alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano Ronaldo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c62243c10d2953cd32e95c8/perkenalkan-joao-felix-talenta-berbakat-calon-penerus-cristiano-ronaldo

Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano Ronaldo

Pada pertandingan kompetisi Primeira Liga Portugal tanggal 10 Februari 2019, terjadi sebuah hasil menakjubkan yang diraih oleh klub Benfica. Klub yang sementara berposisi di urutan kedua klasemen di bawah Porto ini, menang besar 10-0 atas lawannya Nacional. Hasil ini merupakan sebuah kemenangan terbesar dalam sejarah Benfica di 55 tahun terakhir. Dari 8 pemain yang mencetak gol, ada satu pemain muda berusia 19 tahun bernama Joao Felix.


Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano RonaldoJoao Felix (goal.com)


Pemain yang berposisi sebagai gelandang menyerang ini digadang-gadang sebagai pemain berbakat paling jenius yang muncul di generasi Portugal saat ini. Klub-klub besar seperti Manchester United, Liverpool, Real Madrid, Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Juventus serta Paris Saint-Germain telah mengutus pemandu bakat mereka untuk mengintai pertandingan yang dijalani oleh Joao Felix. Pada pertandingan Portuguese Cup antara Benfica melawan Sporting Lisbon tanggal 7 Februari lalu, Chelsea juga memantau kondisi Felix, bersama incaran lainnya yaitu pemain bertahan Benfica Ruben Dias (21) serta gelandang Sporting Lisbon Bruno Fernandes (24).

Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano Ronaldo


Pemain berbakat Benfica (dailymail.co.uk)


Menurut kabar, klub West Ham United telah berusaha membelinya sejak musim lalu ketika dia masih bermain di tim Benfica B. Tapi usaha West Ham gagal dan sekarang giliran Liverpool yang kepincut serta sempat menawar seharga £60 juta tapi juga ditolak. Pemain bintang timnas U-21 Portugal ini dibandroli harga £105 juta di kontraknya untuk semua tim yang berminat kepadanya. Hal ini terjadi karena Benfica tidak ingin bakat mudanya direbut klub lain seperti yang terjadi terhadap mantan pemain mereka Renato Sanchez.

Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano RonaldoBintang timnas U-21 Portugal (hammers.news)


Melihat performa Felix musim ini, tak heran klub-klub besar tersebut tertarik kepadanya. Dalam 1000 menit penampilan di semua kompetisi musim ini, Felix telah menyumbang 8 gol dan 3 assists. Jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, bakat dia lebih menonjol. Ronaldo hanya membuat 3 gol dan 1 assists dalam 1000 menit debutnya. Sedangkan bintang besar dunia lainnya juga masih kalah ciamik dibanding Felix saat melakukan debut, Neymar membuat 4 gol dan 2 assists, dan Kylian Mbappe 4 gol serta 6 assists dalam kurun waktu yang sama. Hanya Lionel Messi yang lebih bersinar dibanding Joao Felix ketika muda, dia telah mengemas 13 gol dan 8 assists dalam 1000 menit penampilan debut.

Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano RonaldoLebih bersinar daripada Cristiano Ronaldo (hammers.news)


Saat muda, Joao Felix masuk akademi sepakbola Porto ketika berusia 8 tahun. Tapi kondisi badannya yang ceking membuat Porto menganggapnya tak bisa berlanjut ke level yang lebih tinggi. Akibatnya dia dilepas oleh akademi Porto di tahun 2014, setelah 7 tahun menimba ilmu disana. Tapi sekarang Porto menyesali keputusan mereka dahulu karena kini pemain muda ini berkembang dengan sangat baik. Ibu Joao Felix mengatakan bahwa anaknya adalah anak yang terlambat berkembang, sehingga baru meningkat permainannya ketika pindah ke akademi sepakbola Benfica.

Joao Felix menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mencetak gol di Divisi 2 liga Portugal bersama tim Benfica B. Karirnya juga terus berkembang di Estadio da Luz hingga masuk tim utama. Tahun lalu, Felix diizinkan tidak membela timnas U-19 Portugal (yang kemudian menjadi juara Eropa) karena mengikuti latihan pramusim bersama tim utama Benfica.

Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano RonaldoDibuang oleh Porto, berkembang di Benfica (hammers.news)


Joao Felix dibandingkan dengan playmaker legendaris seperti Rui Costa dan Zinedine Zidane karena kemampuannya mengendalikan laju permainan serta kreativitasnya. Namun banyak juga yang melihat kemiripan dengan Johan Cruyff serta Bernardo Silva, karena Felix menikmati kebebasan dan suka berkeliaran di seluruh sisi lapangan. Ada juga yang mengatakan bahwa pemain muda ini adalah kombinasi dari Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano RonaldoMengidolai Cristiano Ronaldo (goal.com)


Sepertinya jika Felix pindah, klub yang punya kans terbesar untuk merekrutnya adalah Juventus. Alasannya di klub juara Serie A tersebut ada Cristiano Ronaldo yang merupakan idola Joao Felix. Felix tumbuh mengidolai pemain Brasil Kaka, dan juga menikmati menonton permainan Neymar. Tapi Cristiano Ronaldo merupakan idola dan pahlawan bagi semua pemain muda di Portugal. Felix sendiri mengaku ingin bermain bersama Ronaldo, dan hanya berlatih saja dengan "monster" seperti itu akan membuatnya tumbuh dan lebih berkembang.

Perkenalkan Joao Felix Talenta Berbakat Calon Penerus Cristiano RonaldoDitonton Ronaldo (goal.com)


Rupanya Cristiano Ronaldo juga ikut mengagumi remaja ini dan ikut menonton pertandingan antara Benfica dengan Sporting Lisbon di Estadio de Alvalade. Walau Ronaldo merupakan produk dari klub Sporting Lisbon, dia ikut memperhatikan perkembangan Felix.

Apakah Felix dapat membuktikan predikat sebagai calon pengganti Cristiano Ronaldo? Masih terlalu dini untuk menjawabnya, kita harus menunggu pemain ini untuk menjadi matang terlebih dahulu.

Saksikan highlight skill dan gol Joao Felix di Youtube :



Sumber : Youtube Channel ScoutNationHD




Sumber : Youtube Channel Foot Scout




Sumber : Youtube Channel ZB TV

Referensi :
  • Goal.com/en/news/who-is-joao-felix-the-ronaldo-obsessed-wonderkid-compared-to-rui-/1inj32k14n0wn1e7f47vccblrm
  • Dailymail.co.uk/sport/football/article-6689741/Benfica-10-0-Nacional-Benfica-secure-biggest-Primeira-Liga-win-55-years.html
  • Hammers.news/columnist/liverpools-interest-in-joao-felix-highlights-west-hams-summer-transfer-blunder/

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
harusnya egy milih di benfica nih
semoga makin oke
moga aja deh
mari kita lihat sepak terjang nya ...semoga ga bernasib jelek kek player muda lain nya yg dpt label "di gadang2"

pas sekai cidera, lgsg tenggelam


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di