CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3bf826af7e930dd41807cf/catatan-yang-terbuka

Catatan Yang Terbuka

Tampilkan isi Thread
Halaman 338 dari 373
Ya di nikmati lah om, masih aja nanya "aku kudu piye?" wahahahahaha
Idenya boleh juga di bengkelnya bang kusno😂

Quote:


Sabar wae ya ommm karo mbakayune wkwkkw...sabar tahan godaan nek misale digoda emoticon-Thinking
Quote:


Uas ki jane perlu dirangkul dijak ngobrol babagan cara dakwah yg baik dan yg dibutuhkan umat saat ini....emoticon-Shutup
Quote:


Mugo-mugo wae ono ulama sing gelem rangkul UAS opo meneh rangkul jamaahe.Dirangkul ben carane dakwah tetep enak dirungokke tur ora paitan sengit karo agama liyane soale ning Indonesia ana 6 agama sing diakoni negara ora kaya negara timur tengah sing paling banter mung 3 sing diakui(islam,nasrani,yahudi)
Sikaaat om londoemoticon-Ngakak
mumpung berdua sm bibi lung, ya gas lah.. jgn smpe kendor. wkwkwkwk
Balasan post londo.046
Quote:


Nek suguhan vodka yo ra sido lembur Om...
Tau biyen pas lembur karo konco2 nggawe penawaran kanggo tender...disuguhi chivaz karo bos ku...malah ra ono singnlembur...do mabok kabeh...
Bhuakakakakakakaka...

Ketemu Mantan...

Tantangan!!! Namun, ada tantangan lain yang lebih besar dari tantangan yang diberi mbaa Ayu... Apa itu??? Tantangan untuk jadi orang baik... Mengabaikan ajakan yang kurang pass agar tidak ada beban ke depan... Sudah lihat nanti saja akan seperti apa... Malam minggu ini terlalu sayang jika hanya diisi "khawatiir" dan "ketakutan" berlebihan... Apa yang akan terjadi, ya biarkan terjadi... Mengalir sajalah seperti biasanya...

Kesadaran seperti ini memang gw tanamkan sejak dulu... Menyingkirkan hal tidak terlalu penting, agar otak gw fokus pada sesuatu yang lebih penting... Karena gw belajar dari orang-orang sini, yang kadang terlalu sibuk dengan hal ga penting, hingga yang penting malah dipikir ala kadarnya... Gw menyebut-nya sebagai pemakan kulit, bukan pemakan buah... Ini sangat berbahaya, misal kita mau kerja dengan target A... Bukan A nya yang dipikir, tapi 'pakaian menuju A harus seperti apa...' 'Mobil yang dipakai menuju A apa...' Ini kan ga penting...

Lewat tengah malam gw beranjak masuk ke kamar untuk persiapan tidur... Di atas kasur, ada pemandangan super menggiurkan... Ya, ada cewe dengan pakaian sembarangan, lagi tidur di sana... Siap diajak apa saja, dan itu cukup memuat peperangan dalam hati dan kepala gw... Tapi entah mengapa, pada akhirnya malaikat yang menang... Gw ambil bantal yang tidak dipakai, lalu tidur di bawah beralaskan karpet... Hingga...

Quote:

"Kebodohan" gw yang kedua ya ini... Banyak alternatif olahraga di pagi hari, di dekat gw ada partner yang mungkin sangat siap untuk gw ajak olahraga happy, tapi gw malah lari... Iya, gw memilih lari pagi dengan latihan yang ga happy... Ketika gw lari kepikiran juga sih, gimana kalau Cathrine datang ke kosan gw... Wah, bisa perang tuh, bisa salah paham... Tapi sudahlah, yang terjadi biarkan terjadi...

Toh kekhawatiran gw tidak terbukti... Ketika gw balik kosan, suasana masih sepi, dan di balik selimut mba Ayu tertidur lagi dengan lelapnya... Mungkin dia kecapaian, kemarin kan dia padat banget agendanya... Sambil menunggu dia bangun, gw sempat panaskan air untuk membuat kopi, menghubungi Lina dan akan mandi...

Quote:

Siang-Malam-Pagi yang mendebarkan... Dan kabar baiknya adalah, gw lulus test!!! Iya, gw sama sekali ga tergoda meskipun godaan itu nyata dan ada di depan gw!!! Apakah gw jadi bangga dan besar kepala??? Tentu saja tidak, ini kan sikap yang memang seharusnya udah gw ambil dari dulu... Harusnya gw sedih lah, kenapa baru sekarang bisa gw ambil sikap seperti ini...

Sore hari, gw baru bebas dari godaan-nya Mba Ayu... Setelah bantuin beres-beres nata kosannya, gw pun pulang... Gw milih naik bus, dari pada dianterin sama dia, dan peluang terjadinya hal-hal yang diingkan itu semakin membesar... Kalau gw balik sendiri kan aman... Toh, dia juga harus istirahat kan, untuk mempersiapkan menghadapi hari pertamanya coas di lingkungan baru...

Habis Magrib gw putuskan main ke rumah nya Pak Budi... Mau nanya soal gimana cara nya daftar ulang setelah cuti, hehe... Bisa si kalau gw nanya ke kampus langsung, tapi gw putuskan nyari info dulu... Biar nanti apa aja yang perlu gw siapkan, langsung gw bawa untuk daftar ulang... Niat gw sudah bulat, semester depan gw harus kuliah lagi... Mau pakai argumentasi apapun, yang namanya pendidikan formal itu penting...

Quote:

Beliau pun berlalu, mungkin minta tolong istrinya untuk dibuatkan kopi sebagai rekan ngobrol yang enak... Punya kenalan dosen yang enak diajak ngobrol kayak Pak Budi itu suatu anugerah, ga semua mahasiswa bisa kayak gini lho... Makanya, gw perlu banyak bersyukur...

Pak Budi keluar bersama istrinya, sambil membawa kopi dan beberapa camilan... Ini sih mau diajak begadang, siap aja sih... Gw udah biasa tidur malam, justru kalau tidur cepat, gw agak susah cenderung ga bisa malah... Setelah berbasa-basi sejenak, lanjut ke obrolan yang agak serius...

Quote:

Obrolan yang semula kuliah, merembet ke mana-mana... Paling sering bahas aksi dan pergerakan mahasiswa... Maklum, Pak Budi ini kan waktu masih mahasiswa, masuk ke kategori aktivis kampus... Jadi yang namanya dinamika pergerakan, beliau paham... Pokok nya ga akan pernah kehabisan bahan kalau ngobrol sama beliau... Soal-soal usaha, juga banyak masukan dari beliau terutaman soal pencatatan akuntansi... Di sini nih sisi lemah gw, yang belum punya akuntan...

Jadi, pembukuannya masih sangat klasik jika tidak ingin dikatakan jadul dan ketinggalan zaman... Nanti lah, berproses dulu... Toh, itu bukan hal krusial yang harus gw selesaikan sekarang kok... Sekarang yang perlu gw pikir adalah mendapat kastamer sebanyak yang gw bisa... Menjaga loyalitas mereka dengan memberikan pelayanan terbaik, sambil gw berharap feedback positif dari mereka itu menyebar ke jaringan mereka... Semacam iklan gratis gitu lah...

Sebelum tengah malam, gw pulang... Ya gw, harus tahu diri juga... Yang gw ajak ngobrol ini punya istri... Tahu kan maksud gw apa??? Jangan mengarah ke hal-hal berbau lendir, karena suami istri ga cuma urusan itu... OK, lanjut... Minggu malam, alias malam senin itu jalanan super sepi... Mungkin karena esok adalah hari yang dianggap berat kali ya, jadi banyak yang memilih untuk istirahat lebih awal...

Quote:

Tidak ada motif lain saat gw memberi bonus ke Eka selain karena kinerja dia bagus, dan gw mendapat keuntungan melebihi yang gw targetkan... Lagi pula, saat gw tinggal lama ke Singapura, kinerja usaha gw tetap baik dan ada beberapa kastamer yang masuk... Ini gw anggap prestasi lah, karena gw orang nya fair, tiap prestasi harus ada reward yang setimpal... Ya ini, apa yang gw berikan pada Eka adalah reward yang setimpal dengan kinerja dia...

Pagi ini gw ngantor sendirian... Pagi buta, gw sudah kedatangan beberapa calon kastamer yang nanya-nanya soal produk... Percaya ga percaya, tugas menjelaskan secara berulang ulang itu menyenangkan... Ini prinsip yang curi dari Liem... Saat melayani kastamer, seperti apapun cerewetnya, bukan hanya muka yang ceria, tapi juga hati... Karena hati itu kejujuran tertinggi... Manusia itu tahu lho mana ceria yang beneran, sama ceria yang dibbuat-buat...

Sampai jam makan siang, baru gw bisa rada rehat... Belum ada yang deal memang, tapi gw yakin penjelasan gw tidak akan sia-sia... Kalau sudah rezekinya, mau pakai cara apa juga pasti akan kepegang... Kerja keras kaya apa pun sah saja, tapi jangan lupa dengan kesehatan... Ini aset paling mahal dan orang akan mengejarnya mati-matian... So, karena sudah masuk jam makan siang, gw pun siap-siap untuk keluar mencari makan... Baru saja gw kunci pintu depan...

Quote:

What??? Rara??? Dia nangis-nangis??? Demi apa??? Proposal gw untuk menjadi pacarnya dia aja selalu bertepuk sebelah tangan kok sekarang nangis-nangis... Sama sekali tidak masuk akal!!!




Ciaooo...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrijuwira15 dan 31 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Si Rara... wihhh berarti udah lama ya Mas ngga kontakan dengan si cempreng ngeselin..
Cocoteeee, proposal buat jadi pacar ceunahh emoticon-Big Grin
waduh si pipi merah muncul lg kayaknya nih 🤭
Rara akan muncul kembali, setidaknya namanya dulu emoticon-Kiss (S)
Klo gue rasa sih Rara ini udah nge kaga hatiny buat omm londo dan ternyataaa... makany doi ( dibaca: dia orang istimewa ) sedih emoticon-Smilie
Balasan post londo.046
Rara akan muncul lagi, setidaknya namanya dulu emoticon-Kiss (S)
ohh iya ya... ada nama rara... udah lama gak kesebut nih ya...
Quote:

Moco part iki nggawe aku kesenggrok.. emoticon-Ngakak kira kira mbak Rara nangis nangis kenapa yah, saya pernah baca part tentang perpisahan sampean sama mba Rara di thread bulan ksatria, mungkin itu cuman garis besarnya aja kali yah om??
pernah gw jdi Customer Service slama 10 taun,dan memang,gw ga pernah bosen ngejelasin produk yg di jual di kantor gw...kayak happy aja,ngejelasin ke berbagai watak orang hahaha
Quote:

Dan pada akhirnya mereka berani melakukan kekerasan lho mba... Mereka itu sudah ada di level frustasi, dan ini bahaya kalau sampai memakai cara kekerasan pada orang keraton... emoticon-Cape d...
Quote:

Wkwkwkwkwkkk... Jenengan pun mentas fulk niku lho sing kedah kulo sinauni mas Git... Usia seperti sekarang harusnya ya emang sudah wedang uwuh mas menu ne... emoticon-Hammer2
Quote:

Ra sido ceramah mas... Padahal ga ada yang melarang dia ceramah lho... Malah ziarah keliling menara... Bagus, lah... emoticon-Big Grin
Quote:

Wkwkwkkwkkk... Aku wes tobat yo om... emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Jangan, dosaaaa... emoticon-Big Grin
Quote:

Aman mba... Bisa lolos dari godaan dan ajakan yang menyenangkan... emoticon-Big Grin
Quote:

Dosa om... emoticon-Big Grin
Quote:

Dosa laeee... Nanti utang dosanya makin tambah besar kan bahaya... emoticon-Big Grin
Quote:

Iyo sih om leg ga tahan sama dosis nya yang benar-benar tinggi, iso langsung tepar alias KO... emoticon-Big Grin
Quote:

Tiap hari kontekan mba, cuma ga diekspos aja... emoticon-Big Grin
Quote:

Lho bener kan om... emoticon-Big Grin
Quote:

Skippp... emoticon-Big Grin
Quote:

Nah...
Quote:

Yo...
Quote:

Anggap aja iya... emoticon-Big Grin
Quote:

Bagus om, karena happy adalah sumber rejeki... emoticon-Big Grin
ketika sama2 cinta tapi terbentur prinsip salah satu pihak
terjadilah kejadian londo dan rara emoticon-Hammer (S)
tapi mbak satu itu emang konsisten ya mas sama prinsipnya emoticon-2 Jempol
Halaman 338 dari 373


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di