alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Mengunjungi Anping Old Fort dan Chihkan Tower di Kota Tainan, Taiwan
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4bc5a368cc953ed34b4792/mengunjungi-anping-old-fort-dan-chihkan-tower-di-kota-tainan-taiwan

Mengunjungi Anping Old Fort dan Chihkan Tower di Kota Tainan, Taiwan

Mengunjungi Anping Old Fort dan Chihkan Tower di Kota Tainan, Taiwan


Tahun baru 2018, salah satu resolusi gw adalah mengelilingi Taiwan selama satu bulan sebelum akhirnya gw pulang ke kampung halaman tercinta, yaitu Bandung. Tapi ketika jadwal gw untuk pulang hampir tiba, gw justru sama sekali tidak mendapatkan kesempatan untuk bisa mewujudkan resolusi tersebut.

Sebenarnya beberapa tahun sebelumnya, gw pernah mengunjungi Chiang Kai Shek Memorial Hall di Taipei dan Sun Moon Lake di Nantou. Sayangnya, gw kehilangan semua dokumentasi ketika gw pergi ke kedua tempat tersebut. Tapi tetap saja, gw pikir rasanya kurang afdol jika gw belum mengunjungi tempat-tempat lainnya.

Tapi sekitar bulan April, gw mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi dua tempat wisata di Tainan bersama salah satu pasien gw. Kedua tempat tersebut adalah Anping Old Fort dan Chihkan Tower yang berada di kota Tainan.

*****


Pada tanggal 23 April 2018 pagi, gw dan pasien gw yang gw panggil dengan sebutan A'yi, kami berdua berangkat dari rumah menuju Anping Old Fort yang terletak dijalan Guosheng dengan menggunakan taksi yang ongkosnya tidak lebih dari 500 NT.

Setelah 20 menit perjalanan, kami sampai digerbang masuk Anping Old Ford. Suasananya yang sejuk karena banyak pohon rindang berukuran besar dengan daun-daun kering berserakan mengingatkan gw pada daerah Taman Sari dan tempat wisata Dago Pakar di Bandung.

Untuk masuk ke Anping Old Fort ini, kami membeli dua tiket masuk yang jika gw tidak salah harganya kurang dari 100 NT per lembar untuk orang dewasa dan pastinya lebih murah untuk anak-anak. Dan Anping Old Fort sendiri baru dibuka sekitar jam 8.30 pagi. Kami beruntung ketika kami datang masih belum banyak orang yang berkunjung. Oleh karenanya kami bisa foto-foto secara bebas.

Dari gerbang masuk, disebelah kiri terdapat sebuah bangunan tinggi, tapi kami tidak masuk ke dalamnya. Karena kami pikir didalam mungkin hanya berisi barang-barang bersejarah atau foto-foto jaman dulu yang ada kaitannya dengan pembangunan Anping Old Fort tersebut.

Spoiler for :


Kami justru langsung berfoto disebuah tangga yang dibelakangnya terlihat menara pengintai yang berdasarkan dari plakat yang gw baca, menara pengintai tersebut dibangun pada tahun 1945. Dan sejak tahun 1975 menjadi tempat yang banyak dikunjungi para turis.

Spoiler for :


Bergerak ke atas, kami menemukan patung perunggu dari Koxinga, yang merupakan seorang pemimpin militer yang membebaskan Taiwan ketika masa kependudukan Belanda.

Spoiler for :


Dari situ, menara pengintai terlihat semakin dekat. Dan disebelah menara tersebut terdapat bangunan yang merupakan sebuah memorial hall. Untuk menuju ke bangunan tersebut, gw perlu menaiki banyak anak tangga.

Spoiler for :


Didepan memorial hall terdapat sebuah patung batu dari Koxinga dan disekelilingnya terdapat beberapa meriam.

Spoiler for :


Gw sempat masuk kedalam memorial hall tersebut, namun gw tidak diperkenankan untuk mengambil foto. Layaknya museum, didalam memorial hall tersebut disimpan banyak barang bersejarah seperti baju perang dan pedang-pedang.

Spoiler for :


*****


Dari Anping Old Fort, kami melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi menuju Chihkan Tower yang berada dijalan Minzu. Sepertinya Chihkan Tower ini berada dipusat kota Tainan, karena disekeliling tempat wisata tersebut terdapat beberapa gedung tinggi.

Dan sama seperti di Anping Old Fort, harga tiket di Chihkan Tower juga tidak lebih dari 100 NT per lembar. Dan Chihkan Tower juga baru dibuka sekitar jam 8.30 pagi. Tapi sayangnya, ketika kami sampai, Chihkan Tower sudah banyak dipenuhi pengunjung walopun tidak sampai membuat kami berdesak-desakan. Tapi tetap saja, kami harus pelan-pelan mengambil foto ketika ada kesempatan.

Di Chihkan Tower ini tidak banyak hal yang bisa gw ceritakan. Tapi pada intinya, Chihkan Tower merupakan benteng yang dibangun pada tahun 1653, semasa kependudukan Belanda di Taiwan. Sisanya, biarkan foto yang berbicara.

Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


*****


Sekian thread gw tentang dua tempat wisata di Taiwan. Semoga pada kesempatan berikutnya, gw bisa mengunjungi tempat wisata lainnya.

Tulisan berdasarkan pengalaman dan dokumentasi pribadi.



Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
menyimak perjalanan ts 😆
ane kira chihkan bandungemoticon-Ngakak
Quote:


Emang di Bandung ada Chihkan?
Quote:


itu apaan foto pake emot2 segala emoticon-Nohope
Quote:


Lha.. Emang kenapa?
Quote:


gak aci tau...gak original emoticon-Hammer (S)
Quote:


Daripada kena resiko disebar terus dibully emoticon-Malu
Quote:


Iya tapi gak gede2 juga....cuma keliatan tanaman, ujung genteng sama sepatu.... emoticon-Leh Uga

Mengunjungi Anping Old Fort dan Chihkan Tower di Kota Tainan, Taiwan
Quote:


Biarin ah, biar keliatan lebih jelas emotnya emoticon-Ngakak (S)
Quote:


iya deh ngotot sama ayi2 ntar dosa emoticon-Ngakak
Quote:


Njay emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Eh...Btw napa gak buka belajar bahasa mandarin aja sist?
Quote:


Ga pede euy, masih belepotan mandarinnya emoticon-Big Grin
Diubah oleh marywiguna13
Quote:


Hayuuu....conversation aja....l
Quote:


Kalo conversation sih ga masalah pake Hokian juga. Tapi kalo ngajar kayaknya engga deh emoticon-Big Grin
oke nice thread gan. Berbagi pengetahuan dan pengalamannya.
Quote:


kong hokien wa ehiao tampuk aja emoticon-Embarrassment
Quote:


Makasih, gan

Quote:


Di ehiao? Cine? Bebai..

Ga tau tulisannya gitu bukan emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Quote:


Maklum di mari dri sekolah sampe tamat kuliah & kerja banyak teman yg cokin dan umumnya orang hokien. Jadi palingan mereka ngomong apa ngertilah...kalau balas ngomong baru....blepetan emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 5
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di