alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Beberapa Hewan yang Bisa Agan Pelihara Di Kosan Agar Tidak Bosan
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3ef82e28c9913ad51c89d8/beberapa-hewan-yang-bisa-agan-pelihara-di-kosan-agar-tidak-bosan

Beberapa Hewan yang Bisa Agan Pelihara Di Kosan Agar Tidak Bosan

Agan yang tinggal sendirian di kos, pasti sering merasa butuh hiburan saat sedang merasa jenuh dan sendirian. Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat sedang bosan di kosan, misalnya bermain game, berselancar di media sosial, menonton tv, bahkan memelihara hewan yang lucu dan menggemaskan. 

Tapi, jika dibandingkan dengan kegiatan lainnya, sepertinya memelihara hewan menjadi hal yang paling berguna ya gan. Supaya nggak bingung mau memelihara hewan apa, berikut ane kasih rekomendasi hewan yang bisa dijadikan teman di kosan. Cekidot!


Beberapa Hewan yang Bisa Agan Pelihara Di Kosan Agar Tidak Bosan
Kucing
Hewan berkaki empat yang satu ini sudah pasti jadi daftar teratas untuk dipelihara oleh kalian semua. Kucing yang lucu dan menggemaskan sangat cocok dijadikan teman untuk agan yang anak kosan.
Nggak perlu mengeluarkan uang untuk mengadopsi kucing, agan bisa merawat kucing yang ada di sekeliling. Atau bisa juga dengan memintanya dari teman, saudara, bahkan tetangga yang memiliki banyak kucing. Asalkan agan bisa merawatnya dengan baik, mereka pasti akan memberikannya dengan sukarela.


Beberapa Hewan yang Bisa Agan Pelihara Di Kosan Agar Tidak Bosan
Hamster
Nah kalau hewan yang satu ini cocok bagi agan yang ingin memelihara hewan yang mungil dan menggemaskan. Hamster adalah hewan pengerat yang kecil dan lucu. Tingkah lakunya pun bisa membuat kita tertawa gemas karena dia sangat aktif dan mudah diajak bermain. Jangan lupa untuk siapkan mainannya di dalam kandang ya gan! Tapi, jika ingin memelihara hamster, usahakan jangan hanya satu, tapi minimal sepasang atau dua pasang gan, agar dia tidak kesepian.


Beberapa Hewan yang Bisa Agan Pelihara Di Kosan Agar Tidak Bosan
Ikan akuarium kecil
Melihat ikan di dalam air bisa menghilangkan rasa stress akibat penatnya aktivitas sehari-hari. Ada banyak sekali jenis ikan yang bisa dipelihara. Tapi sebaiknya agan memelihara ikan hias yang kecil saja ya agar tidak memakan tempat. Selain itu  biasanya ikan hias kecil ini lebih mudah dipelihara dan dirawat.


Beberapa Hewan yang Bisa Agan Pelihara Di Kosan Agar Tidak Bosan
Kura-kura brazil
Hewan yang satu ini lebih mudah dipelihara jika dibandingkan dengan ikan hias. Meski begitu, harganya memang terbilang lebih mahal. Tapi dengan perawatan yang tidak sulit, hewan yang satu ini sangat cocok untuk agan yang anak kosan.


Beberapa Hewan yang Bisa Agan Pelihara Di Kosan Agar Tidak Bosan
Landak mini
Perawatan hewan yang lucu dan menggemaskan ini tidak jauh berbeda dengan hamster. Memelihara landak mini pun tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas. Nggak hanya itu, ongkos untuk memelihara hewan ini pun nggak semahal perawatan kucing persia. Sangat cocok untuk dijadikan teman di kosan, kan, gan?


Dari beberapa hewan yang ane rekomendasiin, kira-kira mana yang agan pilih untuk menjadi teman di kosan? Atau mungkin agan memiliki pandangan lain terhadap hewan yang bisa dipelihara di kosan. Apapun yang mau agan pelihara, pastikan rawat dengan baik ya gan. Karena mereka juga makhluk hidup yang nggak boleh disia-siakan dan bukan sekedar buat lucu-lucuan aja.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Kucing mana bisa woi
Ribet yg ada emoticon-Belo
hamster kalo gak di kasih makan bisa jadi kanibal lho
ayam

























kampus emoticon-Leh Uga
pengen jadi mpuss nya euy 🐾🐾
lucu banget
Diubah oleh rucaramia
kucingnya gemeshinemoticon-Stick Out Tongue
Kalok macan boleh gak bray emoticon-Bingung (S)
aaaaaa
Yang ada ibu kos ngusir ane gan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:


Boleh gan dicoba emoticon-Ngakak
Quote:


Ya pelihara atu aja gan wkwk biar dia makan dirinya sendiri :v
Quote:


Usir balik gan ibu kostnya hahhaemoticon-Wink
Quote:


Bener gan dulu ane punya tuh 2 pasang, beranak jd banyak gak diksh makan 3 hari dia jadi kanibal seremm
Quote:


Landak mini lucu bgt gan emoticon-Wowcantik
Repot kali gan miara kucing di kosan. Kalau mau kucing atau kita sama-sama sehat juga perlu treatment yang tentunya nguras waktu dan nguras kantong. Semisal kamu harus beresin kotorannya tiap pagi sore, nyediain makanan, vaksin, beli pakan, dll. Tapi sebanding sih ya sama kesenangan yg kita dapet
Saya bisa bilang gini karna jaman ngekos dulu pernah piara kucing emoticon-Cool
Zaman kost dl kagak boleh bawa kucing..
melihara kucing susah cuy, apalagi kucing yg masih kecil banget. Ngurusin EE nya lah, anu-nya lah, ribet ah.
Kalo anak kost kaya ane mending memelihara diri sendiri aja kali yaa emoticon-Wink
kucing....

ane tinggal ngampus balik balik mati kayanya soalnya jarang dikosan wkakaemoticon-Wakaka
Balasan post irazz1234
Quote:


Tapi walaupun ribet ada juga tuh temen ane yang waktu ngekos pelihara kucing, kucing angora ditaruh dalam kandang. Sepertinya yang paling simple tuh pelihara kura-kura brazil itu kali ya gan karena perawatannya tidak sulit.
Ane cerita pengalaman kost di jogja.
Temen kos ane sampe ternak pitbull di kosan gara" gapernah ditengok pemilik kos sampe bertahun - tahun.
Sekali waktu puppy nya over populasi n ane bantuin nangkep sm kerumah warga, wah gempar saat itu wkwkwk.

Berita itu didenger pemilik kos, ahirnya dateng buat usir kita semua soalnya udah muak sm kelakuan anak kos, dateng bawa preman 2 mobil. Tapi preman ketakutan dilawan anak yg ternak anjing pake parang gede banget, ah lucu sih kalo diinget.

Akhirnya si peternak nyerah karena dikepung sm polisi,babinsa n perangkat desa. Waktu disana listrik tepat waktu bayarnya, tapi selain ane ga ada yg mau bayar sewa kamar.semacam mereka itu 'squatter' atau penginvasi.

Kalo ada anak yogya yg seangkatan sm ane pasti inget kejadian ini, ngakak n mengerikan sih mengingat terror yg kita dapet, entah dari preman atau secara klenik.

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di