alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Berapa Kali Agan Nge-charge Hp Dalam Sehari?
4.53 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c51a0a410d2950edf5140e0/berapa-kali-agan-nge-charge-hp-dalam-sehari

Berapa Kali Agan Nge-charge Hp Dalam Sehari?

Berapa Kali Agan Nge-charge Hp Dalam Sehari?

Smartphone, satu perangkat yang mungkin semua orang pakai di jaman sekarang buat nemenin segala aktivitas yang dijalani tiap harinya. Mulai dari nangkring di media sosial, main game, atau mungkin sekedar pakai hp buat internetan dan berkirim pesan serta menelpon. Meskipun banyak orang lebih menilik segi spesifikasi prosesor dan RAM, serta kamera yang sering banget jadi pertimbangan sebelum orang membeli smartphone. Tapi kali ini ane mau ngomongin seberapa gede mAh baterai-nya gan, karena secara nih kalo baterai mati pasti hp ga bisa dipakai dong gan?
Ada beberapa hal yang bikin baterai smartphone cepet abis nih gan, meskipun sebenarnya sih lebih ngelihat dari kebiasaan agan masing-masing. Tapi secara garis besar, penting banget nih kalo agan juga tau kalau sederet hal berikut yang bikin baterai ponsel cepet tiris.

Aplikasi
Emang ga semua sih aplikasi itu makan baterai banget, tapi ada beberapa aplikasi yang emang mengkonsumsi daya dan bikin boros. Cara gampang untuk mastiin aplikasi tersebut makan baterai bisa agan lakuin dengan cara cek melalui menu Settings > Battery, dari sini bisa ketahuan nih gan kalo suatu aplikasi tertentu memakan berapa persen daya.

Kecerahan Layar
Hmmm .. mungkin ini kebiasaan yang tak disadari bikin baterai kita cepet habis nih gan, yaitu karena mungkin agan lebih demen layar smartphone yang terang. Kebiasaan yang kayak gini juga memakan baterai yang lumayan banget lhooo.. Untuk mengatasinya mungkin agan bisa melakukan setting dengan cara mengurangi tingkat kecerahan layar, baik manual ataupun secara otomatis. 

Kebanyakan Widget Sih…
Berikutnya mungkin terkadang ada banyak nih widget bawaan dari OS sendiri, sampai kadang-kadang widget yang ditaruh di homescreen digunakan sebagai shortcut untuk menampilkan berbagai macam hal. Ingat nih gan, kebanyakan yang kayak gini juga berpotensi memenuhi layar dan bikin baterai jadi boros. Jadi sedikit coba kurang-kurangin lah….
Sebenarnya masih ada banyak hal lagi yang bisa bikin baterai smartphone jadi boros, tapi biar makin lengkap rasanya kudu dilengkapin sama agan dan sista nih.. Jadi biar jadi bahasan yang seru dan bermanfaat untuk agan sista yang besaran baterai mAh nya minim emoticon-Cool
 
Pastinya gara-gara baterai cepet habis terkadang bikin repot, mulai dari harus ngecharge sampai ga bisa streaming ataupun ngeksis di medsos. Makanya ga heran kalo ada orang yang ngerasa mati gaya kalo handphone mati karena baterai habis! emoticon-Hammer2. Kebayang ga nih gan, kalau agan sendiri punya handphone dengan kapasitas baterai gede, misalkan aja sebesar 5000 mAh, kira-kira agan bakal ngapain aja nih, dan dalam seminggu bisa jadi nge-charge berapa kali yah??? Kayaknya kalo beneran ada nah hp bisa Jadi #SobatAntiLowBat

Ayoo Dikomeng Gannnn …
Polling
7 hari lagi-272 Suara
Seberapa Sering Agan Ngecharge Handphone Dalam Sehari? 
Diubah oleh drumss
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
signal yang ga stabil juga bikin baterai cepet habis gan,
soalnya nyari sinyal terus sibukkkk!
ane tersinggung neh gan
battery hp ane masih 1570 mAh
kebanyakan Kalo hp 5000 mAh terus kamera mentereng dan layar kinclong
pasti harganya mahal emoticon-Cape d...
paling ngecas sehari 2 kali lah
Quote:

setups gan, apalagi kalo lagi di daerah terpencil yang kadang sinyal sering berubah dari EDGE, ke 3G, bahkan 4G sering ngilang2an emoticon-Mewek

Quote:

yang sabar gan, smoga ada rejeki dan bisa gants hp baru emoticon-Big Grin

Quote:

berdoa aja semoga ada yang murce alias terjangkau bray.

Quote:

baterainya berapa mAh gan>?
klu ane 2 hari sekali, klu maen game bisa sampe 3 kali sehari
banyak deh
yang polling sehari sekali HP nokia batang wkwk.. 30 hari pun batrenya gak mati2
Ane sih biasanya sehari sekali sih gan. Lumayan lah. Kalau buat game ya cukup. Tapi sih ada temen ane bisa buat sehari full 12 jam. SOT tapi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


lumayan pada sering neg-charge juga yak emoticon-Cool
wah berarti Kalau ada hp yang baterainya gede bisa ngebantu yah gan, biar ngeGame makin lama emoticon-Wagelaseh
Quote:


Nah ini bener lagi
Balasan post drumss
wkwk pake bata gan :V
2-3 kali cukup, kalo nokia ane seminggu sekali aja juga kuat
Quote:



Enggak juga sih. Yang penting digunakannya buat apa dulu
banyak nih skrg hp hp batre monster
ya kayak Samsung M Series sekarang udah oke banget
sekali kadang dua hari sekali, kalo si oni malah sekali seminggu emoticon-Ngakak
Diubah oleh bawel69
Xperia Z4 ane 2 kali ngecas kalo dipake browsing sama sosmed an
kalo mau nge game harus colok terus ke charger wkwkwk
ane semenjak pake Xiaomi hemat amat dah biasanya pas jam 3 malam ngeces ntar jam 6 pagi cabut emoticon-Coolcool
btw ane jarang make hape kalau dirumah paling pas keluar doang atau ngegameemoticon-Leh Uga
Quote:


Hp ane cuma sehari sekali kok termasuk ngegame malah kalau gak dibuat ngegame bisa 2 hari sekaliemoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh mr.kevin95
Quote:


pake asus maxpro m1 gan...murce..batere 5000mAh emoticon-Wink
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di