alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Kelomang, Peliharaan Unik yang Bisa Berumur Panjang
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5d08c728c991706f462969/kelomang-peliharaan-unik-yang-bisa-berumur-panjang

Kelomang, Peliharaan Unik yang Bisa Berumur Panjang

Agan yang ingin memiliki peliharaan yang unik tapi tetap aman dan nggak berbahaya, mungkin bisa mencoba untuk memelihara kelomang. Kelomang atau biasa juga disebut umang-umang adalah salah satu hewan yang banyak dijual di Indonesia karena bentuk cangkangnya yang unik. Agan mungkin semasa SD sering banget nemuin ada abang-abang yang jualan hewan ini di depan sekolahnya, dengan cangkang yang udah dicat warna-warni.

Kelomang, Peliharaan Unik yang Bisa Berumur Panjang


Ternyata hewan ini memiliki usia hidup yang panjang lho gan, yaitu hingga 70 tahun. Tapi beberapa orang mungkin kurang paham bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar. Sehingga menyebabkan kelomang gampang sakit dan cepat mati.  

Kelomang, Peliharaan Unik yang Bisa Berumur Panjang

Sebelum memutuskan untuk memelihara kelomang, sebaiknya agan mempertimbangkan biaya perawatannya terlebih dahulu. Meskipun harga kelomangnya tergolong murah, tapi untuk merawatnya ternyata memerlukan biaya yang jauh lebih besar lho gan.

Pengen tahu apa aja dan gimana caranya memelihara kelomang dengan baik? Cekidot!
 
Spoiler for Memelihara beberapa kelomang:


Spoiler for Menyiapkan kandang yang sesuai:


Spoiler for Sediakan tempat pakan:


Jadi gimana gan, tertarik buat memelihara kelomang? Kadang dalam memelihara suatu hewan peliharaan, seseorang akan merasa bosan atau terlalu sibuk sehingga tidak punya cukup waktu untuk merawat peliharaanya. Jika terjadi seperti itu, artinya agan perlu menghibahkan kelomang pada seseorang yang benar-benar mampu untuk memeliharanya dengan baik. Yang penting sih, jangan sampai terlantar dan mati begitu saja ya gan.  

Spoiler for sumber:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Makannannya apa? Hamburger?
Dlu pas sd banyak yg jual...
Baru beli besokny mati emoticon-Mad
ini hewan yg paling banyak dijual di depan sekolahan SD emoticon-Big Grin
Quote:


Lek jaman cilikan ku dipakani kambil
Quote:


Ooo....tak kiro dipakani grontol emoticon-Malu
ane melihara ginian cuma awet beberapa hari doang, sisanya ngerasa bosen emoticon-Big Grin
hewan unik ini, cara biar dia mau jalan harus kita kasih napas haaahemoticon-Najis (S)
Quote:


Bau cukk jangan nafas sembaranganemoticon-Blue Guy Bata (L)
Mungkin itu sebabnya dulu sering di abab i (bhs jawa) haah... haaahh... terus kumangnya keluar, entah karena hangat atau karena ga tahan sama bau nafasnya emoticon-Ngakak (S)
klo dulu ane mentok semingguanemoticon-Ngakak
waktu kecil pernah pelihara ini dan selalu kabur dari cangkangnya.
Gila 70 tahun udah kayak orang ajeee apa kaga bosen tuh ya hidup 70 tahun jadi kelomang?
anggap aja keong 🐌🐌🐚🐚
kurang detail gan caranya emoticon-Bingung
Quote:


trus kopyok2 masukin lubang aer sambil sorak2 sapa yg muncul duluan emoticon-Shakehand2
Mainan ane jaman bocah nih, huh...hah...narik gerobak emoticon-Ngakak
Diubah oleh tinx2
Mainan ane waktu sd
Bingung cara ngerawatnya
Katanya dikasih kelapa
Mati juga emoticon-Hammer
saya punya lepas di toko setelah beberapa tahun eh ketemu dengan cangkang bekicot,..
Quote:


Besoknya mati nga bre? emoticon-Ngakak
Quote:


nak nggonku jenenge PONG2AN... mas... emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di