alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Cerita Ane dan Paspor Ane
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4680da10d2954cc75fdbbb/cerita-ane-dan-paspor-ane

Cerita Ane dan Paspor Ane

Hai… ketemu lagi sama ane Wadonsubur yang lincah, padat dan cerdas
Kali ini ane bakal ceritain tentang pengalaman ane bareng paspor punya ane


Sebagai anak dari keluarga yang biasa aja, ane nggak pernah punya keinginan neko-neko untuk travelling ke luar pulau apalagi keluar negeri. Tapi nasib berkata lain. Tahun 2011 ane ditempatkan di luar pulau, yaitu Sulawesi. Dan akhir 2013, ane mutasi ke Jakarta.

Selama di Manado, ane jadi doyan jalan-jalan. Ane sempat main ke Gorontalo dan Ternate terus menjelajah bumi Minahasa. Lalu pas di Jakarta, suka lihat harga tiket promo ke luar negeri tapi ane nggak punya paspor. Jadilah ane nabung buat bikin paspor, yaaaa sapa tau nantinya ane punya rejeki terus bisa jalan-jalan. Nabunglah ane, duit yang ane kumpulin kebanyakan yang recehan logam. Tiap dompet penuh, ane tukerin kepingan logam itu ke Alfamart terdekat. Setelah cukup terkumpul, baru deh ane bikin paspor. Yipiiiieeee……

Paspor Ane, Sebagai Kartu Identitas Darurat
Beberapa bulan setelah punya paspor, ane dapat musibah. Dompet ane hilang, jadinya kartu identitas berupa KTP dan SIM hilang, duit dan kartu ATM juga raib. Yang paling pusing yah kehilangan kartu identitas. Setelah bikin laporan ke kantor polisi, ane mulai deh urus-urus kartu ATM dan bikin KTP baru.

Untungnya gan, ane tuh udah punya paspor. Jadi ke bank cuman bawa surat kehilangan, buku tabungan dan paspor, ane bisa dengan cepat urus kartu ATM baru. Pun ketika ane ditugaskan ke luar kota, ane check in di bandara dan hotel pake paspor. Bahkan pas jalan-jalan naik kereta (eksekutif sampai kereta ekonomi) ane juga pake paspor gan.

Ane sudah bikin KTP sementara yang berupa keterangan pada selembar kertas A4, tapi kurang praktis dan rawan robek, jadi selama KTP baru belum selesai dibuat ulang, ane masih tetap pakai paspor kemana-mana, hehehehe. Sialnya gara-gara korupsi papa Setnov, distribusi bahan pembuatan KTP elektronik yang baru terhambat, satu tahun lebih KTP ane nggak jadi-jadi.

Paspor Ane Akhirnya dipake Buat Jalan-jalan
Selang setahun dari bikin paspor, ane diajak ke Filipina untuk datang ke pameran senjata. Untung kan, udah punya paspor. Jadi cusss langsung pesen tiket dan kesana. Lumayan gansis, ane bisa jalan-jalan di sana.

Spoiler for futu-futu:


Begitupun akhir tahun kemarin, baru bangun tidur dan baca grup Whatsapp, ada yang kasih info kalau ada tiket murah banget ke Malaysia, tanpa pikir panjang langsung deh mesen. Jadi ane bisa jalan-jalan sama laki ane. Maunya sih ajak adik ane juga, tapi sayang dia belum ada paspor, jadinya cuma dadah-dadah aja sama dia, hihihi…

Spoiler for futu:


Quote:


Sumber: Pemikiran TS, Foto milik pribadi TS
Diubah oleh wadonsubur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
pertamax dulu buat yg senasib
pengen bikin, tapi ya boro2 kelayapan ke negeri Orang, jalan2 ke luar kota aja kudu ngehemat duit makan dulu ... emoticon-Frown
Quote:



km cari tante2 mapan aja Jal....
tar minta bayarin jelong2

emoticon-Ngacir2
enak banget. passport ane dah expired.

di aplikasi adanya bikin passport baru dan pergantian

engga ada pilihan perpanjangan Passport emoticon-Mewek
tunggu aku bikin mak emoticon-Cool
Quote:


Ide bagus....nyari ahhh....

emoticon-Traveller
Ntapsss ts nya halan2 teyuus emoticon-Leh Uga


Cerita Ane dan Paspor Ane
Quote:


iya gan... klo expired kudu bikin baru lagi emoticon-Frown

Quote:


hayuuuuk makkkk bikiin laaah...

Quote:


cariiii om.... smoga sakse emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


pas dpt tiket murah om..... murah bgt...
nginepnya pake redeem poin traveloka emoticon-Big Grin
Quote:


Semoga lolooooosss emoticon-Ultah


Cerita Ane dan Paspor Ane
Quote:


Kakak mah dah ada...ga usah nyari lagi...dah kerennn..jlan2 teross...
suka berplesiran ya
mantul lah bisa lan jalan
Quote:

wah boleh nih, deketin Tante yuni ah ... emoticon-Malu
Quote:


Quote:


Cerita Ane dan Paspor Ane
Numpang mejeng ah

klo aq punya cerita yg rada uniq tentang passport.
jadi sekitar 4-5 tahun lalu aq ke thailand.
phuket sich.
nah kebetulan di thailand lagi ada kudeta militer.
jadi tiap sudut kots itu udah kayak situasi mw perang.
tentara di mana2.
Tapi berhubung aq turis jadi gak terlalu pusing mikirin kudeta.
Lalu besok malam nya aq pergi mw ke bangkok naik bus.
Baru jalan bentar sekitar di luar phuket, bis q tiba2 berhenti.
Lalu naik 2 orang tentara nenteng senjata.
Dan dia ngomong bahasa thailand yg gak ku paham.
Tiba2 tangan penumpang bis pada ngerogoh saku celana ngambil dompet.
Ngeluarin kartu identitas mereka.
Aq mikir gak mungkin aq kasih ktp indonesia q pas ada razia tentara disana.
Ywdah passport.
Akhir nya pas tentara mw ngecek identitas, q kasih passport.
Dia tanya dari mana?
Q jawab indonesia.
Tourist.
Akhirnya tentara nya bilang welcome to thailand.
Wkwkwkkwk
Mantap semua ya itu pistul..... Jadi pen bikin paspot emoticon-Embarrassment
Quote:


Quote:


Bikin gan emoticon-Leh Uga
Sapa tau bsk ada tiket promo
ane gembok
yg komen kesebelah
ts nya sultan emoticon-Leh Uga

emoticon-Toast ntaps gan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di