alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Robot Itu Lawan atau Kawan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5c17f9af7e9308243a2df2/robot-itu-lawan-atau-kawan

Robot Itu Lawan atau Kawan?

Halo GanSis!


Robot Itu Lawan atau Kawan?


Agan Sista tau kan kalau seiring dengan perkembangan zaman, teknologi pun berkembang semakin canggih. Banyak banget alat-alat yang dibuat dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelegence / AI), yang biasa GanSis sebut dengan kata robot. Semua itu bisa GanSis lihat dalam keseharian GanSis, sudah banyak sekali robot yang muncul dan membantu pekerjaan GanSis. Tapi apakah sebenarnya kemunculan robot-robot tersebut akan membantu kehidupan manusia? Atau justru akan merebut dan mengambil alih semua pekerjaan manusia?


Robot Itu Lawan atau Kawan?


Para tenaga kerja, termasuk GanSis pasti khawatir akan berkembangnya teknologi zaman sekarang dan kemunculan banyaknya robot. Khawatir akan pekerjaan yang takut nantinya diambil alih oleh para robot tersebut. Seperti yang dikatakan oleh Bill Gates pada tahun 2014, bahwa dimasa depan akan ada banyak pengangguran karena tidak mampu bersaing dengan teknologi/robot yang bisa menggantikan pekerjaan mereka.


Robot Itu Lawan atau Kawan?


Hingga kini, World Development Report (WDR) yang dikeluarkan oleh Bank Dunia mengatakan bahwa jumlah robot yang bekerja diseluruh dunia di tahun 2019 berjumlah 2,6 juta, bertambah 1,2 juta sejak Oktober 2018 lalu. 2,6 juta itu angka yang sangat besar loh GanSis. Lalu apakah angka sebesar itu tak akan merebut pekerjaan dan membuat orang-orang menjadi pengangguran?


Robot Itu Lawan atau Kawan?


Secara umum, pekerjaan yang sifatnya rutin memang akan digantikan oleh robot karena dianggap lebih efisien jika dibandingkan dengan pekerja manusia. Tapi ternyata, teknologi juga dapat membuat lapangan pekerkerjaan baru GanSis. Sejauh ini, Eropa sudah menciptakan 23 juta pekerjaan baru di bidang teknologi sejak tahun 1999-2016, sedangkan di China terdapat 3000 pekerjaan baru di bidang Fintech.


Robot Itu Lawan atau Kawan?


Memang segala hal memiliki sisi positif dan negatifnya GanSis. Nah, kalau berdasarkan data sebelumnya, dapat dikatakan bahwa kehadiran robot tidak sepenuhnya berdampak negatif dan akan merebut pekerjaan manusia, GanSis. Karena untuk menciptakan robot dengan teknologi yang canggih, dibutuhkan orang-orang yang harus senantiasa bekerja menganalisis data dan mempertajam algoritma, agar teknologi yang digunakan selalu berkembang dan terbarukan. Sehingga perkembangan teknologi dan pembuatan robot tetap akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk manusia kok.


Kalau menurut Agan Sista bagaimana?
Robot itu kawan atau lawan?



SUMBER :
Kawan dan Lawan
Robot Ciptakan Pekerjaan
Bill Gates : Robot Menciptakan Pengangguran
Diubah oleh surayrus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
apaan tuh teknologi robot komputer buat apa ??emoticon-Marah gak guna emoticon-Marah
lebih baik perbanyak amal ibadah biar sorga jaminannya emoticon-Marah
Quote:


Robot Itu Lawan atau Kawan?
Quote:


suhu telah bersabda emoticon-Big Grin
Diubah oleh Pazonda95
Yg bener bisa jadi partner Robot Itu Lawan atau Kawan?
yg bikin robot pake tenaga robot juga ntar..
dasar otak sengklek semua lagi bahas robot larinya ke selangkangan emoticon-Ngakak (S)
Disini teknologi robot masih minim
Tergantung pengguna'nya aja gan.. emoticon-Salam Kenal
kalau menurut ramalan stephen hawking bisa menggantikan posisi manusia gan, robot AI itu loh gan.
entahlah, toh cuma ramalan
Diubah oleh airell.718
Bisa jadi kawan kalo di program kawan, 😁

Bisa jadi lawan kalo di program lawan😁
Balasan post chitzchatz94
Quote:


tapi bikin ngakak gan emoticon-Ngakak
kawan buat programmer tapi tergantung buat user. macam bot google spider dulunya bisa diakali biar site sampah nyepam di first page google search emoticon-Blue Guy Peace
robot itu musuh tapi sangat menguntungkan sekali.... kalian bisa lihat di industri pangan sekarang banyak yang menggunakan robot2 . contoh aja coca cola..... kalian bisa liat di produksinya semua serba otomatis
Tergantung si robot milih capres yg mana
Quote:


Nih gan. Bicara tentang AI, ane saranin ente tonton videonya Agung Hapsah yg satu ini emoticon-Jempol
trit ini terinspirasi dari konten YouTube terakhir dari Agung Hapsah kah?? ane agak deja vu bedanya ga disusupi iklan bukatutuplafak
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Banyak yg tidka sadar sekarang bahkan sudah lama kita hidup dengan AI / Artificial Intelegence atau kecerdasan buatan, btw fine fine aja. Technologi membuat hidup kita lebih mudah tapi membuat kita juga menjadi malas. Contoh kucing saya dulu sering banget nangkap tikus tapi setelah rutin dikasih makan dia jadi kucing pemalas. Tapi tetap saja kan dia itu seekor kucing.

Nah begitupun juga dengan AI, AI tidak membuat manusia menjadi bukan manusia, tetapi merubah gaya hidup manusia. Pekerjaan pekerjaan manusia saat ini mungkin dimasa mendatang dikerjakan oleh AI, terus manusia gimana? Manusia tetap akan mengikuti zamannya seperti masa kita sekarang yg mungkin ribuan tahun yg lalu di masa mereka zaman sekarang sangat khawatirkan.

BTW ane gak pinter nulis hehe emoticon-Hammer (S)
Kawan dikala kesepian emoticon-Big Grin


Robot Itu Lawan atau Kawan?
Quote:


Sepi sunyi sendiri
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di