alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5ac8892f568d4d1a17c936/pisang-unik-cantik-dan-instagenik

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik



Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Pisang, siapa sih yang tidak tahu buah yang sangat lezat, menggoda dan tentu saja mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan.

Pisang merupakan tanaman yang dapat tumbuh dimana saja dengan cara bertunas. Jenis pisang pun sangat beragam mulai dari pisang ambon hingga ada yang dinamakan pisang raja. Rata - rata bentuk buah pisang ya seperti itu saja dengan berwarna hijau ketika masih muda dan kuning ketika sudah matang, bentuk pohonnya pun relatif sama antara satu jenis dan jenis lainnya.

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Baru - baru ini terdapat pisang yang berbentuk unik dan jika dilihat memiliki bentuk yang sangat cantik atau zaman sekarang disebut sebagai instagenik. Cantik bagaimana? Jika bentuk buah pisang umumnya berwarna hijau, panjang dan jika sudah matang berwarna kekuningan, pisang jenis ini memiliki bentuk yang lebih mirip buah mentimun, dengan warna hijau putih yang memanjang.

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Selain bentuk buahnya yang unik, pisang varigata juga memiliki warna daun yang berbeda dibanding pisang kebanyakan, perbedaannya terletak pada daunya yang mana daun ini memiliki warna yang terdiri dari warna hijau, putih hingga kekuningan hingga jika diperhatikan daun pisang ini terlihat bergradasi, sebuah warna daun pisang yang instagenik bukan?

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Pisang unik ini dinamakan sebagai pisang varigata, atau dalam bahasa ilmiahnya adalah musa variegata. Pisang jenis varigata ini awal mulanya merupakan buah yang berasal dari negara amerika serikat yakni bagian florida. Tapi pada saat sekarang tanaman pisang jenis varigata ini sudah mulai dibudidayakan di negara indonesia.

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Sayangnya untuk membudidayakan tanaman pisang varigata ini cukup memiliki kesulitan, alasannya pisang jenis ini merupakan pisang yang sangat sensitif terhadap perubahan cuaca serta hama, dan pisang jenis ini sangat jarang berbuah. Tapi sekali berbuah, pisang yang dihasilkan memiliki rasa yang manis dan lezat.

Pisang Unik, Cantik Dan Instagenik

Selain dibudidayakan untuk makanan, pohon pisang yang kecil juga sering dibudidayakan sebagai tanaman hias, dan digunakan sebagai hiasan dirumah karena dapat ditanam didalam pot. Jika agan dan sistah tertarik untuk membudidayakan tanaman pisang ini, di beberapa toko online dan petani sudah ada yang menjual bibitnya dengan harga yang cukup menguras kantong dengan kisaran 200 ribu hingga 2,3 juta rupiah.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tulisan : pemikiran ts
Gambar : google
Referensi : ini
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
bagus juga ni pisang, di indonesia sudah ada belum?/
Sukanya yang belang-belang yach emoticon-Embarrassment
bagus ini buat hiasan dihalaman rumah, alternatif lain selain buah naga emoticon-Big Grin
enak gak ni pisang
Quote:


Hahaha isinya apaa gaaan? Untung ga ade mulustrasi
emoticon-Motret
wah sayang harga bibitnya terlalu mahal
Balasan post kuplukman
Quote:


Iya gan pas pertama lihat tadi juga ane mikir gitu, kok seperti timun, tapi itulah keunikan dari pisang tersebut gan, daun pisangnya pun juga unik, sama seperti pisangnya ada corak hijau putihnya dan terlihat cantik.
pisang apa timun emoticon-Big Grin
ckck....
keliatan bagus ye gan emoticon-Big Grin
trit pisang , kenapa isinya absurd yaah emoticon-Leh Uga
duh jadi pengen nyoba gan, pisangnya emoticon-Big Grin
Keren juga sih tapi lebih keren kalo di repiuw pak Ndul yang ngaku sebagai ahlinya ahli emoticon-Ngakak
Lucu amat yak, buahnya mirip gerombolan timun.. emoticon-Ngakak (S)
Daunnya juga lucuk.. Kalo pohonnya kecil bisa multifungsi jadi tanaman hias tuh.. emoticon-Malu (S)
pisang ane juga lucu gan
cocok buat tanaman hias
pisang yg bikin gemes
Warnanya kurang menarik. Kayak belum mateng emoticon-Confused
ada yg bilang mirip visang, ad yg bilang mirip mentimun, bahkan lebih parah ad yg bilang mirip kuaci. Jgn jgn konspirasi wahyudi ni visangemoticon-Leh Uga
pisang yg udah kenal sama 80juta ya gan... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di