alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rocky Gerung: Tol Pembelah Masyarakat
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6257972f568d1c754c2890/rocky-gerung-tol-pembelah-masyarakat

Rocky Gerung: Tol Pembelah Masyarakat

Mungkin ada yang ingat dengan film animasi berjudul Cars? Kalau kamu tau atau pernah nonton, ingat dengan Radiator Springs? Sebuah kota mati akibat pembangunan jalan yang tak jauh dari Radiator Springs.  Nah, pernyataan Rocky Gerung di acara ILC beberapa waktu lalu mengingatkan daku pada film ini. 

Rocky Gerung: Tol Pembelah Masyarakat

Soalnya, Rocky mengomentari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) akibat pembangunan infrastruktur jalan tol yang memberikan dampak negatif karena memisahkan jarak antara warga serta menurunkan pendapatan ekonomi masyarakat. Rocky mengambil contoh, dalam perjalanan Jokowi dari Jakarta ke Solo yang memakan waktu hanya 6 jam saja, para pedagang yang ada di jalur Jakarta-Solo menjadi sepi pengunjung. 

Aku ingat saat pulang kampung dulu ke Jawa lewat Jalur Pantura (Pantai Utara) memang toko para pedagang yang ada sepanjang jalan mendadak menjadi rame, mereka mengakui pada momen seperti lebaran omset bisa melonjak berkali-kali lipat.

Namun kini, mereka tidak bisa berharap seperti dulu. Ya bisa diambil contoh seperti pedagang telor asin, bawang, dan pedagang-pedagang lain khas Pantura sepi omset karena imbas dari pembangunan jalan tol Trans Jawa.

Kalau pada soal ini Rocky Gerung bisa sih dibenarkan, tapi apa pembangunan infrastruktur Jokowi sepenuhnya salah?

Sepertinya tidak juga, karena pembangunan jalan tol dapat membuat kualitas kehidupan sosial, ekonomi, sektor pariwisata menjadi lebih baik. Mobilitas distribusi produk, pertukaran lalu lintas kebudayaan dan wisata menjadi lebih cepat tanpa takut tersendat atau memakan waktu yang terlalu lama.

Lalu, apakah para pedagang dijalur pantura akan menjadi jalur yang “mati” seperti Radiator Springs? Simak selengkapnya dalam tulisan indepth berjudul “Rocky Mengorek Unintended Consequence Jokowi” di Pinterpolitik.com.

Berikan pendapatmu dengan mention di Twitter @pinterpolitik
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
akademisi??
yang begini disebut akademisi
emoticon-Ngakak
pantesan blangsak kalau orang kayak gini disebut akademisi

emoticon-Ngakak
oh.. kaya gini toh otak dewa pengetahuan nasbung..



emoticon-Belo
Versi kampret jalan tol jangan dibangun karena nyusahin rakyat.. Mau komen apa jadi bingung
kaya tol jakarta bandung, itu pedagang sepanjang jalan puncak, cianjur, sumedang sampe bandung baik2 aja tuh emoticon-Embarrassment
junjungan nasbung neh!!
jelas kan?jelas blangsak otaknya!!
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Al baqarah 269 emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh andika.1stravel
Congore lamis emoticon-Traveller
kalilaan jomblo,
jadi jalema geloemoticon-Cape d...
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


yang paling blangsak sih di Purwakarta pasca Cipularang beroperasi emoticon-Big Grin

setelah Tol Trans Jawa selesai, cuma bisa bilang...
Say goodby simpang Jomin
Say goodby Alas roban
Say goodby Comal
Say goodby pasar tumpah

lokasi2 yg sering jadi biang keladi kemacetan saat musim libur/peak tiba emoticon-Nohope

truk gak mau masuk, BPJT mah kagak ambil pusing, wong tol dimanapun di Indonesia pangsa pasar terbesarnya mobil pribadi dan bus wisata (Gol 1) emoticon-Big Grin
Yang penting udah dibuatkan, mo lewat mo nggak dengan berbagai pertimbangan ya silahkan aja, gak da yg maksa ini emoticon-Malu
pemikiran sosial di paksa masuk ke dunia ekonomi ya jdi nya gni wkkakwkak.
G jadi di penjara ni buzzer elite?
jangan2 RG ini otaknya fiksi.... emoticon-Leh Uga
satu satuny atheis bisa ceramah di tempat ibadah dan disambut bak pahlawan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emang dasar gobloknya natural pola pikirnya cetek
kalo gt negara2 lain goblok juga ya bangun tol ribuan kilometer.

trs si RG ini kalo keluarganya mudik atau perjalanan darat dari jakarta ke jawa tengah emang masih mau lewat pantura dari jomin ?
makin malas melihat tingkah lakunya, dia hanya berpikir untuk dirinya sendiri
jln tol asli disamain sma film cars emoticon-Ngakak (S)

tol di indo mh mau lewat tol silahkan mau lewat jln biasa jg silahkan emoticon-Cape d... (S)
ya jelas terbelah


tadinya rumah deket ama sephia,

sekarang kudu jalan muter

kebelah jalan TOL
Quote:


sekarang pantura sepiemoticon-Ultah
Pada masuk tol trans jawaemoticon-Big Grin
Gerung ni multi talent
Kadang pakar politik
Kadang pakar ekonomi
Kadang ahli agama

Sayang ga bisa jd pakar seksologiemoticon-Shutup
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di