alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lagi, Ditemukan Lebih dari 1.000 Ton Beras Membusuk
2.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c61bfa1d43972665418eb0e/lagi-ditemukan-lebih-dari-1000-ton-beras-membusuk

Lagi, Ditemukan Lebih dari 1.000 Ton Beras Membusuk

Lagi, Ditemukan Lebih dari 1.000 Ton Beras Membusuk
Ahad 10 Feb 2019 21:08 WIB
Red: Teguh Firmansyah



Lagi, Ditemukan Lebih dari 1.000 Ton Beras Membusuk
Ilustrasi stok beras

Budi Waseso diminta turun tangan melihat langsung beras yang busuk.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA -- Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan menemukan sekitar 1.500 ton beras busuk di gudang penyimpanan milik Bulog Wilayah Belitang III dan Jatimulyo. Anggota dewan baru memeriksa dua dari lima gudang.


Baca Juga





ADVERTISEMENT

[size={defaultattr}]

"Dari lima gudang di OKU Timur kami baru periksa langsung dua gudang dan menemukan sekitar 1.150 ton beras yang busuk," kata Ketua Komisi II DPRD OKU Timur, Andi Syaiban Hidayat di Martapura, Ahad (2/10).

Politisi Partai Golkar ini meminta agar penegak hukum baik polisi maupun kejaksaan untuk menindaklanjuti temuan tersebut agar diusut tuntas sesuai hukum yang berlaku.
Bahkan dewan juga meminta Direktur Utama Bulog, Budi Waseso (Buwas) agar terjun langsung ke Sumsel untuk melihat puluhan ribuan ton beras busuk yang ditemukan di gudang bulog ini.


Menurut dia, DPRD OKU Timur sudah beberapa kali memperingatkan Divre Bulog setempat untuk memperbaiki mutu dan distribusi beras agar yang disalurkan ke masyarakat berkualitas.

"Namun masalah seperti ini terus berulang. Belum lama ini kami sudah memanggil pimpinan Bulog Divre III OKU guna mempertanyakan terkait temuan 1.500 ton beras busuk yang ditemukan di gudang penyimpanan tersebut," kata dia.


Baca Juga: 6.000 Ton Beras Busuk Ditemukan Tim Sergap TNI.


Dalam pertemuan rapat dengar pendapat itu, lanjut dia, pihak bulog setempat mengakui adanya beras busuk karena disimpan terlalu lama dan kondisi gudang Bulog yang perlu modernisasi. "Ada beras yang mereka terima Oktober 2018 atau baru empat bulan tapi busuknya sama seperti beras yang disimpan sejak 2016-2017. Jadi alasan pihak bulog ini sama sekali tidak masuk akal," ujarnya.

Kepala Bulog Sub Divre Kabupaten Ogan Komering Ulu, Deni Laksana Putra saat dihubungi melalui telepon genggamnya tidak dapat dikonfirmasi terkait hal tersebut meskipun dalam keadaan aktif.



Sumber : Antara[/size]


https://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/19/02/10/pmpra9377-lagi-ditemukan-lebih-dari-1000-ton-beras-membusuk

Lagi, Ditemukan Lebih dari 1.000 Ton Beras Membusuk

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ternyata kita punya stok berlimpah ya.. Anehnya, berita begini mencuatnya menjelang pilpres.. Seperti sudah dipersiapkan jauh hari..
emoticon-Ngakak
Quote:


berita lama pun ada...emang dasar isi otak nya impor aja
Lagi, Ditemukan Lebih dari 1.000 Ton Beras Membusuk
hmmmm...
seribu ton itu bisa ngasih makan berapa ribu perut dalam sebulan yak??
sayang kali lah ya
ttp mesti impor bro buat ganti yg busuk itu
Quote:


Gw tanya sama lo... stok beras yg busuk di bulog itu beras yg mana?? yg impor apa yg beli dari petani lokal??? Bukan nya stok beras yg busuk itu dari petani lokal ya???
Diubah oleh noisscat
sayang amat ya. gudang penyimpanan harus didesain benar krn kelembaban indonesia tinggi d si berasnya jg tingkat kekeringannya rendah dr awal masuk. Ya jd sia2 deh...
mayan juga tuh 1000ton an
tinggal di cek sesuai data masuknya beras itu kan? kalo emang bener baru 4 bulan udah busuk, ya tempat penyimpanannya kudu dibenahi, tapi kalo emang ngendap dari 2016/2017 pecat aja kepala bulognya
Diubah oleh r3v0lus10n
Di indonesia para pemimpin terlalu banyak pencitraan, impor pangan justru harus dibuka sebesar besarnya kalau gak mau miskin.
mubajiiirr,,emoticon-Blue Guy Bata (L)
Asal tau aja, di kembaga dan kementrian ada pasukan2 lonewolf pembikin onar
Begitulah kl "pasukan" gk loyal ma pemimpinnya
Beras kualitas lokal kalah jauh sih dibanding import padahal harga ga veda jauh
Management gudangnya bermasalah....

emoticon-Traveller
Balasan post jonfaisal
sungguh terlalu rezim planga plongo ini emoticon-Ngakak (S)
salah penyimpanan





apa ngegudang terlalu lama











emoticon-Cool
Dulu jaman pak harto, beras ini diberikan buat pns dan tentara golongan rendah emoticon-Big Grin
beras kurang kualitas, harga lebih tinggi dari impor, gudangnya jelek, manajemen gudang jelek, banyak punglinya !!! emoticon-Lempar Bata inilah Indonesia
ketua Bulog menghilang emoticon-Hammer2
Bahkan dewan juga meminta Direktur Utama Bulog, Budi Waseso (Buwas) agar terjun langsung ke Sumsel untuk melihat puluhan ribuan ton beras busuk yang ditemukan di gudang bulog ini.
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di