alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c56967697751357045ec770/yamaha-r6-moge-yamaha-di-remake-berdesain-full-fairing

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


AGG- Pada tahun 2014 di Indonesia, Yamaha secara resmi meluncurkan sebuah moge yang bernama Yamaha R6. Kehadiran moge ini disambut dengan antusias oleh para pecinta otomotif tanah air. Namun seiring berkembangnya dunia otomotif maka Yamaha R6 juga tak luput dari pembaharuan yang pastinya membuatnya makin dicinta oleh para pecinta otomotif dunia.

Generasi terbaru dari Yamaha R6 akhirnya sudah dirilis dengan tampilan yang lebih fresh dan tentunya sporty. Motor dengan desain Full Fairing ini sudah dijual di Thailand. Dan untuk Indonesia sampai detik ini masih menjual R6 tipe lawas dan belum ada kejelasan kapan generasi terbaru ini akan dijual di Indonesia.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Memang harga yang dibanderol untuk Yamaha R6 ini tergolong cukup mahal, namun menurut AGG hal tersebut tidak akan menjadi masalah bagi para pecinta otomotif Tanah Air ini. Dikarenakan teknologi yang disematkan juga merupakan teknologi yang sangat canggih serta performa mesin yang sangat tangguh membuatnya pantas dihargai cukup mahal.

Penyegaran yang diterapkan pada Yamaha R6 sendiri mengusung konsep desain yang hampir mirip dengan moge Yamaha yang lain yaitu R1. Dimana kesan agresif dan futuristik pun kiak tampak kuat menghias tampilan bodi fisiknya.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Yamaha R6 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 599cc, DOHC, 4 silinder, serta menggunakan sistem pendingin berupa cairan. Mesin tersebut didukung dengan adanya teknologi canggih dari Yamaha yakni YCC-T ( Yamaha Chip Controlled Throttle) dan YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek) yang merupakan teknologi canggih yang biasa digunakan dalam motor-motor balap MotoGP.

Meski mesin yang digunakan punya kapasitas yang sama dengan R6 lama, tetapi performa yang dihasilkan berbeda. Dikarenakan pada R6 terbaru sudah terdapat penyesuaian standar emosi Euro 4 yang diklaim ramah lingkungan.

Berikut adalah spesifikasi dari Yamaha R6 terbaru :

SPESIFIKASI YAMAHA R6 TERBARU


MESIN

  • Tipe Mesin : Forward-Inclined Parallel 4-cylinder, 4 valves, DOHC, Liquid Cooled
  • Volume Silinder : 599cc
  • Jumlah Silinder : 4
  • Diameter x Langkah : 67.0mm x 42.5mm
  • Perbandingan Kompresi : 13.1 : 1
  • Daya Maksimum : 91.0 kW / 14.500rpm
  • Torsi Maksimum : 65.7 Nm / 10.500rpm
  • Sistem Starter : Electric Starter
  • Sistem Pendinginan : Cairan
  • Sistem Pembakaran : Electronic Fuel Injection dengan teknologi YCC-T dan YCC-I
  • Tipe Kopling : Constant Mesh
  • Sistem Transmisi : 6 Speed
  • Final Transmision : Chain
  • Jenis Bahan Bakar : Bensin

DIMENSI

  • Panjang : 2040mm
  • Lebar : 695mm
  • Tinggi : 1150mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1375mm
  • Jarak Terendah : 130mm
  • Tinggi Jok : 850mm
  • Berat : 190kg
  • Kapasitas Tangki : 17 Liter

RANGKA DAN KAKI-KAKI

  • Rangka : Aluminium Deltabox
  • Suspensi Depan : Upside-down telescopic fork, 43mm
  • Suspensi Belakang : Swingarm, link suspension, Monoshock
  • Rem Depan : Hydraulic dual disc, 320mm
  • Rem Belakang : Hydraulic singel disc, 220mm
  • Ban Depan : 120 / 70 ZR17M / C
  • Ban Belakang : 180 / 55 ZR17M / C
  • Sistem Pengereman : ABS

Hadir dengan desain Full Fairing yang lebih sporty dan juga futuristik menjadikan motor Yamaha R6 ini makin terlihat gagah dan berani. Wajar saja mengingat pembaruan yang akan diterapkan pada motor sport Full Fairing ini juga menyentuh bagian tampilan fisiknya. 

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Konsep desain Yamaha R6 ini memang mirip dengan Yamaha YZF-R1, hal itu bisa dilihat dari setiap sisi bodinya. Dari depan, tampak Yamaha akan mengusung konsep ala MotoGP dengan Headlamp modern berteknologi LED nan tajam sehingga memperkuat kesan agresif.

Sementara lampu utama di letakkan agak ke bawah. Perubahan yang lain yakni, windscreen dan fairing dirancang sedemikian rupa agar lebih aerodinamis dengan mengurangi drag coefficient sebanyak 8%. 

Lampu sein pun diubah letaknya menjadi terintegrasi dengan spion dan juga tampak tangki berkapasitas 17 Liter yang didesain begitu sporty layaknya MotoGP Series dengan lekukan tegas dan tajam.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Jika mundur kebelakang akan nampak jok terpisah bertingkat antara jok pengemudi dan penumpang untuk memberikan posisi riding yang nyaman khas motor sport, bahkan moge ini mengusung knalpot modern berupa Titanium Muffler with Exup System yang semakin membuatnya keren. Dibagian belakang terlihat stop lamp modern yang dibekali teknologi LED.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Untuk bagian speedometer, Yamaha R6 mengusung panel digital-analog yang akan menampilkan beberapa info penting. Untuk panel digital, akan diberikan info mengenai Trip Meter, Odo Meter, Average, Jarak Tempuh Km/jam, Mode Berkendara, Posisi Gear dan GPS. Sedangkan untuk panel analog hanya memberikan info tentang rpm.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Yamaha R6 juga dibekali dengan beberapa lampu indikator berupa lampu netral, lampu sein, lampu jarak jauh (high beam), indikator ABS, dan indikator pengingat suhu.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Motor Sport Full Fairing ini memang memiliki gaya desain dengan konsep sport yang sangat aerodinamis, hal tersebut tidak lepas dari rangka Aluminium Deltabox yang membuatnya terkesan kokoh dan ringan.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Ukuran bodi Yamaha R6 ini juga dinilai ideal dengan ukuran panjang 2.040mm, lebar 705mm dan tinggi 1.095mm dengan jarak sumbu roda 1.375mm dan memiliki bobot seberat 189kg. Tak lupa juga Yamaha R6 ini mempunyai tinggi tempat duduk 850mm serta memiliki ground clearance ideal yaitu 130mm.

Yamaha memamg selalu mengutamakan kenyamanan berkendara bagi para konsumennya, sehingga semua komponen yang disematkan pada Yamaha R6 pun merupakan komponen yang sangat canggih dan bagus.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Yamaha R6 juga memiliki kaki-kaki yang cukup handal dan kokoh, dikarenakan moge ini memiliki bodi yg cukup berat maka Yamaha menyematkan suspensi Upside-Down Telescopic 41mm dibagian depan dan suspensi Swingarm (link suspension) Monoshock pada bagian belakang.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Kedua suspensi ini sudah terkenal dengan kemampuannya untuk meredam getaran yang terjadi ketika melewati jalan berlubang. Motor ini juga dibekali dengan velg sporty dengan ukuran 17 inci yang  dibalut dengan ban berukuran 120 / 70 ZR17M / C (58W) untuk dibagian depan dan ban berukuran 180 / 55 ZR17M / C (73W) pada bagian belakang.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Tak sampai disitu saja, ternyata Yamaha juga melengkapi motor ini dengan rem Hydraulic Dual Disc berukuran 310mm dan Hydraulic Single Disc yang berdiameter 220mm. Kedua rem ini pastinya sudah didukung dengan teknologi ABS.

Varian generasi terbaru motor sport yang satu ini mengandalkan kapasitas mesin yang tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, dimana sama-sama mengusung mesin Liquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves dengan kapasitas 599cc.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Yamaha R6 terbaru mampu memberikan performa yang berbeda dengan versi sebelumnya, versi terbaru mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 118.4 Ps pada 14.500rpm dab torsi yang dihasilkan cuma 61,7 Nm pada 10.500rpm. Ruang mesin yang dibawa kali ini sudah menerapkan sistem suplai bahan bakar Fuel Injection serta sudah bersertifikasi Standart Emisi EURO 4 yang ramah lingkungan.

Hadir dengan membawa tampilan desain motor Full Fairing serta dibekali dengan teknologi-teknologi canggih dari Yamaha dan fitur-fitur yang lebih modern membuat Yamaha R6 menjadi semakin gagah dalam penampilan dan makin handal dalam performa mesinnya.

Sebagai model yang mendapat pembaruan, tentu akan ada perbedaan harga antara versi terbaru dengan versi dahulu. Versi terdahulu dibanderol dengan harga sekitar Rp.270 jutaan dan untuk versi terbaru sendiri berkisar antara Rp. 270 juta sampai dengan Rp. 300 juta.

Yamaha R6, Moge Yamaha Di Remake Berdesain Full Fairing


Meskipun harga yang ditawarkan cukup mahal namun jika melihat kepada spesifikasi dari Yamaha R6 ini rasanya memang pantas dihargai dengan harga yang menyentuh Rp. 300 juta dikarena fitur serta komponen yang ditawarkan merupakan komponen yang sudah terkenal dan sangat bagus

Sekian Review daripada Yamaha R6, Jangan lupa di SHARE dan di COMMENT
Terima Kasih


Spoiler for Test Drive:



emoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motret

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
mayan juga modifnya
Auto tamvan naik motor ini emoticon-Cool
Wah keren banget ini, pas buat ngojek emoticon-2 Jempol
Syarat utama kalo mau punya moge yaa harus tajir, ni motor ga cuma mahal pas belinya doang, udh pasti mahal pajaknya, mahal perawatannya, dan mahal part2nya emoticon-Big Grin

Dan Paling nyesek kalo udh beli motor ginian pas lagi enak2nya riding di jalan malah disangkanya R15 V3 emoticon-Ngakak
Diubah oleh death.valley
hmmmmmmmmm.....
bolehlah
monggo yg mo beli
Kelas middleweight lebih baik pilih Ninja ZX636, atau Daytona 675, klo pengen street bike bisa MT-09 atau Z900 .. pokoknya 600cc lebih deh.. Pernah naik 600cc juga soalnya walopun cuma icip2 sekian hari.

Tarikan bawah lemes, tau-tau diatas njambak bikin kaget. Terlalu tajam kurva powernya jadi kadang bikin keteteran, salah2 bisa crash njengat karna gak siap..

Di tanjakan ya agak bahaya juga karna bawahnya ga narik. Buat track datar oke banget, buat jalanan touring yah capek gan, nunduk2 pula hahaha. Realistis saja lah jalanan bukan sentul. Sentul juga bukan jalanan. Model 600cc gini terbatas banget penggunannya. Harus aspal mulus, track bagus, gaboleh banyak tanjakan. Rewel dah.
Mateng endog nya emoticon-Ngakak (S)
Baru tau kalo R6 ada versi terbaru nya
mantul ya
masih tetep keren kaoskaki ninja 2tak yg bonceng cabe2an emoticon-Genit
Mantul banget
Percuma kalo punya tp ga ada duit buat rawat
panas r6 di bagian paha, demen liat r6 lawas apalagi bagian jok lancip, kalau 2018 gmn gitu, headlamp nya bagus sih
Diubah oleh Vinzarc
tetep nggak beli emoticon-Cool
kereunn euy, klw di bawa ke desa bisa jadi pusat perhatianemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


Nah ane setuju nih, mending zx636 dari pada R6. Mesin nya lebih panas R6 kalo menurut ane, bikin biji cepet mateng. Cmiiw emoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh titahbayu
Quote:


Sparepart juga indent,,,emoticon-Hammer2
Sekarang udah jadi kwitansi ya emoticon-Leh Uga

Bagusan model dulu lebih gagah
Quote:
Diubah oleh o.best
Motor impian bikers nih, tapi ane sendiri sekarang lebih suka yg stang tinggi atau cruiser macam HD. Mungkin karena faktor U emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Bensinya juga bukan pake pertalite emoticon-Hammer2
keren sih tapi ini bodynya terlalu berat buat orang cung seperti ane.
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di