alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Langka, Peneliti Merekam Ibu dan Bayi Paus Setelah Melahirkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c581da84601cf3f580f4d3f/langka-peneliti-merekam-ibu-dan-bayi-paus-setelah-melahirkan

Langka, Peneliti Merekam Ibu dan Bayi Paus Setelah Melahirkan

Melihat bonding antara ibu dan bayi yang baru lahir itu menenangkan ya. Sang ibu terharu, sang bayi pun terkejut bisa hadir di dunia yang luas ini.

Langka, Peneliti Merekam Ibu dan Bayi Paus Setelah Melahirkan

Bukan hanya manusia, dalam sebuah video terbaru ini, peneliti menangkap hubungan yang sangat erat antara paus bungkuk yang baru melahirkan dengan bayinya yang baru lahir di menit-menit awal kehidupan sang bayi paus.

Dalam video itu terlihat sang bayi yang baru lahir, bahkan darah setelah melahirkan aja masih terlihat di sekeliling sang induk. Sirip dan ekor sang bayi pun masih terlihat sangat lunak karena memang baru lahir beberapa menit. Video ini direkam di pesisir Maui, Hawaii, oleh drone yang dipiloti oleh peneliti dari Universitas Hawai’i di Mānoa’s Marine Mammal Research Program.

Sang peneliti yang bernama Lars Berjder ini awalnya lagi merekam paus di tempat berbeda saat ditelpon sama tur guide lokal kalau mereka melihat air laut berwarna putih dan suara berisik dari dalam laut. Mereka pun nggak tau secara pasti itu apaan dan tiba-tiba ada darah di laut, yang akhirnya membuat para peneliti datang ke tempat yang disebutkan si tur guide dan ternyata pas sampai sana, ada sang bayi paus yang baru lahir.

Faktanya, darah segar yang mengalir dari sang induk menandakan bahwa Bejder ini datang beberapa menit setelah proses melahirkan sang paus.

Langka, Peneliti Merekam Ibu dan Bayi Paus Setelah Melahirkan

Saat ini, para peneliti emang hanya tau sedikit tentang proses kelahiran paus bungkuk. Emang Hawaii itu dikenal sebagai tempat favorit melahirkan buat para paus bungkuk, yang datang ke pulau ini saat awal tahun dalam rangka migrasi rutin mereka ke Alaska, Tapi dalam 30 tahun terakhir, Whale Trust melaporkan kalau belum ada dokumentasi proses melahirkan live dari paus bungkuk.

Kalau manusia hamil selama 9 bulan, paus bungkuk ini hamil selama 11 bulan dan bonding antara sang induk dan anaknya bisa dibilang unik. Jadi dari beberapa sifat paus bungkuk yang diobservasi, biasanya ibu dan anak ini terlihat leyeh-leyeh bareng dalam posisi horizontal 4,6 sampai 15 meter di bawah permukaan laut. Si anak bayi ini juga terlihat ndusel-ndusel di bawah dagu induknya atau sirip induknya. Sang bayi juga masih bergantung ke induknya buat nyusu di tahun pertamanya.

Langka, Peneliti Merekam Ibu dan Bayi Paus Setelah Melahirkan

Bukan cuma itu, layaknya mamalia lainnya yang suka main. Paus bungkuk muda juga suka buat main, bahkan mereka sering terlihat mengikuti mimik sang induk atau paus bungkuk jantan lain dengan mainin ekornya. Gemessssh!

Buat agan yang mau nonton videonya, cekidot aja langsung nih:


Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
liat proses melahirkan
Guess what?

Msh ad aj manusia yg buang bayiny sendiri krn efek sagne orgy 9 bln sebelumny ampe kgk mikir kedepannya gmn

Kgk malu ama binatang?emoticon-Smilie
Selamat yah, Ibu Paus...

Semoga kelak, Bayi Paus bisa berguna bagi Nusa dan Bangsa...

Langka, Peneliti Merekam Ibu dan Bayi Paus Setelah Melahirkan

Btw, Penelti merekam momen yg langka...
Bayinya mirip lumba-lumba
lautnya bagus yaahh
emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga
effortless emoticon-Ngakak
keren amay yak gan
mantap infonya bre ane suka
kasian ya baru lahir udah disuruh renang
wow, ini baru keren emoticon-Matabelo
cuma satu doang y anaknya? kirain sekali lahiran banyak gitu anaknya.
Saya tercengang
emoticon-Bingung (S)
kecil ya anak pausnya emoticon-Ngakakemoticon-Cool
Tingkah laku mamals emang gemesin emoticon-Peluk
Mejeng dulu di trit yg langka emoticon-Hot News
selamat mama paus ~ Kapan nih nambah anak kedua? emoticon-Big Grin
Bagus buat menambah wawasan.
Quote:


Wah.. pertanyaan ini terdengar familiar. emoticon-Leh Uga
indah nya emoticon-Frown
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di