kontribusinya di masyarakat sudah jalan," katanya.

Ia menuturkan bahwa hal ini dimaksudkan karena kemungkinan ada kehawatiran pengadaan mobil dinas ini basisnya bukan basis kinerja, tapi basis penampilan, pencitraan dan juga proyeksi.

Terlebih kata dia, semua sepakat di Kabupaten Bogor masih banyak permasalahan yang perlu dituntaskan dan dengan uang Rp 1,2 miliar itu bisa digunakan untuk pembangunan.

"Saya pikir orientasinya harus kerakyatan, jangan orientasi kekuasaan. Saya pikir saya juga cukup apresiasi kepada Bupati Ade Yasin pernah menyatakan di sebuah media bahwa mobilnya bisa dijadikan mobil dinas gak usah ganti mobil. Ini yang harus diberikan apresiasi oleh masyarakat. Tidak mengharuskan tahun ini ganti mobil dinas," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: TribunnewsBogor.com
http://bogor.tribunnews.com/2019/02/...lang-kemahalan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kakaknya sudah ketangkep KPK ,
kok bisa ya adiknya yang terpilih lagi ?
malah beli mobil milyaran . kinerja ????


hahaha

di mark up 2 kali lipat itu
Besok anggarannya di kecilin aja jadi 35 juta ya.
Tapi itu motor dinas yah,emoticon-Ngakak
Lumayan R15 dapet segitu, juga bisa keliling2 kab. Bogor emoticon-Jempol
Diubah oleh Kelthuzad.lich
Mungkin 1,2 Milyar itu mobil beserta aksesorisnya...
Mungkin + perawatan mobilnya kali bree emoticon-Leh Uga
Quote:


ingat dinasti Banten ?
udah keangkut Kakak - Adik, anaknya bisa menang, Ipar ma bini bisa menang emoticon-Malu

Quote:


sayang gak ada kejelasan, kuantity mobilnya, bisa jadi 2 unit, Sedan/MPV dan SUV
Quote:


gsxr aja gan lebih murah lebih aman. emoticon-Big Grin
ni lo dubes mobil dinas ada tiga bijik menjelang akhir menjabat beli merci viano sm lexus n masih ada merci e 500...
beli seri 3 kali ni bupati emoticon-Wkwkwk
pantes daerah2 PADnya bisa 50% buat PNS
boros duit rakyat coeg

menurut gw:
bup, wabup, sekda inova
operasional stafnya sigra calya granmax, avanza
service di beres, minimal pakai 10thn
emoticon-Toast
patut diakui, orang2 yang naik jadi bupati/kepala daerah suka aji mumpung lewat pengadaan mobil dinas. Ada kabupaten di Riau dan Kalimantan, mobil dinas bupatinya range rover, bengkel resminya aja ga ada di kabupaten tersebut.
Belum lagi APBD daerah, porsi untuk PNS seperti gaji dan fasilitas bisa 50 % dari APBN. Lebih miris lagi program2 di daerah, biaya rapat dan perencanaan bisa lebih besar daripada biaya eksekusi program tersebut, Ini sejak jaman orba sampai sekarang masih bnyk pejabat2 daerah yang seperti ini.
Diubah oleh bawui
ya beli pajero 2biji
mobil dinasnya pake esemka dong biar murah. emoticon-Embarrassment
ya biar wah
mobil dinas 1,2m itu dapatnya apa? Prado dapat kah?
kalau dipakai buat Alphard sih bisa dipastikan tuh mobil bisa akses daerah situ2 doang. apalagi daerah kabupaten Bogor yang banyak pedalaman.
yang paling efektif sih Fortuner/Pajero itu. masa iya pakai yang lebih gede. bukannya ada batasan cc mobil buat pejabat.
kasih bajaj aja
Coba dicek ini ama KPK..
suram emoticon-Cape d...
ini paling sedikit peminatnya pengadaan mobil dinas. hasilnya padahal lumayun
jangan2 beli Audi A8 buat mobil dines nih
Anggaran Mobil Dinas Bupati Bogor Capai 1,2 Miliar, Pengamat Bilang Kemahalan


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di