alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & Coutinho
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c57786d7e3a72307508562d/ngobrol-dengan-luis-suarez-tentang-messi-neymar-dembele-de-jong-amp-coutinho

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & Coutinho

Ada dua sisi yang berbeda dari Luis Suarez. Dia adalah pesepakbola yang bermain dengan intensitas tinggi dan juga orang yang tenang dan santai yang mencoba menemukan kenyamanan dalam hal-hal terkecil. Sisi pertamanya terlihat saat menyelesaikan gol serangan balik pada menit ke-89 untuk menjadikan kedudukan menjadi 5-1 saat Barcelona melawan Sevilla di pertandingan Copa Del Rey tanggal 31 Januari 2019. Di sisi yang kedua, dia berbicara dengan website sport-english.com beberapa jam setelah pertandingan epik tersebut. 

Wawancara ini dilakukan oleh striker asal Uruguay tersebut dengan jurnalis Dídac Peyret untuk website sport-english.com

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & Coutinho
Luis Suarez (sport-english.com)


Setelah comeback yang menakjubkan (Sevilla menang 2-0 di leg pertama Copa Del Rey), apakah anda sulit untuk tidur?
Ya, itu tergantung. Ada saat-saat ketika saya mudah untuk tidur dan di saat lain sulit. Ada adrenalin tersisa dan anda sering gulang-guling, tetapi kali ini saya tidur dengan mudah.

Apakah Anda seseorang yang menonton ulang pertandingan, menonton gol anda, apakah Anda memiliki rutinitas?
Itu tergantung pada pertandingan yang saya lakukan, karena ada kalanya Anda tidak ingin menontonnya kembali. Kemarin, misalnya, hanya istri saya yang bangun dan kami berbicara sedikit tentang pertandingan itu. Terkadang kami melakukannya. Ketika saya bangun saya menonton TV, biasanya berita, dan saya fokus pada itu dan bukan tentang olahraga. Saya selalu berpikir tentang bangun pagi sehingga saya bisa membawa anak-anak ke sekolah.

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & CoutinhoLawan Sevilla (detik.com)


Apakah sulit menjadi seorang Luis Suárez?

Tidak. Anda mencoba untuk menjadi senormal mungkin, menjadi manusia biasa di dunia. Saya seorang ayah, seorang suami dan saya bermain sepakbola untuk mencari nafkah. Tetapi saya mencoba menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya tidak hidup di dunia yang berbeda. Banyak orang berpikir kita tidak tahu apa yang terjadi karena kita hidup di dunia kita sendiri. Tapi saya hanya seorang ayah yang suka menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya.

Saya mendengar Anda pernah berkata ada dua versi Luis Suarez: pemain bola, yang selalu tampak marah, dan versi normal: apakah kedua versi Anda masih ada atau sudah Anda ubah?

[Tertawa]. Saya masih sama, pesepakbola yang ambisius. Saya masih bermain dengan hasrat tersebut yang telah saya miliki sejak lahir. Keinginan untuk menang dan cara saya bermain tidak akan pernah berubah. Tetapi saya telah belajar lebih banyak, sejak saya tinggal di Barcelona. Saya mencoba untuk menikmati sepakbola lebih banyak.

Apakah Anda bermain terlalu marah?

Bermain dengan intensitas dan agresif tidak berarti Anda sering memukul dan menendang orang sepanjang waktu. Tetapi pertempuran dan pertengkaran itu adalah sifat saya. Sekarang saya tertawa dan lebih menikmati dengan rekan tim saya. Hal itu berubah, tetapi cara saya bermain tidak akan pernah berbeda. Ketika saya mengatakan bahwa saya berbeda di luar lapangan, itu karena, jika saya marah, itu pasti karena alasan yang sangat besar. Di lapangan saya marah untuk hal-hal terkecil!

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & CoutinhoSuarez marah (goal.com)


Puyol selalu mengatakan bahwa setelah mengenal (Gerard) Pique hal tersebut mengubah pandangannya tentang sepakbola dan bahwa ia perlu lebih menikmati hidup. Apa pengaruh Leo terhadap Anda?

Saya pikir itu membantu saya untuk melihat betapa santai dia dalam pertandingan. Terkadang saya berpikir bahwa Anda harus fokus pada hari sebelumnya, atau beberapa jam sebelum pertandingan. Itulah yang terjadi dengan saya di Liverpool, dengan tim nasional dan semua klub saya sebelumnya. Dan saya pikir untuk melihat suasana di sini, untuk melihat semua orang fokus, mengetahui apa yang harus mereka lakukan, tetapi dalam lingkungan yang lebih santai telah membantu saya.

Bagaimana dengan Neymar, lebih dari sekadar sepakbola, apa hal yang paling Anda rindukan dari dia?

Jelas dia adalah seorang pemain yang, di dalam ruang ganti, memberikan begitu banyak kebahagiaan. Dia adalah rekan satu tim yang selalu memiliki senyum di wajahnya, seperti orang Brazil pada umumnya. Tentu saja saya merindukan itu tetapi kami membuat perubahan pada saat itu, bahwa dia tidak akan berada di sini, dan kami perlu mengisi celah yang dia tinggalkan.

Bisakah Anda bayangkan dia kembali suatu hari?

Dalam sepakbola, saya selalu mengatakan bahwa Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Saat ini dia sangat menikmati kehidupan di Paris. Tujuannya jelas. Namun yang jelas, sebagai teman satu tim, teman, atau penggemar sepak bola, Anda menginginkan yang terbaik di sisi Anda. Tapi ini hipotetis dan Anda tidak pernah tahu.

Tapi anda mengharapkan hal tersebut?

Tentu saja, tapi dia pemain yang membuat perbedaan. Tetapi Anda juga perlu mengingat bahwa itu adalah keputusan rumit yang ia buat ketika ia memutuskan untuk pergi. Seperti halnya jika dia memutuskan untuk kembali.

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & CoutinhoSuarez, Neymar, Messi (sportsnet.za)


Bagi banyak orang, Messi, adalah sebuah misteri besar. Tetapi Anda memiliki hak istimewa untuk selalu bersamanya: apa yang Anda bicarakan di dalam mobil Leo?

Kami tidak hanya berbicara tentang sepakbola. Kami berbicara tentang masa lalu, masa depan. Kami adalah manusia yang, selain sebagai rekan satu tim, kami adalah teman baik yang memiliki banyak kesamaan. Bukan hanya itu tetapi kadang-kadang istri kita melakukan hal-hal sendiri yang membuat kami ditinggalkan. Di rumah saya atau bersama teman minumnya. Kita bisa duduk berbicara selama dua atau tiga jam. Tetapi saya selalu mengatakan ini: banyak orang melihatnya sebagai Messi tetapi bagi saya, dia hanyalah Leo.

Apakah Anda menonton pertandingan bersama?

Tidak, tetapi kami berbicara tentang banyak situasi dalam pertandingan. Hal-hal yang baik maupun yang buruk karena kita sama-sama kritis terhadap diri sendiri. Ada hari-hari ketika tim menang dan saya merasa frustrasi karena saya tidak tampil dengan baik. Dan Leo tahu aku sedang dalam suasana argumentatif. Hal yang sama berlaku ketika saya tahu dia sedang marah karena dia tidak melakukan penampilan yang baik.

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & Coutinho
Bersama istri (sport.es)


Ada legenda yang beredar tentang saat ketika Anda mulai bermain sebagai '9' (ujung tombak) untuk Barca. Benarkah Leo menyuruhmu melakukan ini?

[Tersenyum]. Sistem yang kami miliki dengan Luis Enrique adalah agar Leo bisa bermain sebagai "false nine", menggantikan sistem dengan pemain nomor sepuluh yang tradisional. Neymar akan masuk dari satu sisi dan aku akan pergi dari yang lain. Tetapi saya selalu ditugasi untuk masuk dan menempati ruang antara bek tengah dan bek sayap. Itu setelah pertandingan melawan Ajax. Mereka bermain sangat dalam dan tentu saja, dengan posisi Leo, dia tidak menemukan banyak ruang dan mereka menempatkan saya di sana. Kami membuat dua permainan yang sangat bagus dan ketika saya akan kembali melebar, Leo berkata: "Jika kau mau, kau bisa tetap di sini." Seolah dia meminta padaku. Saya tetap di posisi itu dan kemudian Luis Enrique yang memutuskan, setelah berbicara dengan kami bertiga, untuk tetap menggunakannya. "Apakah kamu ingin terus bermain seperti itu?" Dengan saya sebagai pemain di posisi no 9. Kita semua mengatakan ya. Dan begitulah hal itu terjadi.

Apakah ada banyak lelucon tentang hal ini dengan Luis Enrique tentang cerita itu?

Tidak. Saya ingat saat ketika Leo mengatakan itu kepada saya, tetapi itu adalah keputusan yang dibuat dengan Luis Enrique.

Sekarang Neymar tidak ada di sini lagi tetapi ada Dembele. Peningkatannya dalam beberapa bulan terakhir sangat sensasional. Dan pemain seperti Anda telah terlibat dan memberi saran kepada pemain Prancis itu. Apa yang telah dilakukan Ousmane yang membuat Anda terlibat?

Karena dia masih muda. Dia masih muda dan banyak orang mengatakan kepadanya : Anda akan menjadi superstar dan semuanya akan menjadi hebat. Tetapi kenyataannya masih banyak yang harus dipelajari. Itu juga pernah terjadi pada saya. Saya telah mengalami saat itu dan apa yang harus saya lakukan adalah mendukung Ousmane. Dia punya banyak pemain di ruang ganti yang bisa mengajarinya profesionalisme. Tidak ada yang bisa mengajari Ousmane cara menendang bola karena dia sudah tahu itu. Tetapi hal lain lagi adalah bagaimana Anda bekerja / berlatih. Dia membutuhkan rutinitas berlatih untuk terus menjadi lebih baik. Jelas dia pemain yang baru memulai tetapi saya pikir dia akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & Coutinho
Dengan Ousmane Dembele (abcb.news)


Dia pemain spesial. Pernahkah Anda bermain dengan seseorang secepat dia?

Tidak.

Luar biasa cara dia mengirim bola ke depan, bukan?

Bukannya dia mengirim bola jauh ke depan tetapi kadang-kadang kita melakukan serangan balik dan saya tidak bisa sampai di sana tepat waktu! Saya tidak bisa sampai di sana dan Leo bahkan jauh di belakangnya. Kami berkata: "Dia bergerak sangat cepat, kita tidak akan pernah bisa mengejarnya!" Ketika dia mulai berlari, kita harus mulai lebih jauh darinya untuk berada di sana pada saat yang tepat. Jika tidak, kami tidak mungkin untuk mengikuti.

Apakah dia kurang kontrol?

Kadang-kadang terlihat seolah-olah dia kehilangan bola tetapi dia bisa mengejarnya. Mungkin kadang-kadang dia tidak tahu ke mana harus mengirim bola. Tapi dia pemain yang banyak membantu.

Kadang-kadang dia mampu mencetak gol yang mengesankan dan di pertandingan berikutnya salah passing bola mudah. Dia pemain yang bisa kehilangan fokus ...

Itu terkait dengan momen di mana Anda merasa semuanya berjalan sempurna. Pada saat itu, Anda berkata pada diri sendiri: "Saya tidak akan kehilangan bola" dan Anda membuat kesalahan sederhana.

Di setiap musim tampaknya sulit bagi Anda untuk mulai mencetak gol di awal musim dan rumor mulai beredar tentang masa depan Anda. Apakah itu mengganggu Anda ketika orang-orang kritis terhadap penampilan Anda yang pernah Anda alami dengan Barça?

Mari kita perjelas, kritik muncul setiap hari. Apalagi di sini, di Barcelona, dengan segala ekspetasi yang ada. Semua orang tahu di mana mereka berada dan apa yang diminta dari Anda setiap tiga hari. Jika saya tidak mencetak gol untuk satu pertandingan, anda dikritik, keraguan mulai melanda. Anda harus hidup dengan itu sepanjang waktu. Kritik tidak melukai saya karena usia saya, saya tahu kemana saya akan pergi. Apa yang menyakitkan adalah jika ada komentar dari dalam klub - dan jika mereka ingin menemukan solusi karena saya terlalu tua - dan mereka tidak datang dan mengatakan itu kepada saya. Itu akan menyakitiku. Namun dalam kenyataannya, kritik dari jurnalis atau orang-orang tidak berdampak pada saya. Saya tahu apa yang harus saya lakukan di Barcelona dan tekanan kami bekerja di sini. Saya sudah terbiasa dan saya akan berusaha untuk menanggapi dengan cara sebaik mungkin ..

Jika Anda menyelesaikan karier Anda, apakah Anda bahagia?

Iya. Ini keinginan setiap pemain, pensiun di klub terbaik di dunia akan menjadi hal terbesar. Tetapi saya mengetahui kesulitan yang terjadi karena begitu banyak yang belum mampu melakukan itu.

Anda mengalami masalah dengan lutut Anda untuk beberapa waktu. Apakah Anda terbiasa bermain dengan rasa sakit atau ketidaknyamanan itu telah hilang?

Yang benar adalah saya tidak ingin membicarakan topik ini karena sejak istirahat terakhir saya belum merasakan sedikit pun rasa sakit. Dan saya tidak ingin memikirkannya karena saya memiliki 1 bulan bebas dari rasa sakit, saya menjaganya dan bekerja keras untuk memastikan itu tidak kembali. Pekerjaan yang kami lakukan selama tiga hingga empat bulan dengan para dokter telah membuat saya merasa santai. Saya tidak bisa mengeluh karena saya tidak merasakan sakit sama sekali.
Bagaimana Anda mempertahankan kehidupan yang beraktivitas tinggi saat bermain dengan ketidaknyamanan ini?
Sejak Agustus hingga November-Desember, saya sudah terbiasa bermain dengan rasa sakit. Tapi bulan lalu ini sangat spektakuler.

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & Coutinho
Dengan Philippe Coutinho (tribunnews.com)


Mari kita bicara tentang Coutinho. Penampilannya sangat buruk hingga dia mencetak gol melawan Sevilla. Apakah Anda pikir ini lebih berkaitan dengan posisinya di lapangan atau pertanyaan tentang kepercayaan diri?

Saya tidak berpikir itu karena posisinya karena dia terbiasa bermain di sana. Dengan Brasil dia bermain di sana dan ketika aku bersamanya di Liverpool juga. Setelah itu dia sedikit mengubah posisinya tetapi dia tahu cara bermain dan bisa membuat perbedaan dalam pertandingan.

Apakah dia agak tidak stabil?

Ya, dia menghadapi masalah, tapi begitu juga kita semua. Ada saat-saat di mana, dan saya tahu karena itu terjadi pada saya, bahwa dua atau tiga gerakan tidak berhasil. "Ah, semua tidak berhasil. Aku harus melakukannya dengan lebih baik." Dan kadang-kadang itu yang terburuk. Tapi saya percaya Philippe telah bermain di Eropa selama bertahun-tahun dan dia menunjukkan kualitas sepakbolanya. Saya pikir Anda tidak adil dengannya. Terutama setelah apa yang dia berikan pada klub dalam enam bulan pertamanya di sini.

Apakah Anda pikir menjadi pemain pengganti telah memengaruhinya?

Dia kembali dari kompetisi Piala Dunia, di mana dia menjadi starter, tetapi kemudian mengalami cedera dan itu membuatnya sulit. Ousmane bermain dengan baik dan dia menerimanya tanpa masalah. Tapi sekarang saya percaya dia dalam momen yang baik, beradaptasi dengan sistem dan melakukan apa yang diminta pelatih kepadanya.

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & CoutinhoFrenkie De Jong (goal.com)


Ada banyak pembicaraan tentang meremajakan skuad dan salah satu wajah baru itu adalah Frenkie De Jong: Apakah ruang ganti bersemangat tentang kedatangan pemain tersebut di musim panas mendatang?

Ya tentu saja. Dia pemain yang dibicarakan seluruh Eropa. Kami akan menunggu di sini dengan tangan terbuka karena dia pemain hebat tetapi kami juga harus memastikan dia tidak terlalu banyak tekanan. Dia datang untuk membantu tim tetapi dia perlu memahami bahwa dia juga tidak ada di sini untuk menyelesaikan apa pun.

Ngobrol Dengan Luis Suarez Tentang Messi, Neymar, Dembele, De Jong & Coutinho
El Pistolero (sport-english.com)


Apakah Anda memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Griezmann ketika ada spekulasi tentang dia bergabung dengan klub?

Tidak. Tidak. Saya hanya melihatnya selama pertandingan dan kemudian, melalui Godin, tetapi saya tidak pernah membicarakannya.

Apakah Anda tahu mengumumkan transfer seperti itu bisa membuat pemain kesal seperti Rakitic?

Tidak, karena mereka adalah pemain dengan banyak pengalaman. Iva, Arturo, Busi. Itu sama dengan saya. Jika mereka mendatangkan striker berusia 22 tahun, saya pikir itu hebat. Itu akan menjadi pemain lain yang akan belajar dan beradaptasi dengan Barcelona. Setiap orang sadar akan usia yang mereka miliki.

Referensi : sport-english.com/en/news/barca/exclusive-luis-suarez-talks-about-messi-dembele-de-jong-and-coutinho-7279737
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
suarez mantul
tukang gigit tukang bikin gol


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di