alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c622601349d0f7ba152c24a/5-pesepakbola-kelas-dunia-keturunan-negara-quotkecilquot-di-afrika

5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika

5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika

5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali membahas sepak bola, namun ane tidak akan membahas seputar "Permainannya" namun lebih ke "asal usul" beberapa pemain bintang kelas dunia. Kini, sudah banyak pemain yang merupakan keturunan Benua Afrika menjadi pemain bintang. Ada yang menjadi warga negara di beberapa negara di Eropa dan ada juga yang memperkuat negara asal nya di Afrika.


5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika


Nah, di Afrika beberapa yang terkenal di dunia sepakbola yaitu Mesir, Maroko, Aljazair, Kamerun, Nigeria, Pantai Gading, Ghana dan Senegal. Namun ada juga beberapa pemain hebat yang berasal dari negara "kecil" atau kurang terkenal yang terletak di Benua Afrika. Jadi, yang ane maksud di sini bukan lah negara yang kecil secara ukuran melainkan kecil secara kepopuleran. Maka dari itu, berikut 5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika.


1. Paul Pogba


5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika


Pemain pertama di list ini adalah salah satu pemain termahal di dunia, ia adalah Paul Pogba. Paul Pogba adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 25 Tahun. Ia kini berposisi sebagai pemain Gelandang untuk Manchester United. Pogba sendiri bisa dibilang menjadi pemain terbaik di Manchester United. Pogba juga merupakan salah satu pemain terbaik di Perancis bersama Mbappe dan Griezmann. Namun, Pogba dan keluarga nya juga merupakan perantau dari salah satu negara di Afrika. Yap, Pogba meskipun telah lahir di Perancis, Pogba sendiri merupakan orang asli Guinea. Bahkan kedua adiknya yaitu Florentin dan Matthias yang juga seorang pesepakbola kini masih membela tim nasional Guinea. Pemain terkenal lain yang berasal dari Guinea adalah Naby Keita.


2. Renato Sanches


5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika


Pemain kedua di list ini adalah pemain muda berbakat milik Bayern Munchen, ia adalah Renato Sanches adalah pesepakbola asal Portugal yang kini berusia 21 Tahun. Renato Sanches berposisi sebagai Gelandang Bertahan dan kini bermain untuk Bayern Munchen. Renato Sanches nama nya mulai melambung ketika menjadi pemain muda .terbaik di Euro 2016 setelah membawa Portugal menjadi juara Euro. Sanches sendiri memang lahir di Portugal, namun ia dan kedua orang tua nya berasal dari negara kecil di Afrika yang juga merupakan jajahan Portugal. Negara ini bernama Sao Tome and Principe. Pasti agan agan hampir gak ada yang tahu negara ini dan dimana letaknya kan. Negara ini memang cukup terpecil karena terletak di luar daratan utama Afrika alias terletak di lepas pantai. Negara ini berukuran kecil dan berbentuk kepualauan.


3. Antonio Rudiger


5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika


Selanjutnya ada pemain bertahan asal Jerman yang selalu menjadi andalan Chelsea di lini pertahanan. Ia adalah Antonio Ruediger. Antonio Ruediger merupakan pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 25 Tahun. Rudiger berposisi sebagai Bek Tengah yang kini bermain untuk Chelsea. Rudiger juga merupakan salah satu bek tengah terbaik di Premier League. Ia dan David Luiz menjadi duet tangguh di Jantung Pertahanan The Blues. Ruediger sendiri juga bukan orang asli Jerman meskipun telah lahir di Berlin, Jerman. Rudiger dan orang tua nya merupakan orang asli dari negara bernama Sierra Leone yang terletak di Afrika Barat.


4. Corentin Tolliso


5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika


Selanjutnya ada pemain Bayern Munchen lagi nih gan yang juga berhasil membawa Perancis menjadi juara dunia. Ia adalah Corentin Tolliso. Corentin Tolliso adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 24 Tahun. Tolliso bermain sebagai Gelandang Tengah untuk Bayern Munchen. Tolliso juga merupakan pemain termahal Bayern Munchen. Ia juga menjadi pemain Perancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. Namun, ia sendiri lebih sering menjadi pelapis baik di Bayern Munchen maupun Perancis. Tolliso memang lahir di Perancis, namun ia juga merupakan orang keturunan salah satu negara kecil di Afrika. Ibunya merupakan orang asli Perancis, sementara ayahnya merupakan asli negara Togo. Ia pun mendapat darah Togo dari Ayahnya. Pesepakbola terkenal lain yang berasal dari negara ini adalah Emanuel Adebayor.


5. Romelu Lukaku


5 Pesepakbola Kelas Dunia Keturunan Negara "Kecil" Di Afrika


Dan terakhir ada striker andalan Manchester United dan Belgia, ia adalah Romelu Lukaku. Romelu Lukaku adalah pesepakbola asal Belgia yang kini berusia 25 Tahun. Lukaku berposisi sebagai Striker dan kini bermain untuk Manchester United. Lukaku kini menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Baik di Belgia maupun Manchester United, ia selalu menjadi pemain utama. Ia memang lahir di Antwerp, Belgia. Namun, sebenarnya ia dan keluarga nya merupakan perantau dari salah satu negara di pusat benua Afrika. Yap, Romelu Lukaku adalah orang asli dari negara bernama Republik Demokratik Kongo. Selain Lukaku, pesepakbola terkenal keturunan negara ini adalah Vincent Kompany.


Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yg dari Haiti ada gak?
Quote:


haiti bukan di afrika om
moh salah gan, keturunan afrika
goerge weah mana gan??
udell
Pemain favorit ane Pogboom
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Pogbaemoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di