alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Intermitten Explosive Disorder : Kenali Gejala Penyakit Ini Sebelum Terlambat
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5e9f76f4ae2f015f63ea63/intermitten-explosive-disorder--kenali-gejala-penyakit-ini-sebelum-terlambat

Intermitten Explosive Disorder : Kenali Gejala Penyakit Ini Sebelum Terlambat

Intermitten Explosive Disorder : Kenali Gejala Penyakit Ini Sebelum Terlambat

Kegiatan razia yg dilakukan oleh pihak kepolisian dari berbagai daerah adalah hal yg lumrah dilakukan dalam rangka menegakkan aturan berlalu lintas demi keselamatan dan kenyamanan para pengguna jalan itu sendiri.

Sebuah hal yg normal juga apabila melihat kelakuan sebagian masyarakat yg berusaha ngeles demi terhindar dari kena razia polisi seperti mengada² alasan, memohon², bahkan menangis² ke polisi yg menilangnya, adapun yg paling ekstrem tapi masih agak mendingan ya nyolot sambil marah² ke polisi.

Tapi apakah normal jika seseorang kena razia polisi reaksinya sampai merusak motor yg dikendarainya, apalagi motor yg dirusak itu punya pacarnya? Orang normal gak akan berbuat seperti itu karena itu sama saja minta masuk daftar blacklist calon menantu orangtuanya sang pacar.

Jadi indikasi perilaku menyimpang macam apa yg membuat orang tersebut melakukan tindakan yg sangat nyeleneh dan tidak berperikemotoran tersebut? Kuat dugaan orang tersebut terindikasi mengidap Intermitten Explosive Disorder (IED).

Berikut ini penjelasan lebih spesifik mengenai Intermitten Explosive Disorder (IED).

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tentu kita tidak ingin masuk penjara gara² kena penyakit Intermitten Explosive Disorder (IED) kan? Kenali gejalanya, jika anda atau orang yg anda kenal terindikasi kena penyakit IED, segera konsultasi ke dokter ahli utk terapi sebelum terlambat dan jadi masalah dikemudian hari.

Intermitten Explosive Disorder : Kenali Gejala Penyakit Ini Sebelum Terlambat

Sumber Tulisan
Hasil pemikiran TS dan terjemahan bebas bahan bacaan yg dimodifikasi agar memudahkan pembaca memahami isi thread ini

Sumber Gambar
Diolah dari berbagai sumber menggunakan fasilitas Google Images

Bahan Bacaan
https://www.psychologytoday.com/us/c...osive-disorder
https://www.mayoclinic.org/diseases-...s/syc-20373921
https://www.health.harvard.edu/newsl...osive-disorder
https://www.nih.gov/news-events/news...lion-americans

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Reserved
Kalau orang yang suka berbuat agresif di dunia maya namaya apa?
ane punya sering keluar pas rank jaringan jelek emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Indonesia menyebutnya netizen mahabenar.
emoticon-Ngakak
ane kira tadi ledakan tukang patri emoticon-Wkwkwk

jadi ingat film anger management emoticon-Ngakak
Diubah oleh nyongnyongan
Diubah oleh Pazonda95
Sejak awal ane udah curiga, tuh bocah pasti ada kelainan emoticon-No Hope

Otw berobat ke bu dokter emoticon-Traveller
Intermitten Explosive Disorder : Kenali Gejala Penyakit Ini Sebelum Terlambat
Makanya kalo ditilang tuh mesti sadar siapa yang salah...

Kalo kita yang salah yoo mengakui kesalahan, sudah hak untuk ditilang dan kalo polkisnya lagi bae bisa dinegoin di pospol.. hehehe emoticon-Big Grin

Tapi kalo kitanya sudah benar tapi polantasnya hanya mencari2 kesalahan, barulah banting aja itu CHIP nya emoticon-Big Grin *kalo kuat
Quote:


Quote:


sebaiknya mereka rusuhnya di dunia gaib saja ya... emoticon-Traveller
Diubah oleh memetrivaldo
Nice trit gan....


Intermitten Explosive Disorder : Kenali Gejala Penyakit Ini Sebelum Terlambat
Bisa jadi ane punya nih. Kalo udah emosi harus ancurin barang atau mukul orang. Kalo nggak gitu, nggak bakal selesai marahnya.

Dulu pernah pas emosi banting laptop sama motor (punya ane sendiri kok, bantingnya juga di lapangan terpencil bin kosong). Dulu waktu kecil malah kebiasaan jedotin kepala sampe pusing. Pas rusak baru deh nyesel. Sekarang kalo dah emosi yg di banting bantal sama sendal, itu juga bantingnya di tempat tidur sendiri.

Masalah sebab, ane kagak tau. Cuma ane sendiri yg kalo marah banting barang di keluarga besar. Ortu juga didiknya normal. Mungkin masalah personality, soalnya ane orangnya terlalu gampang marah.
Menggila gan vid nya lucu 😂

Cewenya mo kena motornya umur 20 udah gitu 😂
kurang istighfar
ane akhir2 ini emosi juga gampang kepancing mungkin karena ane kurang tidur tapi ane masih bisa mengontrol gak sampai hancurin barang segala.
zaman now byk bgt yak kek gini, perlu terapi khusus emoticon-Leh Uga
Kurang meditasi dia
orang gila tidak bisa dipidana
emoticon-Leh Uga
Jadi inget Adam Sandler di Pelem Anger Management...

Mungkin tuh pelem bisa dijadiin salah satu Inspirasi Prognosis Tritmen buat IEDis, gan...

Intermitten Explosive Disorder : Kenali Gejala Penyakit Ini Sebelum Terlambat
Diubah oleh eedepe15
calon HT ya. .
Quote:


Kalo agan merasa bisa mengendalikan keinginan utk merusak barang saat marah okelah gak jadi masalah, tapi agan ada baiknya juga berusaha mencegah keinginan utk marah karena orang kalo sudah marah lalu tak terkendali marahnya cukup berbahaya itu efeknya.
emoticon-Smilie

Quote:


Orang gampang emosian itu wajar kok, apalagi kalo agan tau penyebabnya kurang tidur, ya berarti solusinya jaga pola tidur agan.
emoticon-Smilie

Quote:


Penderita IED masih bisa kok beraktivitas layaknya orang normal, cuman memang orang tersebut kalo sudah marah apalagi di situasi kena tilang pak polisi, penderita IED ditambah rasa panik berlebihan dalam menghadapi sebuah situasi adalah kombinasi sempurna menghasilkan kemarahan ala Hulk.

Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di