alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3ad3fa0577a910d356f7ff/siapa-pemain-bergaji-termahal-di-20-klub-epl

Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Bukan rahasia bahwa pemain sepakbola mendapatkan banyak uang, sebagian orang bilang mereka pantas dibayar mahal, sebagian lagi berkata bahwa gaji mereka terlalu tinggi. Gaji seharga ratusan ribu poundsterling per minggu didapat pemain-pemain profesional ini sehingga pendapatan pemain sepakbola dianggap salah satu yang tertinggi di antara para atlet olahraga. Selain mendapat gaji mingguan, mereka juga mendapat bagian dari nilai kontrak besar saat mereka pindah klub, belum termasuk syarat tambahan misalnya berapa biaya yang akan dibayar klub jika mereka mencetak gol atau memberi assists.





Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?


Jika seorang pemain digaji sebesar ratusan ribu poundsterling (£100 ribu = Rp. 1.813.360,000-) artinya mereka akan mendapatkan jutaan poundsterling per tahun, yang jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi puluhan hingga ratusan milyar rupiah. Namun tidak semua pemain mendapat gaji sebesar itu, hal ini tentu berkaitan dengan keuangan klub yang merekrut mereka. Menurut survey yang dilakukan oleh www.sportingintelligence.com, klub Manchester United berada di peringkat pertama tim yang membayar gaji paling besar. Dan 5 tim lain yang menyusulnya adalah Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?


Manchester United mempunyai beberapa pemain dengan gaji termahal di EPL seperti Alexis Sanchez, David De Gea, Paul Pogba, Romelu Lukaku serta Luke Shaw yang baru menandatangani kontrak baru. Rata-rata gaji pemain mereka adalah sebesar £125.666, bahkan lebih besar dari gaji tertinggi pemain di beberapa klub. Saat ini Alexis Sanchez masih merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Premier League dengan nilai £500.000 per minggu. 

Namun, walaupun Manchester United merupakan tim yang membayar gaji tertinggi di EPL, peringkat atas di dunia olahraga ditempati oleh Barcelona dan Real Madrid di La Liga, disusul klub basket NBA Oklahoma City Thunder, Golden State Warriors dan Washington Wizards. United hanya menduduki peringkat 10 secara keseluruhan, Manchester City di urutan 20, Chelsea di urutan 36, Liverpool 38, Arsenal 39 dan Tottenham Hotspur di urutan 66.

Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Sekarang mari kita lihat siapa saja pemain bergaji tertinggi di 20 klub EPL, data ini diambil dari spotrac.com :


Arsenal - Mesut Ozil £350,000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Pemain asal Jerman ini menduduki peringkat pertama di klub Arsenal setelah mendapat gaji sebesar £350,000 per minggu. Dia menandatangani kontrak baru dengan klub pada bulan Februari 2018 yang akan berakhir pada tahun 2021, dan menjadi pemain yang bergaji tertinggi dalam sejarah klub Arsenal. Tapi melihat perkembangan saat ini, Ozil tidak termasuk sebagai pemain yang diandalkan oleh manajer Unai Emery. Mungkin tak lama lagi Ozil tak tahan dengan keadaan tersebut dan pindah ke klub lain, sehingga nama pemain bergaji tertinggi di Arsenal akan berubah.


AFC Bournemouth - Asmir Begovic £70.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Semula pemain bergaji tertinggi di AFC Bournemouth adalah Jermain Defoe yang dibayar senilai £103.462 per minggu. Tapi setelah dia pindah ke Glasgow Rangers awal Januari ini, predikat tersebut jatuh kepada kiper asal Bosnia, Asmir Begovic. Pemain berusia 31 tahun ini direkrut dari Chelsea pada bulan Mei 2017, serta memiliki gaji £70.000 per minggu.

Brighton & Hove Albion - 3 Pemain £45.000 
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Ada 3 pemain bergaji tertinggi di klub Brighton & Hove Albion, mereka mendapatkan gaji senilai £45.000. Ketiga pemain tersebut adalah Jose Izquierdo, Jurgen Locadia dan Davy Propper. José Heriberto Izquierdo Mena adalah pemain Kolombia yang berposisi sebagai sayap kiri, Jürgen Leonardo Locadia berasal dari Belanda dan bermain sebagai striker, sedangkan David Petrus Wenceslaus Henri Pröpper juga berasal dari Belanda yang merupakan gelandang.

Burnley - 6 Pemain £35.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Klub yang dimanajeri oleh Sean Dyche ini bukan merupakan klub kaya, pemain bergaji tertinggi mereka hanya mendapat bayaran senilai £35.000 per minggu. Ada 6 pemain yang masuk ke kategori ini, mereka adalah Robbie Brady, Jack Cork, Steven Defour, Tom Heaton, Jeff Hendrick dan Chris Wood.

Cardiff City - Harry Arter £40.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Cardiff City merupakan salah satu klub termiskin di EPL, mereka baru promosi dari Divisi 1 Liga Inggris di awal musim 2018-19. Pemain bergaji tertinggi mereka adalah Harry Arter yang dipinjam dari AFC Bournemouth. Gelandang berusia 29 tahun ini mendapat gaji senilai £40.000 per minggu. Sedangkan pemain asli Cardiff City yang bergaji termahal adalah Bruno Ecuele Manga yang mendapat bayaran setinggi £24.000 per minggu.

Chelsea - Eden Hazard £200.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Chelsea mendapat suntikan dana dari milyuner asal Rusia, Roman Abramovich sejak tahun tahun 2003, sehingga tidak kesulitan untuk membayar pemain-pemain terbaik di dunia. Selain beberapa kali memecahkan rekor transfer, gaji pemain Chelsea juga masuk 6 besar klub tertinggi, dan Eden Hazard berada di peringkat teratas dari semua pemain Chelsea. Playmaker asal Belgia ini mendapat gaji sebesar £200,000 per minggu.

Crystal Palace - Wilfred Zaha £130.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Tak heran Wilfred Zaha keluar sebagai pemain bergaji tertinggi di Crystal Palace. Dengan skill tingkat tinggi, pemain timnas Pantai Gading ini berada di atas rekan-rekan lainnya di klub tersebut. Di awal musim ini, Zaha menandatangani kontrak baru dengan gaji sebesar £130.000 per minggu yang akan berakhir pada tahun 2023.

Everton - 2 pemain £150.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Ada dua pemain yang bergaji senilai £150.000 per minggu yaitu pemain asal Islandia, Gylfi Sigurdsson, serta sayap asal Brasil yang baru ditransfer di awal musim yaitu Bernard. Mungkin ada satu pemain lagi yang masuk jajaran teratas gaji tertinggi yaitu Richarlison yang ditransfer dari Watford, tapi karena tidak ada keterangan resmi tentang jumlah gajinya, namanya tidak dimasukkan ke dalam daftar ini.

Fulham - Aleksandar Mitrovic £50.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Fulham tidak membayar terlalu tinggi gaji pemainnya, yang terbesar adalah pemain asal Serbia Aleksandar Mitrovic yang digaji senilai £50.000 per minggu. Ada beberapa pemain yang mempunyai kemungkinan akan mendapat kenaikkan gaji antara lain Ryan Sessegnon yang diincar oleh beberapa klub besar.

Huddersfield Town - Alex Pritchard £110.000 
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Alex Pritchard dibeli dari Norwich City pada bulan Januari 2018 dan mendapat gaji sebesar £110.000 per minggu. Pemain lainnya di klub asuhan manajer David Wagner tersebut mendapat gaji jauh lebih rendah dibanding Pritchard. Yang tertinggi di antara sisanya adalah Aaron Mooy yang bergaji £50.000 per minggu. 

Leicester City - Jamie Vardy £100.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Menurut catatan spotrac.com, pemain bergaji tertinggi di Leicester City adalah penyerang Jamie Vardy yang mendapat gaji sebesar £100.000 per minggu. Tapi ada kemungkinan pemain lain yang mempunyai gaji lebih besar dari Vardy karena tidak ada catatan resmi tentang keuangan mereka. Roberto Pereyra yang ditransfer dari Juventus adalah salah satu pemain yang dicurigai mempunyai gaji tinggi. Selain itu, pemain baru timnas Inggris, James Maddison, juga tidak diketahui gajinya.

Liverpool - Mohamed Salah £200.000 
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

King of Egypt Mohamed Salah, merupakan pemain bergaji tertinggi di klub Liverpool dengan bayaran £200.000 per minggu. Salah direkrut musim lalu dari AS Roma, dan setelah membantu Liverpool mencapai Final Liga Champion, dia mendapat kontrak baru disertai kenaikan gaji awal musim ini.

Manchester City - Kevin De Bruyne £350.000 
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne, merupakan salah satu pemain bergaji termahal di EPL. Di klubnya Manchester City, dia mendapat bayaran sebesar £350.000 per minggu. City adalah klub kaya yang dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed sehingga tidak kesulitan membayar mahal pemain. Sergio Aguero di urutan kedua mempunyai gaji senilai £250.000 per minggu dan David Silva £220.000. 

Manchester United - Alexis Sanchez £500.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Alexis Sanchez yang digaji £500.000 per minggu, merupakan pemegang rekor pemain bergaji tertinggi di Manchester United dan seluruh klub EPL musim ini. Sayangnya kinerja pemain asal Chile ini tidak memperlihatkan hasil bagus sejak ditransfer dari Arsenal. Paul Pogba berada di urutan kedua dengan gaji £290.000, disusul oleh David de Gea serta Romelu Lukaku dengan gaji £200.000 per minggu. 

Newcastle United - Jonjo Shelvey £70.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Mungkin Newcastle United bisa disebut sebagai salah satu klub paling pelit di dunia. Kiprah pemilik klub Mike Ashley sering dikritik karena sulit membeli pemain baru, padahal Rafael Benitez beberapa kali menyuarakan permintaannya. Di klub tersebut, Jonjo Ashley menjadi pemain bergaji termahal dengan nilai £70.000 per minggu. 

Southampton - Manolo Gabbiadini £80.000 
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Pemain asal Italia, Manolo Gabbiadini, adalah pemain bergaji tertinggi di Southampton dengan jumlah £80.000 per minggu. Walaupun mempunyai gaji mahal, hasil kerja Gabbiadini tidak bisa dibilang memuaskan saat ini. Striker Danny Ings yang dipinjam dari Liverpool, merupakan pemain bergaji tertinggi kedua dengan nilai £75.000 per minggu, tapi dia telah mencetak lebih banyak gol musim ini.

Tottenham Hotspur - Harry Kane £200.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?  

Tak dapat dipungkiri Harry Kane merupakan pemain terpenting di Tottenham Hotspur saat ini. Selain menjadi top skorer, Kane juga merupakan kapten tim yang paling diandalkan saat timnya ingin menjebol gawang lawan. Top skorer Piala Dunia 2018 ini mendapat gaji sebesar £200.000 per minggu.

Watford - Andre Gray £70.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Andre Gray menghasilkan £70.000 seminggu di Vicarage Road. Pemain depan ini telah membentuk kerjasama baik dengan sesama penyerang yaitu kapten Troy Deeney di awal musim. Tom Cleverley berada di urutan kedua dengan bayaran £50.000, disusul oleh Troy Deeney dengan nilai £45.000 per minggu.

West Ham United - Javier Hernandez £140.000 
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Pemain berjuluk Chicarito ini adalah pemain bergaji tertinggi di West ham United dengan nilai £140.000 per minggu. Sedangkan rekor transfer pemain asal Brasil Felipe Anderson yang baru dibeli dari Lazio, tidak jelas gaji mingguannya, tapi menurut kabar, nilainya sama dengan penyerang asal Meksiko ini.

Wolverhampton Wanderers - Ruben Neves £50.000
Siapa Pemain Bergaji Termahal Di 20 Klub EPL?

Bintang timnas Portugal yang baru berusia 21 tahun ini merupakan pemain bergaji tertinggi di klub promosi Wolverhampton Wanderers. Di klub yang diasuh oleh manajer yang juga berasal dari Portugal, Nuno Espirito Santo, Neves digaji £50.000 seminggu. Tidak diketahui besar gaji pemain Wolves lainnya, tapi kemungkinan nilai gaji Joao Moutinho juga tidak kecil.


Referensi :

  • mirror.co.uk/sport/football/news/highest-paid-players-premier-league-13441976
  • mirror.co.uk/sport/football/news/manchester-united-lead-way-premier-13650048
  • spotrac.com


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
tim basket malah mendominasi besaran gaji ya. padahal kalo masalah fans lebih banyak fans sepak bolaemoticon-Bingung
Quote:


Tim NBA berani ngasih gaji besar karena sponsornya juga lebih berani. Sponsor brand Amerika mungkin memang lebih berani ambil resiko dibanding dari negara lainnya.

Y iyalah jomplang soalnya kan statistiknya make rata-rata. Bandingin aja jumlah pemain bola 1 tim dengan basket yaa beda jauh. Koreksi ane kalo salah brey
gede juga gaji nya
trash
sanchez ngenes bener wkwkwkwkw
Quote:


nah nba tapi wkt transfernya itu ga ampe mahal dan gila2an..

kalau bolakan udah habis duit dulu ngebayar transfernya..
kalo ane dapet duit segitu malah bingung bre kebanyakan duit emoticon-Ngakak (S)
perminggunya £500.000 bisa beli lambo tiap minggu berarti
Diubah oleh zankzinkzunk
Leh uga Salah emoticon-Leh Uga
Alexis Sanchez ampas, digaji malah ambil bpjs terus, kalo nggak cuma jogging di lapangan doang emoticon-Hammer
Mending De Gea cepet perbarui kontrak plus kasih gaji tertinggi emoticon-Metal
Mahal bener ya. emoticon-Bola
MU tim kaya gitu emoticon-Cool
Si sanchez ama ojil gaji aja gede kurang ada kontribusinya.
btw itu Gabbiadini udah balik ke sampdoria masa iya masuk list...
urutannya ga rapih banget

harusnya diurut list dari terendah sampe tertinggi. atau sebaliknya

bukannya ini malah asal comot aja di random tertinggi sampe terendah
Gaji manager kantoran di UK sekitar 2000-3000 pound per bulan, hehehhee
ga salah ya gan anak2 jaman sekarang pada mau jadi pemain bola. gajinya maaaak. gila beneerr
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di