KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Mancanegara /
Winter di Hokkaido, Pulau Cantik di Utara Jepang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4f29d16df2310d601e3c58/winter-di-hokkaido-pulau-cantik-di-utara-jepang

Winter di Hokkaido, Pulau Cantik di Utara Jepang

Hallo agan dan aganwati berjumpat lagi bersama ane Bara sang traveler sejatiemoticon-Leh Uga. Sudah sekitar 3 tahun 4 bulan ane gak keluar negeri yang terakhir itu trit pertama ane di kaskus yang ke Singapur, Malaysia, dan Thailand yang sampe sekarang jadi trit terbanyak viewnya di kaskus aneemoticon-Jempolemoticon-Leh Uga. Di trit kali ini ane mau bawa agan-agan sekalian buat meliahat indahnya Negara Jepang khususnya Hokkaido yang berada di utara Jepangemoticon-Ngakak.

Spoiler for Map Hokkaido:


Ane kesana berama adik, ibu dan juga bersama orang lain yang ikut tour travel ATS emoticon-NgakakHokkaido saat ituemoticon-Wow. Daripada banyak cingcong nyok kita liat cara perjalanan dan apa aja sih yang ada di Hokkaido cekidotemoticon-Ngacir2emoticon-Travelleremoticon-Ngacir.

                                                               
 WELCOME TO MY TRIT

Winter di Hokkaido, Pulau Cantik di Utara Jepang


Day 1, 19 Januari 2019

Perjalanan kali ini dimulai dari rumah kami di Bambu Apus Jakarta Timur jam 16.30 kami pun berangkat ke Bandara Internasional Soekarno Hatta di Terminal 3 tepatnyaemoticon-Jempol. Kami pun diater oleh bapak Grab kesana emoticon-Ngakakdan inilah kami yang sudah siap menuju Negeri Impian yaitu Jepangemoticon-Traveller.
Spoiler for We Ready:


Setelah perjalanan lumayan panjang ya karena Jakarta macet tepatnya kami pun sampai Bandara jam 17.00 untuk bertemu teman-teman perjalanan ane dan juga tour guide kamiemoticon-Wow.
Spoiler for Persiapan:


Setelah semua pengecekan paspor dan juga pembagian rundown kami pun siap-siap untuk cek-in dulu karena pesawat kami akan berangkat jam 21.45emoticon-Matabelo. Pesawat yang kami gunakan adalah ANA airlines itu Jepang punya lohemoticon-Matabelo.Sampe di ruang tunggu keberangkatan kami pun menunggu di Lounge Executive di terminal 3 karena pesawat baru berangkat 1 jam lagiemoticon-Ngakak.
Spoiler for Makan Duls:


Oiya selama perjalanan kami pun masih pake baju biasa cuman saat di Hokkaido jangan harap bisa hidup ya kalo gak pake jaket tebalemoticon-Ngakak. Akhirnya jam menunjukan jam 21.45 pesawat kami pun berangkat emoticon-Jempol rasanya gak sabar aja akhirnya ane menuju negeri impian aneemoticon-Leh Uga. Perjalanan ditempuh dalam waktu 7 perjalanan loh ganemoticon-Matabelodari CGK ke Bandara Internasional Jepang namanya Bandara Hanedaemoticon-Jempol. Tapi gak perlu khawatir karena di pesawat kalian itu bisa makan, nonton film, anime, denger musik, dan juga maen game loh jadi tenang aja pokoknya aman deh ane jaminemoticon-Ngakak.
Spoiler for What are You Doing:


Setelah puas mencoba semua fasilitas di pesawat kami pun tidak lupa istirahat untuk mengisi tenaga kami karena perjalan panjang masih menunggu kamiemoticon-Matabelo.

Day 2, 20 Januari 2019
Akhirnya jam 06.40 waktu Jepang kami pun tiba di Bandara Haneda di Tokyo, Jepangemoticon-2 Jempol. Sesegera mungkin kami pun berkumpul untuk brefing apa yang harus kami lakukan selajutnyaemoticon-Jempol.
Spoiler for Brefing:


Setelah brifing kami pun lanjut untuk cek-in lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Hokkaidoemoticon-Ngakak. Jadi ane jelasin dulu kalo ane gak langsung ke Hokkaido, ane transit dulu di Bandara Haneda Tokyoemoticon-Ngakak. Suhu di Tokyo waktu itu 1 derajat celcius yah lumayan dingin tapi ane masih tahan walaupun pake baju tipisemoticon-Matabelo. Jam 10.00 kami pun sudah harus takeoff dari bandara Haneda untuk melanjutkan ke Bandara Chitose di Hokkaidoemoticon-Traveller. Di Jepang semua itu ontime jadi jangan harap ada delay ya makanya harus ontime gak boleh ngaret di Negara ituemoticon-Matabelomantep banget dah. Jam 10.00 kami pun berangkat dan sampe di Bandara Chitose jam 11.35emoticon-Ngakak.
Spoiler for Map Perjalanan:


Akhirnya setelah perjalan 1,5 jam bersama ANA air lagiemoticon-Ngakakkami pun sampe di Bandara Chitoseemoticon-Matabelo. Foto dulu bersama pesawat deh biar kaya di endorseemoticon-Ngakak.
Spoiler for Selfi bareng Pesawat:


Setelah sampe kami pun bergegas ambil bagasi dan ganti baju yang lebih anget emoticon-Jempol. Nih ane liatin perbedaan baju ane di Haneda dan Chitoseemoticon-Motret
Spoiler for Di Haneda:


Masih kaya di Indonesia lah ya nah kalo udah di Hokkaido jangan harap bisa kaya gitu karena suhu udah -6 derajat celciusemoticon-Wakaka.
Spoiler for Di Hokkaido:


Nah itu baru baju yang pas kalo udah sampe Hokkaido emoticon-Ngakakitu didalemnya ada long john (baju anget yang buat badan anget) dan juga beberapa lapis baju lohemoticon-Matabelo. Tidak lupa mumpunng kami masih di Bandara Chitose dan Bis kami selama perjalanan belum sampe ya bisa foto-foto dulu dehemoticon-Motret.
Spoiler for Foto sambil Nunggu Bis:


Setelah bis sampe kami pun melanjutkan perjalanan untuk makan dulu di daerah Chitose emoticon-Matabelo. Oiya selama perjalanan kami ada 2 Tour Leader loh yang dari Indo namanya Handoko dan Chika yang udah tinggal di Jepang selama 14 tahunemoticon-Matabelo. Selama perjalanan menuju rumah makan kami banyak diberitahu tentang budaya Jepang lh jadi gak bosen juga kalo di Bisemoticon-Jempol. Setelah beberapa menit kami pun sampe di tempat makan kami namanya Fujiya Sevenemoticon-Matabelo.
Spoiler for Tempat Makan di Chitose:


Disana ada beberapa makanan seperti chicken karage, salad, udon dan lain-lain deh ane juga gak tau namanya dan ane ingetin juga selama perjalanan ane makan makanan halal ya bahkan di pesawat kami dapet makanan kode MOML yang artinya halal mungkinemoticon-Ngakak. Nah kira-kira makananan kaya gini nihemoticon-Motret.
Spoiler for Makan di Fujiya:


Lanjut setelah kenyang kamipun pun keluar dari rumah makan itu untuk berfoto ala-ala emoticon-Ngakak. Ini hasilnya foto kami di Chitoseemoticon-Motret.
Spoiler for Chitose Photo:


Setelah puas berfoto kamipun lanjutkan perjalanan menuju Otokoyama Sake Museum di daerah Asahikawa untuk melihat pembuatan sake yang katanya salah satu yang terbaik ya daerah sanaemoticon-Matabelo. Oiya ane belum liatin bis ane ya, nah ini bis ane ganemoticon-Ngakak.
Spoiler for Bis Selama di Jepang:


Setelah perjalanan yang cukup lama selama 2 jam lebih kami pun sampe di Otokoyama Sake Museum emoticon-Matabelo. Sampe disana kami pun foto-foto di luar gedungnya maklum kami baru pertama kali liat salju daripada liat museumemoticon-Wakaka.
Spoiler for Depan Sake Museum:


Setelah puas dengan foto-foto di depan museum kami baru masuk kedalam untuk mengetahui sejarah sake disanaemoticon-Ngakak. Setelah kami masuk pun kami diberitahu beberapa informasi tentang sake itu yang merknya itu Otokoyama bukan daerah ya ane juga pertama kali mengira daerahnya Otokoyamaemoticon-Ngakak. Sake ini saking enaknya sampe menang perlombaan selam 38 tahun berturut-turut GILAAAAemoticon-Jempol. Selain sake, terdapat juga material dan sastra berharga dari periode Edo seperti kayu cetak Ukiyo-eemoticon-Matabelo. Disana ada berbagai macam rasa sake cuman karena ane biasanya gak suka sama minuman gitu ane disuruh coba yang rasa buah yang katanya rasa paling manis dan cocok buat orang yang pertama kali coba sakeemoticon-Mewek. Setelah ane coba 1 tegukan mau ane muntahin tapi karena banyak orang yang jadi ane minum ajaemoticon-Wakaka. Setelah ane telen tuh sake eh bener rasanya tubuh ane jadi anget loh pantesan orang sana suka minum sake ya memang gunanya untuk menghangatkan badan cuyyemoticon-Matabelo. Nah ini juga beberapa foto di dalem Otokoyama Sake Museumemoticon-Motret.
Spoiler for Museum Sake Otokoyama:


Setelah melihat pembuatan sake kami melanjutkan perjalanan ke daerah Sounkyo untuk melihat Sounkyo Hyobaku Ice Festival numun ternyata keberuntungan belum pada kamiemoticon-Turut Berduka. Ice festival disana belum dibuat karena volume ice masih kurang untuk membuat Ice Festivalemoticon-Mewek. Akhirnya setelah ditanyakan ternyata Sounkyo Hyobaku Ice Festival akan baru dibuat beberapa hari kedepan karena harus menunggu volume es yang banyak dahuluemoticon-Matabelo. Setelah dari sana kami melanjutkan perjalanan ke hotel yang dekat sekali ternyataemoticon-Ngakak. Nama Hotel kami menginap adalah Choyo Resort Hotelemoticon-Jempol.
Spoiler for Hotel Kami:

Dan tidak lupa kami pun foto kamar tentunyaemoticon-Motret

Spoiler for Kamar Hotel:


Dan juga karena kami banyak bawa Gadget dan colokan di Jepang itu beda dengan Indonesia jadi ane saranin bawa colokan universal dan juga temennya yaitu colokan pemanjangemoticon-Ngakak.
Spoiler for Demi IG Demi Content:


Setelah mandi dan makan di Hotel kami pun istirahat karena kami harus bangun pagi jam 08.00 harus sudah jalan kamiemoticon-Matabelo.

NEXT DAY https://www.kaskus.co.id/thread/5c4f...er-di-hokkaido
Diubah oleh barabarcelona
mantep ini thread banyak gambar, lebih mantep lagi kalau banyak foto makanan sih.hehe... btw , itu di pabrik Sake kok ada cewe mirip claudia kaunang ya ?
Quote:


Itu mah tour leader ane gan hahah
Nice share gan, udah baca sampe akhir.. Hehe.. Bulan dpn ane jg tur pake ATS gan.. Mampir thread ane gan.. Hahaha
Diubah oleh ivrythe
cari promo ah buat cherry blossom musim ini Winter di Hokkaido, Pulau Cantik di Utara Jepang
Diubah oleh vioput
ane pas kesono dulu di tokyonya 2-3 derajat, pas sampe hokkaido -17 derajat gile. temen ane gapake sarung tangan tangannya ampe gabisa ditekuk krn beku emoticon-Ngakak

ngomong2 kenalin dong ama adeknya ts emoticon-Kissemoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
keren gan...
ntar mampir emoticon-Big Grin
kumpulin duit dulu ni gan... hahaha... besok kita susul...
duh gan menggiurkan sekali field reportnya
ane jadi pengen kesana emoticon-Genit
kapan ya bisa kesana
KK TS,boleh dibisikin emoticon-Request biaya tour perorang na berapa? terimakasih
profile-picture
agent515 memberi reputasi
Quote:


Dlu kena 28jt gan
profile-picture
agent515 memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di