alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Mengendalikan Diri, Penting Gak Sih?
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c58b9e582d495558d7a0a95/mengendalikan-diri-penting-gak-sih

Mengendalikan Diri, Penting Gak Sih?

Hidup memang tak lepas dari ujian dan cobaan, di setiap langkah perjalanan hidup kita tentu banyak rintangan dan godaan yang seringkali menghadang, tak jarang godaan dan rintangan seringkali membuat lupa akan tujuan dalam kehidupan ini. Dengan adanya ujian dan cobaan ini tentunya membuat kehidupan yang di jalani semakin tertantang dan semakin berwarna untuk di jalani sehingga kehidupan ini tak pernah sepi dan seringkali di hiasi dengan berbagai permasalahan-permasalahan kehidupan.
Mengendalikan Diri, Penting Gak Sih?

Credit : loop.co.id

Tak jarang memang ujian yang menerpa membuat diri tak sabaran dan merasa tak kuat, padahal dibalik ujian kehidupan ini tentunya bisa menjadi pembelajaran diri untuk bisa lebih kuat dan lebih tegar dalam menghadapi kehidupan. Dengan ujian yang ada tentunya bisa mendewasakan diri dan bisa lebih tenang dalam menghadapi kehidupan bagi setiap insan yang bisa memandang ujian kehidupan dengan sisi yang berbeda dalam pemaknaan yang positif.

Memang dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada seringkali kita harus bisa mengendalikan diri. Saat ada masalah tentunya jangan sampai terpancing emosi. Saat ada yang mencaci dan menghujat tentunya jangan sampai tersulut emosi dan malah bertengkar yang ujungnya merugikan diri sendiri. Saat Marah memang seringkali merugikan diri, bukan hanya tenaga terkuras habis namun juga bisa saja membuat masalah yang lebih luas seperti terjerat kasus hukum karena bertindak kriminal seperti melakukan penganiayaan dan lain sebagainya.

Bukan hanya dalam emosi semata, dalam hal perasaan pun kita harus mengendalikan diri, jangan sampai cinta pada seseorang malah berkorban segalanya dan mengorbankan sesuatu yang berharga yang seharusnya tak perlu berkorban lebih padanya seperti berkorban kepada pacar secara berlebihan yang belum tentu menjadi jodoh di masa depan nanti. Mencintai itu wajar, namun saat mencintai terlalu berlebihan tentunya tidaklah baik dan bisa saja merugikan diri sendiri.

Pentingkah kita mengendalikan diri kita? Jawabannya penting sekali. Jangan sampai karena kita terlalu mengedepankan keinginan dan hasrat malah ujungnya melahirkan penyesalan di kemudian hari. Kendalikan lah diri kita agar kita senantiasa jauh dari perbuatan-perbuatan buruk yang bisa merusak diri dan berpikirlah sebelum bertindak agar kita bisa menentukan keputusan yang tepat dan tidak salah dalam mengambil jalan. Begitu juga dengan ucapan tentunya kita harus menjaga perkataan kita agar tidak mengatakan sesuatu yang tak seharusnya diucapkan.
Mengendalikan Diri, Penting Gak Sih?

Credit : vebma.com

Diri kita adalah pemiliki diri kita sendiri, jangan sampai keinginan dan hasrat menguasai diri kita yang ujungnya tidak bisa berpikir jernih dan merugikan diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita. Hidup ini begitu berharga, untuk itulah kendalikan diri kita agar kita senantiasa menjalani hidup kita dengan baik dan tidak meninggalkan noda-noda kehidupan yang bisa membuat kisah perjalanan hidup menjadi buruk. Kendalikan diri kita untuk bisa menciptakan kenyamanan di dalam hidup kita. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan-tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Quote:



Quote:









Mengendalikan Diri, Penting Gak Sih?


SUATU HARI DI 2012
new part 4
Diubah oleh tafakoer
Reserved
Sangat penting gan untuk pengendalian diri ini, karena akan sangat membuat hidup menjadi enjoy. Orang yang tidak mampu mengendalikan diri, maka akan hidup tanpa arah tujuan.
ya jangan sampe membawa petaka
Quote:


Pastinya.. terima kasih atas opininya emoticon-Shakehand2
mengendalikan diri penting ... tapi susah nya itu gan emoticon-Nohope
Quote:


Memang sih, tapi memang perlu tekad yang kuat untuk mengubahnya emoticon-Big Grin
Nafsu itu penting...
Untuk nyetak gol dan terhindar dari kebobolan...

Kendali diri juga tak kalah penting...
Biar gak dapat Kartu Kuning dan Merah...

Silahkan Bereksplorasi dengan Strategi dan Taktik apapun selama Aturan Main Sepakbola ga dilanggar...

Mengendalikan Diri, Penting Gak Sih?
Quote:


Makasih atas opininya gan emoticon-Shakehand2
Utamakan logika drpd kata hati emoticon-Malu
Iya.. Penting itu gan..
Quote:


Pastinya.. emoticon-Big Grin
Emosi????

Ente bocah atau orang daerah indonesia yg barbar??

Kalo orang punya malu atau punya adab ya pasti bisa kendaliin emosi. Inilah pentingnya pendidikan seiring naiknya tingkat pendidikan ya self control nya juga meningkat. Pendidikan itu penting tapi kadang orang indo mikir pendidikan ya buat kerja.
Kendalikan pikiran..! Hal tersebut bisa dalam bentuk hipnosys atau gendam, sesuatu yg lebih menghasilkan... emoticon-Nohope
Seperti kata Ali bin Abi Tholib k.w. “Perangilah hawa nafsu kalian, sebagaimana kalian memerangi musuh-musuh kalian."

emoticon-Cool
sangat selow.. santai.. santai..
penting.

itu sama aja udah menaklukan diri sendiri emoticon-Cool
Quote:


Kayak lirik lagu dong emoticon-Leh Uga
Penting, tapi tergantung situasi. Kadang sabar emoticon-Belo kadang emosi emoticon-Kagets
Diubah oleh tropikansayur
Quote:


Harus adaptasi ya emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di