alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
Ancaman Dana Rupiah yang meresahkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c60eb68f4d69546867136e6/ancaman-dana-rupiah-yang-meresahkan

Ancaman Dana Rupiah yang meresahkan

Singkat cerita, saya pinjam di Dana Rupiah sebesar Rp. 400.000, namun pinjaman saya dipotong biaya administrasi dan tetek bengek, saya cuma dapat uang Rp. Rp. 275.500. Dipotong ratusan ribu tapi saya harus mengembalikan Rp. 400.000 utuh. Saat udah masa nya jatuh tempo sampai dengan sekarang. Saya belum ada rezeki untuk melunaskan 400 ribu tersebut. Sejak akhir tahun lalu, saya diancam Dana Rupiah, mereka bilang akan hubungi kontak-kontak yang ada di handphone. 

Rumah saya akan didatangi kolektor, saya khawatir dan takut kalau mereka bisa akses lokasi dan kontak-kontak saya. Selain itu mereka mengancam akan mengulik informasi saya di dunia digital, bukan dari Whatsapp saja.. Mereka benar-benar bisa track lokasi saya karena aplikasi Dana Rupiah itu ter-install di handphone saya.. Sekarang saya harus bayar Rp. 784.800 sekarang, padahal saya itu terima uang cuma 200 ribuan loh.. Mereka mengancam keterlaluan, denda dan bunga juga keterlaluan!!


Ancaman yang Dana Rupiah berikan membuat saya takut dan khawatir setiap hari nya, saya jadi depresi berat, psikis saya jadi terganggu, ditambah dengan biaya administrasi dan denda yang besar dan bagi saya tidak masuk akal. Saya juga merasa takut karena Dana Rupiah akan membuat jelek nama saya di OJK, RT RW dan kantor karena mereka mau lapor, padahal uang yang saya pinjam sangat kecil. Saya rasa semua tindakan yang mereka berikan kepada saya ini tidak pantas, saya sangat menyarankan masyarakat semua yang membaca ini agar gak mengalami hal yang sama dengan saya..

Hal ini sangat mengganggu saya dan kehidupan keluarga. Saya ingin OJK, pemerintah maupun masyarakat lainnya bantu saya untuk laporkan Dana Rupiah, kejadian ini tidak hanya menimpa saya tapi juga banyak.. Waspada lah kalian dari rentenir online
Ancaman Dana Rupiah yang meresahkanAncaman Dana Rupiah yang meresahkanAncaman Dana Rupiah yang meresahkanAncaman Dana Rupiah yang meresahkanAncaman Dana Rupiah yang meresahkanAncaman Dana Rupiah yang meresahkanAncaman Dana Rupiah yang meresahkanAncaman Dana Rupiah yang meresahkan

Robby

Jika ingin bukti atau pertanyaan lainnya, kontak saya di robby.ucil99@gmail.com




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ancaman Dana Rupiah yang meresahkan
liat di point 2 gan, agan diberi kelonggaran menghilangkan denda, menurut ane itu udah luar biasa untuk semacam pinjol
untuk pelunasan, agan punya motor??agan punya hp?? jual buat lunasi, kalo sekiranya hp saja cukup ya hp saja, kalo alesan buat kerja, naek sepeda bisa, ato kalo kejauhan naek angkot ato bis bisa, kalo masalah hp, beli hp 100ribuan buat sms telpon aja,
sayang kali mau dijual?? ya tinggal nikmati aja teror DC nya,
aplikasi macam tu udah agan ijinkan untuk membaca dan menyimpan data2 pribadi agan saat pertama kali instal, dan di perjanjian awal yang agan setujui/ centang, ada juga butir2 yang meminta ijin agan untuk menghubungi nomor diluar nomor darurat, dan agan sudah menyetujui semua saat pengambilan pinjaman,
Pinjol, dapetnya gampang balikinnya susah
wah banyak amat tetek bengeknya
Utang segitu mending pegadaian,lagi bokek bisa bayar bunga doang emoticon-linux
Diubah oleh cahmlg123456
gadaiin hapenya, bayar hutangnya emoticon-Traveller
pernyataan yg kontradiktif, diawal anda bilang jumlah pinjaman kecil, seharusnya bisa bayar dong...
anda berhutang yah bayar...kok hal sepele ente besar2 in...
tong, laen kale minjem buat hal produktif...pinjem tuh buat dp motor daftarin ke gojek atau grab, ente bisa dapet duit buat bayar cicilan, hutang dlll....ente pinjem duit buat konsumtif...??? skrng ngeluh2...dan fi sebar di kaskus...
wah ini hutang gak produktip ya om. bsk2 di pikir2 dulu sebelum hutang om emoticon-Traveller
biar jadi pelajaran, lain kali kalo minjem coba dipikir apakah bisa sanggup melunasi pokoknya dalam waktu kurang dari 5 hari*.

kalo nggak bisa, mending jangan ngutang emoticon-Big Grin


*cuman buat pinjeman fintech macem gini. beda kalo pinjeman bank/usaha/dll emoticon-Big Grin
Diubah oleh purelight123
Ane paham masing2 orang punya alaan minjem duit. Tapi sebelum minjem pikir dul 2 hal ini:

1. Punya duit buat bayar hutang+bunga
Mending ente ke pegadaian. Ane yakin utk golongan menegah ke bawah pasti ada barang2 berharga yg bisa disekolahin. Kalau gak bisa bayarpun tinggal ikhlasin aja barang ente. Gak perlu kena teror.

2. Gak punya duit buat bayar
Simpel, tinggal jual barang2 ente.

Yang pasti jangan sekali2 download pinjol ke hp ente
Wah mending pinjem temen gan klo cuma butuh 400,
Quote:


cara nomor 1 ane belom pernah nyoba gan, kalo cara nomor dua udah pernah, sampe ludes aset gara2 nutup pinjaman, yang dulu buat modal dan ketipu orang, karena cuma gali tutup lubang, takutnya ntar makin ancur idup ane malahan..
Diubah oleh bobzlogic
Quote:


Semangat gan, semiga bisa nemu jalan keluar. Ane sih semenjak mandiri dri ortu bekum pernah ngerasain pusing gara2 pinjaman. Ane masih singel, selama ini penghasilan Alhamdulillah masih bersisa secara ane asalkan hobi ane terbayarkan (baca buku, maen game), ane sih malas nmbah ini itu di daftar keinginan.
Tapi menurut ane hidup sperti itu sekilas menyenangkan, tapi ane sadar di balik itu ane gak akan pernah berkembang. Menurut ane org yg berhutang utk keperluan produktif itu orang yg pemberani, sedangkan ane masih ragu2 dalam mengambil risiko.
Diubah oleh vanshuri
Syarat udah disetujui di awal. Tapi pas mau bayar susah. Udah susah HP ga dijual buat bayar malah buat posting. Gw sih ga nyalahin lu om. cuma menuding.


emoticon-Traveller
Quote:


yap, kesalahan ane dulu cuma terlalu percaya sama orang, ane anggap ane kurang berbagi gan, tapi kalo ane ga jatoh kayak gitu, ane ga ada pembelajaran gimana evaluasi dan bangkit gan, syukur urusan ane udah kelar semua, sebener e gaji buat biaya hidup itu cukup, yang ga cukup kalo buat gaya hidup, contoh simple, makan, sebenere kalo cuma buat empat sehat lima sempurna, UMK manapun cukup buat hidup di daerah itu, tp ya kadang ada kalo ga itu males makan, ato kalo ga jajan ga nafsu makan, nah ituu yg bikin ancur
Asal kenal kata cukup gak mungkin kegoda yg kayak ginian
anu gan, klo gabisa lunasin mending jangan ngutang
kebutuhan mendesak? jual barang yg agan punya
pgn beli barang? nabung dlu aja,
klo bisa tabungan disiapin gan, jd klo ada kebutuhan mendesak gak perlu ngutang
Quote:


Ts utang segitu susah bayarnya, tp mau beli ini itu, klopun utk kebutuhan mendesak, masa gak punya tabungan atau barang yg bs dijual emoticon-Bingung



Mau ngakak tp gak lucu emoticon-Cape d...
Aneh... Ini pengalaman TS sendiri apa pengalaman orang lain? emoticon-cystg

Harusnya udah tau risikonya bunga selangit dan bakalan dikejar kejar, lah kok malah nyalahin provider? emoticon-Leh Uga

Lebih aneh lagi bisa HT... emoticon-Leh Uga
Dasar orang munafik. Loe pinjam giliran bayar mewek.
Xlo ga slh , d android 6 atau 7 yg bisa non aktifkan izi akses aplikasi yg diinstal. Ane coba upgrade android tp ga bisa. Silahkan yg punya andro 7 dicek, apakah bisa . .
Jgn masuk perangkap syaithan gan

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat pemakan riba (rentenir), penyetor riba (nasabah yang meminjam), penulis transaksi riba (sekretaris) dan dua saksi yang menyaksikan transaksi riba.” Kata beliau, “Semuanya sama dalam dosa.” (HR. Muslim no. 1598).


Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di