alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Ilmu Marketing & Research /
7 Tips Memilih Tempat Kursus Internet Marketing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3d4341af7e933ec404c140/7-tips-memilih-tempat-kursus-internet-marketing

7 Tips Memilih Tempat Kursus Internet Marketing

7 Tips Memilih Tempat Kursus Internet Marketing
Internet marketing, sebuah istilah yang umum kita temui di era teknologi saat ini. Kita juga bisa temui kata ini dalam lembaga pendidikan atau tempat kursus, misalnya kursus internet marketing.

Tapi jika kamu ditanya apa itu internet marketing, apa hal pertama yang kamu pikirkan?
Mungkin dalam pikiran kamu akan terlintas tentang website atau internet.
Kamu tidak salah meski kurang detail.
Digabung dengan kata marketing atau dalam Bahasa Indonesia berarti pemasaran, internet marketing merupakan suatu cara periklanan  yang dilakukan di dunia maya, internet .
Tapi beriklan di internet butuh pengetahuan lebih lanjut, tak hanya sekadar membayar spot untuk beriklan. Ini bagaikan puzzle dalam gambaran pemasaran yang jauh lebih besar.
Bagi pemilik bisnis yang baru saja terjun ke dunia maya, ini bagaikan kepingan puzzle yang harus dikelola. Di era globalisasi ini, pemanfaatan teknologi dalam berbisnis tak bisa diabaikan lagi.
Meskipun bisnis kamu hanya berskala kecil tapi melakukan pemasaran di internet amat penting untuk dikelola dengan baik. Kehadiran online dapat membantu bisnis kamu menarik prospek baru dan menghasilkan penjualan tanpa perlu bantuan orang untuk memasarkan produk perusahaan kamu.
Lalu bagaimana jika kamu belum paham sekali mengenai hal ini? Apa yang bisa kamu lakukan?
Kamu bisa mulai mempelajarinya sendiri atau mengikuti kursus internet marketing. 
Internet marketing memiliki cakupan luas. Ada beberapa jenis pemasaran yang masuk dalam ke dalam pemasaran ini. Mungkin kamu perlu menambah wawasan mengenai ini sebelum kamu melangkah lebih jauh untuk menjalani pemasaran ini.
Ada dasar-dasar dari pemasaran online ini dan kamu perlu tahu akan hal-hal ini. Mungkin hal-hal berikut ini pernah dibahas sebelumnya dan Babastudio disini hanya akan mengingatkan kembali.

Pengenalan Internet Marketing

Search Engine Marketing (SEM)
Search Engine Marketing (SEM) atau diartikan sebagai pemasarn mesin pencari merupakan upaya pemasaran yang dirancang untuk membantu pengguna menemukan apa yang sedang kamu jual melalui platform mesin pencari, misalnya Google.

Search Engine Optimization (SEO) dan platform pencarian berbayar, Google AdWords, mungkin kamu pernah mendengar keduanya? Keduanya penting dalam SEM tapi merupakan bagian yang berbeda.
SEO itu gratis. Kamu sudah punya website untuk berjualan? Tapi apakah bisa berhasil sementara website kamu minim pengunjung?
Jika demikian, kamu bisa mencoba meningkatkannya dengan melakukan SEO agar pengguna bisa menemukannya secara organik. Apa maksudnya? Pengguna bisa menemukannya saat mereka mencari sesuatu yang sesuai dengan kriteria produk kamu yang telah ditentukan sebelumnya.
Kamu perlu melakukan penelitian kata kunci yang ekstensif dan mengetahui cara menulis konten hebat yang difokuskan pada kata kunci tersebut.
Buatlah konten yang menarik agar pengunjung bisa tertarik untuk membeli produk dari situs kamu. Pemasaran yang dibangun dari konten.
Agar situs kamu ramai pengunjung, kamu juga perlu mempelajari bagaimana membangun link (tautan). Ini bagaikan membangun jaringan di masyarakat. Pastikan pula situs kamu berfungsi dengan baik agar pengguna bisa berselancar di situs kamu tanpa hambatan.
Jika situs kamu dibangun menggunakan CMS (Content Management System) WordPress, mungkin kamu ingin memasang plugin Yoast SEO. Plugin ini bisa membantu kamu untuk mengoptimalkan situs kamu.
Kalau SEO itu gratis, maka ada jalan lain yang bisa kamu pilih untuk melakukan internet marketing, yakni PPC (Pay-Per-Click).

Pay-Per-Click (PPC)
Pemasaran PPC merupakan bentuk iklan berbayar dimana pemasar membuat iklan produk mereka. Mereka mengelola iklan agar bisa ditampilkan pada audiens target, lalu membayar berdasarkan kinerja iklan.
Itu semua tergantung pada platform dan apa yang mereka pilih untuk dioptimalkan. Mereka dapat membayar untuk klik, konversi, tayangan, hingga tindakan yang diambil.
Iklan seperti ini juga ada yang berbentuk gambar atau hanya tulisan saja. Iklan ini bisa muncul saat kamu melakukan pencarian di mesin pencari. Tampilan hasil di mesin pencari ada yang organik (SEO) dan berupa iklan, biasanya dicirikan dengan adanya tulisan ‘Ads’ atau ‘iklan’.  
Misalnya jika mereka menelusuri “sepatu pria coklat” dan kamu sedang menjalankan campaign iklan untuk produk seperti itu maka ada kemungkinan iklan kamu muncul di bagian atas hasil penelusuran mereka.

untuk lanjutan artikel ini, klik link berikut : 7 Tips Memilih Tempat Kursus Internet Marketing
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di