alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Kalahkan Eibar, Barcelona Jadi Juara Paruh Musim
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3bc19d8012ae71930252ff/kalahkan-eibar-barcelona-jadi-juara-paruh-musim

Kalahkan Eibar, Barcelona Jadi Juara Paruh Musim

Detik Akurat– Barcelona memastikan menjadi jauara musim La Liga setelah mengalahkan Eibar . Luis Suarez menjadi bintang lapangan setelah mencetak dua gol plus tambahan satu gol dari Lionel Messi. Kemenanganyang di peroleh Blaugrana di Camp Nou, Senin (14/01/19) dini hari WIB, terbilang tidak mudah. Pasukan Ernesto Valverde mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Eibar di babak pertama. Tanpa diduga para pemain Eibar mampu menekan Barcelona dengan melakukan pressing di sepertiga lapangan.

Kalahkan Eibar, Barcelona Jadi Juara Paruh Musim


Namun, Barcelona akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-19. Berawal dari sodoran Sergio Busquest, Coutinho yang berada di sayap kiri melakukan kerja sama satu-dua dengan Luis Suarez.

Aksi kedua pemain itu membuat bek Eibar terkecoh. Sementara Coutinho merangsek lewat tengah, Suarez menggiring bola di sisi kiri lalu melepaskan sepakan akurat. Bola yang diarahkan ke tiang jauh itu tidak dapat dijangkau oleh Kiper Eibar, Asier Riesgo.

Di babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangan tekanan. Namun gol kedua baru lahir pada menit ke-53. Kali ini Messi yang menggandakan kedudukan.Gol tersebut lahir lewat kerjasama satu-dua yang diakhiri tendangan kaki kiri ke tiang gawang.

Messi pun mencatatkan sebagai pemain haus gol. Ia tercatatdalam sejarah La Liga Spanyol, sebagai pemain kedua yang berhasil mencetak 400 gol. Sebelumnya rekor ini masih dipegang Cristiano Roanldo denga taruhan409 gol.

Gol Messi itu seolah memberikan tenaga baru buat pemain Barca untuk terus menambang gol. Duet Messi-Suarez benar-benar menjadi hantu menakutkan buat pertahanan Eibar.

Suarez kembali memperlihtakan kelihaiannya membobol gawang lawan. Kali ini gol keduanya dibuat pada menit ke-59. Gol tersebut tak lepas dari kelihaian Suarez yang dengan cepat membawa bola usai menerima lemparan ke dalam dari Sergio Roberto.

Tanpa ampun tendangannya langsung masuk ke gawang Eibar yang di jaga kiper Asier Riesgo. Skor 3-0 ini pun bertahan sampai wasit meniupkan pluit panjang tanda berkahirnya pertandingan.

Susunan Pemain :

Barcelona (4-3–3)

Marc-Andre Ter Stegen, Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerrad Pique, Sergi Roberto, Arthur, Sergio Busquest, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi

Cadangan : Jeison Murillo, Ousmane Dembele, Jasper Cillesen, Nelson Semedo, Denis Suarez, Arthur, Carles Alena

Pelatih : Ernesto Valverde

Eibar (4-2-3-1)

Asier Riesgo, Ruben Pena, Anaitaz Arbilla, Pedro Bigas, Cote, Gonzalo Escalante, Pape Diop, Fabio Orellana, Joan Jordan, Marc Cucurella, Sergi Enrich

Cadangan : Pere Milla, Pablo De Blasis, Paulo Olivera, Marko Dritrovic, Kike Garcia, Marc Cardona, Sergio Alvarez

Pelatih : Jose Luis Mendlibar

Detik Akurat
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di