alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
TRUE STORY ( tanpa dramatisasi ) PENGALAMAN MISTIS NAN SERAM RUMAH BARU DI JAKARTA
4.73 stars - based on 26 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c46e16fdbf76420812f4371/true-story--tanpa-dramatisasi--pengalaman-mistis-nan-seram-rumah-baru-di-jakarta

TRUE STORY ( tanpa dramatisasi ) PENGALAMAN MISTIS NAN SERAM RUMAH BARU DI JAKARTA

Halo selamat malam agan - agan sekalian , setelah sekian lama ane yang newbie ini jadi silent reader , ane memberanikan diri bikin kaskus ID dan kamsud ane adalah mensharing pengalaman mistis ane alami pas pindahan rumah taon 2008 ampe sekarang......SEJAK KEJADIAN ITU GAN.....DAYA INDRA ANE JADI PEKA GAN........................ane jadi gampang ngerasain ato ngeliat ga sengaja gt......mungkin klo orang bilang ane termasuk tulang renggang kali ya ....bukan tulang lunak ya .....krn kdg juga bisa jadi tulang keras emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

ada beberapa rules disini gan
1. karena sekarang lagi marak UU ITE dan karena ini emang kisah nyata ..... dan ane msh tinggal d sono .... maka nama dan merk ane sensor ..... kagak ada foto ..... karena daerah elit dan terkenal ....pasti agan2x langsung taw klo ane ks foto ( Ceileeeee)
2. tiada foto atau map atau apapun itu yang menyinggung merk atau nama perumahan ...... mungkin kalo sempet dan liat respon bnyk yg minta .....mungkin......mungkin yaaa..... mungkin ane usahain kasi sketsa gambar aja.............
3. karena ane masih newbie.... dan belum tau cara bikin indeks ..... maka ane masih cara manual dulu....sambil belajar bikin index
4. karena kesibukan ane sebagai direktur di sebuah perusahaan ternama di jakarta ( ceileeee ) dan banyaknya cem2x an ane .....ane ga bisa updet cerita secara rutin....tapi ane usahain updet cerita on schedule biyar kagak kentang 


INDEX
prolog
part 1
part 2
part 3
part 4 (1)
part 4 (2)
part 5
part 6
part 7
part 8
part 9
part 10
part 11
part 12
part 13
part 14
part 15
part 16
part 17
part 18
part 19
mulustrasi

follow and like IG @zotto_komik ....gan ...udah ada versi cerita bergambarnya emoticon-Ultah

side story from agan-aganwati
story 1
story 2
sumbangan sketsa dari agan
TRUE STORY ( tanpa dramatisasi ) PENGALAMAN MISTIS NAN SERAM RUMAH BARU DI JAKARTA


UPDATED.....THREAD LANJUTAN / Another Stories - Kisah Nyata Tinggal Di Kos Berhantu ( Tanpa Dramatisasi )
THREAD LANJUTAN

THREAD ANE YANG LAEN
(Himbauan) Kuliner Yang Kudu Dicoba Sebelum Kiamat
LINK TAUTAN

Hai gan ...ane iseng bikin IG ttg cerita horror versi komiknya....follow and like di @zotto_komik gan.....

profile-picture
profile-picture
profile-picture
andyzhu05 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lampu.petromaks
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
TRUE STORY ( tanpa dramatisasi ) PENGALAMAN MISTIS NAN SERAM RUMAH BARU DI JAKARTA

PROLOG

Hai semuanya , perkenalkan nama gua richardson ( nama samaran ) , gua anak pertama dari 4 bersaudara . Usia gua sekarang udah 30 tahun . Gua bukan asli jakarta , gua asli dari Jawa Tengah , daerah Kudus dan sekitarnya lah

Gua dari lahir sampai SMA , tinggal di kota kecil di Jawa Tengah . Pas menjelang kelulusan SMA , gua diminta orang tua untuk menentukan masa depan .

" Dek , kamu maw kuliah dimana dan maw masuk jurusan apa ? " Tanya bokap ane ke gua , pas ambil raport semester akhir di kelas 3 SMA

Anyway .... akhirnya diputuskan sama bokap ane , doi nekat kuliahin ane ke Jakarta . Ane ambil daftar lewat jalur prestasi ke kampus swasta yang terkenal di Jakarta Barat . Alhamdulilah ane keterima di kampus itu .

Singkat cerita, tahun 2006 , gua merantau ke jakarta sendirian dan ngekos selama 2 tahun . Tahun 2008 an , keluarga ane memutuskan hijrah ke jakarta , karena kebetulan bokap dapat rejeki , kesempatan kerja di Bogor .

Nahhh ini nihhh mulai masuk bagian horrornya .......................

Bokap - Nyokap ane memutuskan menjual rumah kami di jawa , dan beli rumah di Jabodetabek . Setelah survey beberapa bulan di sini , akhirnya diputuskan bahwa orang tua ane beli rumah di kawasan C*bubur ( Itu gan,..... kawasan yang terkenal ada bumi perkemahannya ) . Rumah baru ane terletak di salah satu perumahan elit di sana ( waktu itu harga rumah di Jakarta belum gila2x an kayak sekarang ) .

Singkat cerita , ane di telepon nyokap ane , yang intinya ane ga usah ngekos lagi , tapi tinggal di rumah tersebut ( untuk ngirit biaya kos pula ) . Waktu serah terima kunci dengan pengembang , kunci rumah langsung diserahkan bokap ke gua .

" Dek , ini kunci kamu pegang dulu , bapak belum bisa tinggal di sini dulu karena ada beberapa urusan yang harus diselesaikan di kampung dulu " , kata bokap . Ane waktu itu iyain aja , lagian ane juga gak berpikiran macem 2x .

Ane inget banget kejadiannya waktu itu.....Rabu malam , ane pulang dari kampus pukul 17.30 an dan sampai di rumah baru pukul 20.00 an . Gila banget , ternyata jauhhhh dan macett gan , waktu itu ane pulang naek motor

Pas ane ikutin peta arahan dari nyokap ane , kesan pertama di lingkungan baru adalah gelap dan banyak pohon , persis kaya di hutan alas roban gan.

Rumah ane di bangun di cluster baru , dan ane adalh penghuni pertama di cluster tersebut . Tiap Cluster terdiri dari 300 - 400 an unit , dan ane adalah orang pertama yang tinggal di cluster itu di malam tersebut .

Saat masuk ke perumahan , suasana masih terang karena pencahayaan lampu jalan dan lampu teras rumah yang menyala . Kedatangan ane di cluster baru di sambut oleh satpam di depan gerbang . Saat masuk ke cluster tersebut , ane disambut dengan bayangan putih yang bergerak cepat di depan motor ane.

Gua waktu itu gak gubris karena kondisi kecapean dan ngantuk akibat perjalanan yang jauh . Suasana perumahan yang gelap juga tidak gua perhatikan , karena waktu itu mata udah pedih akibat asap di jalan dan ingin cepat cepat sampai di rumah .


Kondisi cluster baru saat itu , gelap gulita tanpa pencahayaan lampu jalan , penerangan yang ada adalah lampu jalan dari cluster lama dan lampu jalan raya , tapi cahaya tersebut tidak banyak membantu menerangi lingkungan rumah gua . Perjalanan dari pintu gerbang cluster hingga rumah baru hanya dipandu oleh lampu motor .

Tibalah ane di depan rumah baru ane , waktu itu kondisi gelap gulita dan suasana komplek mirip seperti hutan , banyak banget bayangan pohon ( mungkin pohon lama sebelum kompleks ini dibangun kali ) . Waktu itu gua juga ga sempet liat bentuk rumah ane karena saking gelapnya .

profile-picture
meizhaa memberi reputasi
Diubah oleh lampu.petromaks
mejeng di trit baru.update terus ya gan.
TRUE STORY ( tanpa dramatisasi ) PENGALAMAN MISTIS NAN SERAM RUMAH BARU DI JAKARTA

Part 1 . Interaksi dengan pasangan "pemilik rumah" yang "asli"

Waktu itu gua melihat hp untuk melihat jam , saat itu pukul 20.05 yang tertera di layar hp . Gua bergegas mencari kunci pintu di tas punggung , ada kejadian janggal saat ane mendekati pintu rumah . Saat itu ane melihat seperti pantulan mata di jendela sebelah pintu utama ( waktu itu ane positif thninking , ane anggep itu pantulan cahaya lampu motor - padahal motor ud off )

Saat gua masuk ke dalam rumah untuk pertama kalinya , pikiran yang pertama kali muncul adalah mandi , Segeralah ane mandi , untuk menuju ke kamar mandi , ane harus melewati ruang tamu . Di ruang tamu ane , udah terpasang lampu gantung kristal . Percaya atau tidak , saat ane melewati ruang tamu tersebut , lampu gantung tersebut gerak berayun seolah olah ada yang menggerakan . Tapi kembali lagi karena dasarnya gua orangnya gak pekaan , ane anggap masa bodo . Waktu itu asli , ane gak kepikiran macem - macem , masih capek berat

Setelah ane mandi , ane tidak kepikiran keliling rumah . Ane hanya menyalakan lampu dinding di ruang tamu tok ( lampu teras , lampu kamar lain belum ane nyalain ) . Waktu ane maw tidur , kondisi lampu kamar ane juga mati. Jadi kebayangkan seramnya gan , di kompleks baru sendirian , penghuni pertama , kondisi sekompleks gelap gulita , yang nyala cuma ruang tamu , itupun lampu dinding doank , bukan lampu di plafon

Ane inget banget kejadiannya , waktu itu ane kebangun dari tidur karena pintu kamar ane kebuka sendiri , kaya kebanting.....

BRAKKKK BRAKKKKK BRAKKKK , pintu kamar ane terbuka dengan sendiri dengan kasar seolah seperti ditendang dari luar kamar

Waktu itu ane cuma bisa melek tanpa bisa bergerak atau bersuara

Ane juga ga bisa ngapain2x kaya ketindihan gitu gan , leher kaku banget , cuma bisa mengarah ke pintu kamar yang kebuka sendiri

Ane waktu itu panik gan.....ane juga belum kepikiran hal - hal yang mistis waktu itu , ane paksa gerak2x in badan ane.........Dengan susah payah akhirnya ane bisa gerakin leher dan pinggang ane .

Otomatis waktu itu , ane refleks putar leher dan badan ane ke kiri . Ane tidur di kasur double gan . Pas muka ane berhasil menghadap sisi kiri ane.....muka ane kaya ketutupan kain gelap gitu gan , klo ane inget bukan kain sih tepatnya soalnya yang ane rasain waktu itu mirip kaya serabut tapi panjang......mungkin rambut kali gan

Pas mata ane kehalangan benda misterius yang mirip rambut panjang itu , ane merasakan ada sesuatu yang bergerak di samping kiri ane , lebih tepatnya mirip kaya merayap ,

SRIEEEEKKKKKKKKKKKK , begitulah suaranya kurang lebih , waktu itu sprei kamar ane kaya kedorong akibat adanya sesuatu misterius yang merayap itu. Benda misterius itu bergerak ke arah pintu kamar ane .

Kembali lagi , waktu itu ane masih belum ngeh , karena ane orangnya ga peka banget , cuek bebek . Tapi rasa cuek ane berubah jadi rasa takut karena gak ada 10 menit kemudian munculah suara - suara aneh di kamar orang tua ane, Waktu itu ada semacam suara - suara yang kaya manggil ane . Gak taw kenapa ane kaya terhipnotis , dan buka pintu kamar orang tua


Ternyata gan.......ane langsung lemes , lutut ane langsung kaya kosong gt . Ane melihat poc*ng , udah lusuhhhh banget kainnya , mukanya item gak kliatan dan di sampingnya kaya semacam kunt* , rambutnya panjang sampai semata kaki tapi awut- awutan , mukanya mirip kaya tengkorak kering ( bedalahhh klo agan-agan nonton yang versi di tivi , ini lebih serem gan )

Ane waktu itu shock , lemes ga bisa lari , cuma bisa berdiri , tau-tau ane denger suara , semacam kaya terlintas di kepala ane

" kami sdh lama tinggal disini , kamu tidak boleh ganggu kami , hihihihihihihihihihi"

ane pun langsung nyeletuk refleks " saya penghuni rumah ini , kalo saya tidak tinggal disini terus tinggal dimana !!!!! "

terus si pasangan gaib itu bilang " klo begitu saya minta kamar ini , kamar ini harus dibiarkan kosong , jika kamu kosongkan , kami tidak akan mengganggu kamu , hihiihihihihihi "

Ane pun dengan gobloknya setengah emosi setengah takut , ane juga heran ampe sekarang , kok ane bisa jawab

" gak bisa !!!! ini kamar orang tua saya , kita kan beda alam , saya tidak ganggu kamu , kamu pun tidak berhak ganggu saya "

Terusnya gan.....si kunt* ketawa melengking HIHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIIHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIHIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII gitu gan , kebayang gak seremnya , ane pun langsung refleks lari ke luar rumah , emang waktu itu pintu rumah ga ane kunci , saking capeknya ..............pas kluar rumah suara ketawa si kun kun masih kedengaran , ane pun lari ke gerbang depan nyari satpam penjaga gerbang .

Kenapa mas ??? Tanya satpam , ane pun ceritain kronologis pengalaman yang ane alami ...................... EEEEeeee si satpam cuma jawab , disini kaya gt uda biasa mas , saya kemarin pas patroli subuh , naek motor ketemu kaya kunt* lagi berdiri di depan teras di rumah hook blok **** mas .

Akhirnya singkat cerita , ane sempet liat jam di pos satpam , waktu itu jam 2 an subuh , ane pun ditemeni sama satpam balik ke rumah ane , ane disaranin sama satpam nyalain semua lampu di rumah sambil ditemenin satpam . Mungkin karena saking capeknya lari sama perjalanan pulang dari kampus , ane pun bisa tidur lagi gan
profile-picture
profile-picture
meizhaa dan darkside213 memberi reputasi
Diubah oleh lampu.petromaks
emang bener tuh gan, ntu komplek elit bnyk pohon gede., . ternyata serem ya
Wah kisah horor dari jakarta. Numpang nyimak ya gan jangan sampe kentang hehe
Diubah oleh sucay23
saye suka horor emoticon-Genit

mojok dulu sambil makan mipop mentah emoticon-linux2
ijin nenda dlu dsni emoticon-Shakehand2

Temen kerja ane juga skrng lg di ganggu mkhluk .... di kosannya
nice... lanjut sampe tamat gan hehe
iya gan.....klo masuk komplek rumah.....langsung di sambut deretan pohon gede2x sepanjang kiri kanan jalan......dulu klo sore , suasana kompleks sepiiii , jarang org lewat d jln

ane dgr dr kata org ....c*bubur dulu sejatinya hutan gt , mlh katanya tahun 90 an sampe 2000 an , daerah jin buang anak , gt katanya
Jejak gan
wah seru nih kayaknya trid
naro sendal dulu ya gan
seru nih trit baru

lanjutkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannn emoticon-Ngacir Tubrukan
Seru nih gan ceritanya, ijin ninggalin jejak gan, semoga cepat update gan emoticon-Keep Posting Gan
dilanjutkan ceritanya gan emoticon-Angkat Beer

TRUE STORY ( tanpa dramatisasi ) PENGALAMAN MISTIS NAN SERAM RUMAH BARU DI JAKARTA

part 2 . "Teror - Teror Gaib Dari Sang Penguasa Lama "

Mumpung lagi suntuk kerja , ane lanjutkan critanya

Karena masih shock setelah malam pertama di rumah tersebut , gua putuskan untuk nginep sehari di kosan temen gua di dekat kampus .

Di kamar kos , gua masih merenung memikirkan kejadian kemarin malem . Sejujurnya gua saat itu masih ragu , interaksi gaib yang gua alamin itu nyata atau halusinasi . Gua masih ragu , karena gua masih berpikir saat itu faktor kecapean aja sehingga gua berasumsi gua ngelantur malam kemarin .

" Apa iya yang gua liat kemarin beneran ??? Apa perlu gua cerita ke orang tua ??? Ntar mereka malah nganggap gua tukang khayal lagi .... Mungkin gua waktu itu kebawa suasana plus kecapean " Pikir ane sambil mensugesti ane supaya berani balik rumah lagi esoknya .

Di malam ketiga , gua pulang kuliah langsung tiba di depan rumah . Saat itu gua melirik jam di HP , layar hp menunjukkan pukul 20.42 . Karena faktor lapar , capek , badan lengket akibat perjalanan jauh , perasaan trauma sebelumnya mendadak sirna .

Setelah berbenah diri , gua belum bisa tidur , waktu itu kira2x pukul 21.00 an , gua langsung ke ruang tamu untuk menonton TV .

Ingat gan , di part sebelumnya , klo gua cerita bahwa di ruang tamu , terpasang lampu gantung kristal . Ini nih part seremnya .

Saat itu ingat betul di benak gua , gua nonton acaranya T*kul yang fenomenal itu , saat itu judulnya masih " 4 M*ta " . Gua nonton acara itu hampir setengah jam . Karena acaranya lucu , ane ketawa - ketiwi sendiri sambil melupakan rasa takut gua sendirian di rumah .

Saat itu posisi gua saat nonton TV adalah membelakangi lampu gantung . Gua waktu itu tiba-tiba merinding sendiri , merasa kayanya gua diliatin dari belakang , Gua merasa tidak sendirian .

Rasanya waktu itu ada mahluk kasat mata yang mencoba menerkam gua dari belakang , bersembunyi di balik bayangan sofa , dan mencoba menyerang gua . Itu kesan yang gua rasakan saat nonton acara si T*kul .

Percaya gak percaya , saat ane menonton adegan si veg* dikerjain Tuk*l , kalo ga salah waktu si T nyolek nyolek si V , gua ketawa ngakak . Tiba - tiba terdengar suara ketawa juga , tapi gua merasa bukan dari mulut gua . Suara ketawanya waktu itu sayup - sayup tapi terngiang - ngiang di kuping gua . Suara tawa tersebut juga terkesan parau .

Gua gak berani menengok kebelakang waktu itu . DEG DEG DEG DEG DEG.....detak jantung gua mulai kencang , adrenalin mulai memenuhi otak ane .

Gak tau kenapa , entah angin apa yang mendorong ane waktu itu untuk menengok ke atas ceiling , tepatnya ke arah lampu gantung

Disitu gua cuma bisa kaget , diem , lemes , karena ane melihat
sesosok kunti , dengan rambutnya yang panjang , agak bergelombang dan awut - awutan menjuntai hampir menyentuh lantai sedang ketawa seolah menikmati lawakan dari host TV tersebut .

Si kunti tersebut duduk di atas lampu gantung dan seolah - olah duduk sambil mengayun - ayunkan lampu tersebut .

Sejak kejadian ini , ane sampe sekarang trauma dan paling takut sama namanya kunti .

Sosok yang ane liat ini agak beda dengan yang kemarin malem , klo kemarin malem mukanya item kya tengkorak kering abis gosong terbakar . Yang ini mukanya putih nyaris rata , dan rambutnya lebih panjang dari yang kemarin , Yang bikin gua trauma itu matanya bolong gan , item doang ga ada bola matanya terus mulutnya item ompong gak kliatan gigi atau organ apapun yang ada di mulut .

Sosok itu keliatan mungkin 2 - 3 detik gan , ane sempet melongo liat penampakan itu . Abis sosok itu ngilang , langsung ane matiin tv dan ngacir ke kamar . Gua saat itu maksain tidur sambil pasang selimut menutupi muka gua. Gua juga ga berani tidur di tengah ranjang , punggung gua tempelin dekat dinding ( waktu itu gua takut , klo pas gua tidur , di samping kanan kiri gua ada yang ikut tiduran juga )

Jam duan subuh , ane kebangun lagi , padahal ane dulu klo tidur kaya orang mati gan , mau gempa , ada suara , ato ada yang bangunin susah gua bangunnya . Tapi entah kenapa gua kebangun sendiri dengan posisi selimut udah ketarik ke kaki gua . Seolah mereka ingin menunjukan sesuatu ke gua .

Saat itu yang gua liat cuma dinding kamar ane yang gelap . Tiba - Tiba , terdengar suara " Krieeekkkkk" pintu kamar gua terbuka sendiri dengan pelan . Terus gua melihat dua sosok ( 2 atau 3 sosok gua agak lupa waktu itu ) tuyul sedang mainin handle pintu kamar gua .

Mereka mainin gantungan kunci kamar gua , waktu itu gantungan kunci kamar ane dipasang kaya semacam boneka kartun singa gitu gan .

Gua melihat kejadian itu hampir 10 detik ada kali .Sehabis penampakan itu hilang , gua langsung tutup pintu kamar , sambil gua kunci lagi . Soalnya gua takut kalo gak gua tutup keliatan penampakan yang lebih seram lagi di luar kamar .

Tak terasa gua ketiduran lagi setelah gua paksain memejamkan mata gua yang udah lelah dengan hiruk pikuk dunia kampus dan terror gaib yang telah terjadi . Waktu itu gua bangun karena mendengar suara kicauan burung di luar rumah ( kamar gua deket dengan halaman depan rumah ) yang menandakan mentari telah tiba . Saat gua bangun untuk bersiap untuk berangkat kampus ada kejadian aneh . Pintu kamar gua kebuka , padahal gua yakin setelah penampakan , pintu udah gua kunci ..............................................................................................................................................................................................................................................

lanjut ke part berikutnya , teror berikutnya lebih mengarah ke fisik gan




profile-picture
profile-picture
profile-picture
andyzhu05 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lampu.petromaks
Balasan post lampu.petromaks
Asik cerita horror lagi.. numpang gelar tiker ya gan
Bakar dupa dulu gan
mantab gan ceritanya.

ditunggu kelanjutannya.emoticon-Shakehand2
Crito anyar ki..
Teruske gan...
manten, mantap tenan,, ijin mendirikan bangunan gan,, emoticon-2 Jempolemoticon-excited
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di